Memasuki dunia orang dewasa, semakin banyak pertimbangan yang akan menghujani pikiranmu. Sebab memilih A dari sekian banyak opsi, bukan lagi perkara sederhana. Kamu tak boleh lagi asal-asalan dalam bertindak, begitupun ketika sedang dilanda dilema dalam menentukan berbagai pilihan dalam hidup yang ada. Namanya juga hidup, tak ada yang mudah saat kamu harus dihadapkan pada pilihan yang ada, namun tanpa disadari hal itu mengantarkan dirimu menuju tahap yang lebih dewasa.

Lalu, sudah seberapa dewasakah kamu selama ini? Bila kamu sudah mulai dipusingkan oleh pilihan-pilihan di bawah ini, berarti kamu telah berada di jalan yang tepat di ambang kedewasaan.

1. Saat ada uang berlebih, kamu pilih uangnya ditabung atau untuk liburan?

pilih kamu tabung atau untuk liburan?

Kelebihan rezeki pun bukan berarti anti kebimbangan. Pilihan antara uangnya mau ditabung atau digunakan untuk modal liburan mulai mengusik pikiran. Dengan kerja keras yang dilakukan selama ini, kamu ingin memberikan kebahagiaan bagi diri sendiri dengan jalan-jalan. Namun jika memikirkan masa depan, maka secara logika pilihanmu akan lebih berat ke arah menabungnya. Nah kalau sudah begitu, mau pilih ditabung atau liburan ya?

2. Cari kerja itu lebih baik merantau agar banyak pengalaman, atau mendingan cari kantor yang dekat orangtua agar bisa menemani hari tua mereka?

merantau atau tetap bersama orangtua? via pixabay.com

Hal yang satu ini akan menjadi dilema buatmu ketika ingin mencari kerja. Tidak hanya perusahaan atau pekerjaannya saja yang membuat kamu bingung menentukannya, tapi lokasi kantor juga pasti kamu pikirkan. Ya, kamu galau antara memilih kerja yang dekat dengan orangtua atau lebih baik merantau untuk melatih diri agar semakin mandiri? Sebab di sela-sela mengejar cita-cita, kamu pun berpikir bahwa orangtua butuh teman menjalani usia senja.

3. Menjaga kesehatan kulit itu ternyata bikin dilema. Pilih produk kecantikan karena iklannya atau cari yang tepat sesuai kulitmu?

kulit sehat, cerah, dan cantik alami via www.instagram.com

Salah satu tanda kamu dewasa yaitu saat memilih produk kecantikan. Dengan usia yang kian bertambah, maka perawatan kulit pun juga diperketat. Sebab orientasi bukan sekadar iming-iming kecantikan yang ditawarkan iklan, melainkan kesehatan kulitmu hingga ke depan. Kamu butuh produk yang tidak hanya merias dari luar, tapi juga menjaga kulit dari dalam.

Seperti Kaila Lighteing Skin Care Body Lotion yang mengandung bahan-bahan alami yang mampu melengkapi kecantikan kulit cewek masa kini yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. 8 super skin food yang terkandung di dalamnya berasal dari 8 natural essences yaitu Seaweed, Macadamia, Calendula, Chamomile, Wheat, Avocado, Jojoba, dan Yam Bean yang bisa membantu melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit.

“Buat aku, tahu suatu produk sudah terverifikasi halal, rasanya sangat melegakan. Makanya aku senang banget Kaila Body Lotion ini sudah terverifikasi halal, jadi Insha Allah aman untuk digunakan,” – ujar beauty vlogger Kiara Leswara saat launching Kaila Lightening Skin Care Body Lotion, pada Sabtu (9/12/2017) di Jakarta.

Kaila Lightening Skin Care Body Lotion hadir dengan tiga varian khusus, yaitu Strawberry Passion (extra moisturizing), Melon Fantasy (brightening), dan Pomegranate Bliss (antioxidant). Ketiga varian ini masing-masing dapat membantu mencerahkan kulit, mengandung UV Protection yang telah teruji secara klinis dan tersertifikasi halal. Dengan demikian, kamu tak perlu khawatir saat menggunakan karena aman dan terpercaya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan ini, yuk cek langsung di Kaila Natural atau follow dan kepoin media sosialnya di Instagram @kailanatural dan Facebook “Kaila Natural”

grand lauching Kaila Lightening Skin Care Body Lotion

4. Mau pacaran asal nyaman atau pacaran serius buat nikah? Ingat, usia ‘kan lambat laun pasti bertambah

mau iseng doang atau serius? via pixabay.com

Katanya, kalau pacar tak kunjung memberi kepastian hubungan lebih baik diputuskan dan cari yang baru. Nah, ini juga jadi dilema bagimu. Tak mudah menyudahi begitu saja hubungan yang selama ini sudah bikin nyaman. Namun tak ada kepastian juga lama-lama bisa jadi beban. Tak perlu khawatir jika kamu mulai mengalami kebimbangan soal ini. Artinya orientasimu pun berubah, tak sekadar bersenang-senang dan asal nyaman tapi juga kepastian masa depan.

5. Ketika ada tren lipstik terbaru, mau ikutan pakai atau tetap setia dengan yang lama? Ah, galau…

ikuti tren lipstik terbaru atau tidak? via unsplash.com

Cewek itu paling susah menahan hasrat berbelanja barang-barang kecantikan. Begitupun dengan kehadiran tren lipstik terbaru yang membuatmu ingin mencobanya. Nah, ingin ikutan membeli dan memakainya atau tetap gunakan lipstikmu sekarang yang sudah benar-benar nyaman kamu rasakan?

6. Saat lagi kesal banget, mau langsung ungkapkan ke orangnya atau berpikir dulu mempertimbangkan masalahnya karena siapa tahu kamu yang salah?

kamu berpikir dahulu via www.pexels.com

Dulu saat sesuatu mengganggu, kamu menyuarakan kemarahanmu tanpa ragu. Toh, tak ada salahnya mengungkapkan isi hati. Namun saat ini, pola pikirmu berubah sedikit. Ketika satu persoalan muncul memancing amarah, kamu mengambil jeda sejenak untuk mempertimbangkan banyak hal. Jangan-jangan kamu sendiri yang salah?

7. Kalau lagi ada kesulitan, pilih menyerah atau terus berusaha sampai bisa melewati ya?

menyerah atau tetap berusaha via www.pexels.com

Apa yang kamu rasakan saat kesulitan datang menghampiri? Terutama, kala kamu sedang banyak urusan dan mood-mu sedang berantakan. Nah, saat berada di posisi itu, mana yang akan kamu pilih? Menyerah saja atau terus berusaha sampai bisa melewati kesulitan itu? Orang yang dewasa, apapun kesukaran yang ada di depan mata akan senantiasa dihadapi dengan berani. Hingga dia bisa lewati atau paling tidak sampai dirinya mampu memahami kesulitan tersebut.

8. Jika ada yang mengkritik, kamu pilih mendengarkan atau acuh terhadapnya?

apakah kritik dari orang lain akan kamu dengarkan? via www.pexels.com

Menerima kritik orang lain terhadap prinsip yang telah kamu pegang memang tidak mudah. Kadang rasa kesal malah muncul lantaran orang tersebut seolah-olah menjadi orang yang paling tahu. Yah, kritik itu ada yang membangun dan sekadar mengutarakan ketidaksukaan saja. Lalu, kamu yang mana?

Kalau semua pertimbangkan tadi sudah mampir dalam dirimu, maka berarti kamu memang benar sudah dewasa. Jangan lupa gunakan Kaila Lightening Skin Care Body Lotion setiap hari. Supaya kulit tak hanya cantik, tapi juga sehat secara alami.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya