Omongan orang lain seringkali jadi sandungan untuk melangkah ke depan. Ledekan-ledekan kecil yang katanya hanya bercanda ataupun komentar yang memang nyelekit, terkadang membuat semangat kita turun sampai minus satu. Mau marah juga ragu, karena kamu tahu pasti akan disebut ‘baper’ atau ‘kurang piknik’.

Meski menyakitkan, tapi ejekan-ejekan yang kamu dapatkan itu seharusnya bisa jadi lecutan. Kamu yang nggak pernah dipertimbangkan dan selalu diremehkan, bisa memanfaatkan predikat itu untuk membuat gebrakan. Nah, kalau kamu sering mengalami ejekan-ejekan ini, yuk. Pasang senyum lebar-lebar!

1. ‘Si Madesu’ alias masa depan suram adalah sejahat-jahatnya ejekan. Tapi buktikan kamu juga bisa cemerlang

Nggak punya prestasi, tampang pas-pasan, cita-cita pun masih belum jelas ingin jadi apa. Setiap akhir pekan sibuk dengan kerjaan, tapi nyatanya isi dompet kebanyakan hanya struk bekas pembelian. Mungkin kamu nggak akan menyalahkan kalau orang melihat masa depanmu suram. Itu juga yang mungkin membuat kamu tak diperhitungkan. Ledekan itu nggak perlu dijawab sekarang. Buktikan saja bahwa kamu bisa sukses dan cemerlang, lalu biarkan orang-orang tercengang.

2. Sering dapat julukan ‘Si Jelek’? Ya udah sih, untuk cari jodoh tak hanya perlu modal tampang saja kok

Si jelek via i.mtime.com

Katanya cantik atau ganteng itu relatif, tapi jelek itu mutlak. Kalau kamu sering diejek karena tampang yang pas-pasan, berkali-kali ditolak saat nembak calon pacar hanya karena kurang tampan, nggak perlu bermuram durja terlalu lama.

Balas ejekan itu dengan menunjukkan kualitasmu yang lainnya.  Toh, soal jodoh nggak ditentukan oleh semata soal tampang. Prestasi dan kepribadian yang menyenangkan juga bisa menjadi pesona sendiri. Jadi kalau ada yang ngejek kamu jelek lagi, jawab saja: biar jelek, yang penting disayang banyak orang!

3. Meski sering dianggap panggilan sayang, julukan ‘Si gendut’ sering menyakiti hati. Selow aja, tak perlu diambil hati

Miss Size-plus via sitebarra.com.br

Size plus yang kamu punya tidak menghalangimu untuk berkarya kok. Bahkan sekarang sudah banyak publik figur baik selebgram ataupun selebriti layar kaca yang punya size plus. Itu membuktikan bahwa berat badan seseorang nggak selalu menentukan kesuksesan. Tinggal seberapa besar usahamu untuk mencapainya. Tapi kalau julukan ‘gendut’ itu memang begitu menjengkelkanmu, nggak ada salahnya kamu mulai berdiet sehat untuk menurunkan berat badan agar tubuhmu lebih sehat juga.

4. Kamu yang dikit-dikit nangis pasti sering dipanggil ‘Si Cengeng’. Ah, mereka kan nggak tahu kelebihanmu lainnya

Sensitif dna gampang nangis via www.skinandhairacademy.in

“Ya elah, dikit-dikit nangis. Kamu bisanya apa sih selain nangis? Dasar cengeng!”

Menjadi orang sensitif memang sedikit merepotkan. Kamu sering tersentuh dan menangis karena hal-hal kecil yang membuatmu terlihat lemah dan disepelekan. Padahal orang sensitif punya segudang kelebihan lho. Perasanmu memang lebih peka, dan itu juga yang membuatmu jadi orang yang kreatif dan teliti. Kamu juga seorang yang sangat perhatian. Nggak heran deh kalau banyak orang yang nyaman di dekatmu.

5. Nggak punya pacar sering dibilang ‘Nggak Laku’. Senyumin saja, dan bilang kalau dirimu memang nggak untuk dijual

SIngle dianggap nggak laku via www.pinterest.com

Orang-orang memang sering sok tahu. Kalau melihat usiamu sudah lumayan dewasa, tapi ke mana-mana masih sendiri saja, mereka gampang saja menarik kesimpulan kamu jomblo mengenaskan. Lebih sedih lagi kamu dianggap nggak laku, karena teman-teman seumuranmu sudah punya pasangan semua. Padahal status jomblomu ada sebabnya. Pertama, kamu memang masih nyaman sendiri. Kedua, kamu nggak mau sembarangan mencari pasangan hanya supaya disebut laku. Memangnya jualan?

6. Kamu yang berbadan mungil pasti sering dapat sebutan ‘ Si Kurcaci’. Santai saja, banyak cara kok untuk membuat percaya diri tinggi

kurang tinggi via www.modahayatim.com

“Dek, mau nyari Mama-nya ya? Sini, ke sini dulu biar dicatat dulu namanya.”
“Saya kerja di sini, Pak.”
“Eh, maaf Mbak! Saya kira Mbak masih SMP.”

Kamu yang punya postur tubuh mungil, sering nggak sih mengalami kejadin seperti itu? Mentang-mentang kamu kecil, lalu dianggap masih SMP. Terkadang julukan menyebalkan seperti ‘kurcaci’ atau ‘pendek’ atau ‘cebol’ justru lebih sering menggantikan namamu. Nggak perlu minder lagi, mungil juga imut kok.

Tapi kalau kamu ingin menambah tinggi badanmu, ada cara yang super jitu dengan minum Zevit Grow. Suplemen masa pertumbuhan ini mengandung kalsium, vitamin C, vitamin D, dan zinc yang bisa mengoptimalkan tinggi badanmu selama masa pertumbuhan. Selain itu, Zevit Grow juga bisa membantumu menjaga daya tahan tubuh sehingga kamu tetap fit meski kegiatanmu segudang.

Susah memang mengabaikan omongan orang. Tapi daripada kamu simpan dalam-dalam dan malah jadi bumerang, terima saja dan jadikan lecutan semangat. Sekarang mereka menertawakanmu, nanti-nanti kamu bisa menertawakan mereka. Semangat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya