Nama: Sinta

Usia: 20 sekian

Prestasi: Hmmm apa ya. Gitu-gitu aja sih.

Saat kamu merasa nggak perlu meraih apa-apa lagi, perlu kamu tanyakan hal ini pada dirimu. ‘Prestasi apa yang sudah kamu kasih buat Indonesia?’. Kalau kamu masih butuh waktu lebih dari 2 menit untuk menjawabnya, ini adalah saatnya buat melanjutkan ambisimu yang tertunda. Bikin Indonesia bangga.

Untuk kamu yang butuh motivasi lebih, Hipwee sudah nge-list prestasi beberapa anak muda Indonesia di kancah dunia. Supaya kamu nggak gampang pasrah dan membuat hidupmu nggak gitu-gitu melulu. Yuk kita serap dan tiru kobaran semangatnya!

1. Lihai dalam menembak target membuat Dellie Threesyadinda nggak cuma dikenal dengan paras cantiknya, tapi juga dunia

Dellie Threesyadinda via www.vidio.com

Jadi atlet panah sering sekali dekat dengan hal yang berpanas-panasan di bawah terik matahari dan berkeringat. Tapi, anggapan ini akan dipatahkan oleh Dellie Threesyadinda. Ia adalah seorang atlet panahan muda dan cantik yang sudah sering menelurkan prestasi di dunia panahan Internasional.

Dengan konsistensi, disiplin, yang diiringi dengan komitmen buat ingin belajar dan berkompetisi, yang telah membawanya untuk bisa berkompetisi di World Archery Championship 2015 yang diadakan di Copenhagen. Ditunggu prestasi selanjutnya ya kak, Dellie! 🙂

2. Karyanya yang terpilih menjadi cover album Maroon 5, Bayu Santoso sudah masuk hitungan anak bangsa yang membanggakan

Familiar dengan sampul album Maroon 5 dengan desain harimau dan huruf V-nya? Bayu Santoso adalah orang di balik karya mengagumkan yang sudah mendapat pujian dari banyak kalangan. Walau pun saat itu dia masih berjuang untuk menyelesaikan pendidikan di bangku kuliahnya, karya epic-nya sudah menyentil orang sedunia dan membuat Indonesia dibuat bangga sekali lagi.

Semoga ada Bayu Santoso lainnya yang bisa membuat nama Indonesia diserukan karena prestasi dari artwork lainnya, ya!

3. Tanpa mendomplang nama orangtuanya, Chiki Fawzi menunjukkan bahwa dia memang mampu untuk jadi animator handal


Mempunyai orangtua yang sejak muda menggeluti dunia hiburan tanah air, tak membuat Marsha Cikita santai-santai saja menyoal prestasi sebagai animator. Putri dari Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini adalah bagian dari serial cerita dari Upin Ipin yang sudah menghibur anak-anak di Indonesia beberapa tahun belakangan. Berkat merantau dan mengenyam pendidikan di Multimedia University di Malaysia, Cikita bisa bergabung dengan Las Copaque Production untuk melanjutkan kariernya di bidang animasi. Wah, sukses terus ya kak!

4. Grammy Awards 2016 membuat nama Joey Alexander ramai mendapat pujian. Siapa sekarang tak mengenalnya?


Tidak ada yang menyangkan jika Joey yang kala itu masih berusia 12 tahun sudah bisa menarik perhatian para penikmat musik jazz di kancah Internasional. Siapa yang mampu menahan haru saat salah satu anak muda bangsa adalah nominator termuda dan penampil dalam Grammy Awards 2016 lalu?

Bisa masuk dalam nominasi kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album saja sudah membuat Indonesia diingat dunia mengenai prestasinya. Kita doakan semoga Joey Alexander tetap berkarya dan menghasilkan album luar biasa dengan pianonya ya, guys!

5. Perdana Putra Minang dan gokart-nya terus membuat lagu Indonesia Raya makin sering dikumandangkan di laga internasional

Perdana Putra Minang via www.otosia.com

Ketika mendengar kata sirkuit dan mobil balap, yang pertama kali terbesit di pikiran adalah nama Rio Hariyanto. Tapi, kamu juga harus mulai memperhitungkan prestasi dari seorang pembalap gokart muda berusia 15 tahun bernama Perdana Putra Minang ini, guys.

Pada 2014 lalu, Perdana bisa membawa pulang piala Juara I kelas junior Asia Max Challenge (AMC) 2014, yang diadakan di Sepang, Malaysia. Tak hanya berkompetisi dengan pembalap gokart di Asia, Perdana sudah khatam beradu strategi melawan pembalap gokart muda lainnya dari Eropa dan Amerika. Ditunggu prestasi dan piala-piala selanjutnya ya!

6. Senang meluangkan ide dalam warna dan gambar, Dzaki dan Putti membuat bangga dengan ide mobil imajinasi masa depan mereka di kontes Internasional

Dzaki dan Putti via www.toyota.astra.co.id

Menggambar dan mewarnai memang seringkali diasosiasikan sebagai kegiatan milik anak-anak. Tapi, bukan berarti kegiatan ini kekanak-kanakkan lho. Kegiatan yang mengasah kreativitas dan motorik ini, akan bikin imijinasimu nggak pergi dalam keseharianmu. Sembari berangan tentang hal-hal yang apik untuk digambar, tak sedikit yang bisa menghasilkan karya dengan nilai yang luar biasa.

Berawal dari sekadar coretan pensil dan krayon, membuat Dzaki dan Putti menuangkan ide brilian mereka tentang mobil masa depan. Gambar “Mobil Jamur” milik Dzaki yang berasal dari Boyolali dan gambar “Mobil Pembasmi Kanker” milik Putti dari Jember, mampu memikat juri dalam kompetisi Toyota Dream Car Art Contest 2017 di Tokyo, Jepang!

Di sini, Toyota Dream Car Art Contest mengajak anak-anak Indonesia yang berusia kurang dari 15 tahun untuk berimajinasi tentang mobil masa depan yang out of the box. Dengan melihat sekeliling dan isu-isu lingkungan, akan ada banyak mobil dengan spesifikasi yang dibutuhkan sekitar. Bisa terwujud di beberapa tahun ke depan, semogakan saja ya. Yuk kembangkan hobi menggambar dan mewarnaimu untuk jadi bekal untuk ikutan kontes seru TDCAC 2017 ini sambil mewakili Indonesia! Yuk cari tahu di sini!

Prestasi tidak akan dibatasi oleh usia. Asalkan kamu mau belajar, mencoba, dan terus berkompetisi, akan ada hasil manis yang kamu rasakan nantinya. Biar hidupmu nggak gitu-gitu aja, yuk pelan-pelan kita buat Indonesia bangga dengan hal kecil yang kamu sukai, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya