Untukmu yang Selama Ini Banyak Jajan, Terima Kasih Sudah jadi Perpanjangan Tangan Tuhan

banyak jajan

Mari sedikit menengok ke belakang, bernostalgia betapa kamu banyak jajan dan apa saja yang telah kamu beli selama masa di rumah aja. Bergelas-gelas minuman boba, kopi kekinian yang lebih banyak gulanya, sampai makanan apapun yang ada mentainya. Dan nggak cuma makanan, tapi juga jajan barang-barang gemes, ikan cupang bahkan tanaman! Iya, kamu jadi salah satu orang yang keracunan tanaman. Kamar atau rumahmu yang dulunya sepi, kini bertambah anggota, sebab ada hijau-hijau yang menyegarkan mata.

Advertisement

Apapun yang sudah kamu beli–entah dengan kesadaran penuh atau hasil khilaf di tengah malam–di setiap jajanmu itu ada banyak orang yang terbantu. Sebab dari segelas boba atau satu pot monstera, tanpa sadar kamu telah melakukan kebaikan untuk sesama. Nggak percaya, mari Hipwee jelaskan mengapa~

Pengeluaranmu memang jadi dua kali lipat besarnya, tapi dengan jajan kamu turut membantu banyak UMKM memutar roda

Berkatmu, banyak usaha kecil terus berjalan/Photo by Loifotos from Pexels via www.pexels.com

Pandemi mengubah segalanya. Nggak hanya soal pola hidup sehat, tapi juga pola jajan yang makin tak terbendung jumlahnya. Kalau dulu kamu selalu menahan-nahan untuk jajan, kini jajan jadi sama pentingnya seperti sandang, pangan dan papan. Sekarang tak perlu menyesali sudah berapa juta kali kamu jajan maaf lebay, tapi memang jajanmu sudah tak terhitung kan!?, tapi tahukah kamu kalau di balik jajanmu itu telah membantu banyak pengusaha kecil?

Banyak UMKM yang awalnya sepi dan ingin menyerah, tapi berkat pesanan dan satu Instastory-mu, mereka kembali bangkit dan berbenah. Roda kehidupan yang awalnya lesu dan ingin berhenti, berkat badmood-mu dan khilaf membeli, jadi bisa bergerak lagi.

Advertisement

Berkatmu, orang-orang yang kena PHK dan berusaha cari alternatif pendapatan, bisa kembali menemukan titik terang

Photo by cottonbro from Pexels via www.pexels.com

Secara nggak langsung, kamu telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan. Perpanjangan tangan Tuhan agar teman-teman yang sudah tak punya pendapatan bisa yakin dan percaya diri membuka usaha dan memutar kreativitas mereka. Berkatmu, mereka pelan-pelan menemukan titik terang hidupnya. Sebab mereka jadi percaya bahwa apa yang mereka usahakan ternyata memang punya pasar dan pelan-pelan bisa menghasilkan cuan.

Nggak hanya itu, kamu juga turut membantu abang ojek online dalam pekerjaan. Lihat, betapa sumringah wajah mereka tiap kali mengantar pesanan

Hari ini orderan rame banget! via tenor.com

Yaaa meski kamu kadang suka salah kasih alamat, tapi abang ojek online juga turut menerima kebaikanmu. Lihat saja berapa kali kamu jajan dalam sehari. Pagi beli sarapan, siang beli camilan, bahkan tengah malam kamu juga jajan. Belum lagi kamu juga sempat beberapa kali membelikan temanmu sesuatu, demi mengobati suasana hati mereka yang sedang tak menentu.

Nah berkat jajan yang sudah mendarahdaging di dirimu ini, abang ojek online jadi bisa semangat lagi menjemput rezeki. Lihatlah kebahagiaan mereka saat mengantarkan pesananmu yang tak kenal waktu. Di sana ada sejumput rasa syukur karena hari ini ada banyak pelanggan yang menunggu diantarkan pesanan. Dan semoga hari-hari selanjutnya bisa seperti ini atau bahkan lebih ramai lagi.

Advertisement

Dan hey, banyak jajan ternyata juga buatmu lebih bahagia. Lupakan timbangan dan dompet yang menjerit ketakutan, tapi jajan adalah salah satu caramu menyembuhkan keresahan

Sekarang surga dunia itu wujudnya tempat jual tanaman/Photo by Noelle Otto from Pexels via www.pexels.com

Selain membantu banyak usaha tetap bertahan dan abang ojek online dapat orderan, ternyata jajan juga buatmu jauh dari stres dan menemukan bahagia. Masih ingat betapa berbinarnya matamu saat berhasil menemukan jajanan baru dengan harga paling bersahabat? Setiap gigitan rasanya ah…nikmat tak ada duanya. Belum lagi saat pesanan tanamanmu memenuhi ekspektasi. Daunnya indah tak ada baret sama sekali sampai batangnya kokoh tak ada yang patah. Belum lagi saat kamu dapat bonus pot atau alat penyiram. Sejenak, segala stres dan resah bisa sirna. Meski ya…esok hari masalah juga masih akan ada.

Jadi buatmu yang kemarin-kemarin banyak jajan, tak perlu menyesal. Sebab dari 1 pesananmu itu, ada banyak cabang kebaikan yang berhasil disalurkan. Entah untukmu sendiri, untuk si penjual atau bahkan untuk abang ojek yang mengantarkan pesanan. Dan pelan-pelan kamu juga turut membantu berputarnya roda perekonomian.

Terima kasih ya sudah banyak jajan. Mari terus menjadi perpanjangan tangan Tuhan agar lebih banyak orang bisa merasakan kebaikan. Tapi tetap jangan lupa nabung ya! Katanya mau nikah tahun depan?!!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE