6 Ciri Teman yang Sebenarnya Nggak Peduli-Peduli Amat Sama Kamu. Beneran Masih Mau Berteman Dengan Orang Kayak Gitu?

Ciri teman yang nggak peduli

Hubungan pertemanan telah kita rasakan sejak usia dini. Biasanya daftar orang-orang yang berteman dengan kita bertambah seiring berjalannya waktu. Lambat laun waktu pun menyeleksi siapa-siapa saja yang tetap berhubungan baik dengan kita. Tapi sadar nggak sih kalau orang yang kamu sebut teman selama ini belum tentu punya rasa peduli terhadapmu? Bisa saja sebenarnya mereka itu cuek dan cuma formalitas saja berhubungan baik sama kamu lo ~

Advertisement

Percaya nggak percaya, kategori teman yang nggak peduli-pedulu amat kepada sesama teman bisa kamu cari tahu. Dari ciri-cirinya, mereka cuma menganggap kamu sebagai salah satu orang yang perlu disapa dan diajak ngobrol ala kadarnya saja. Parahnya sih kalau sampai berteman karena ada maunya. Hmm… Penasaran? Simak ulasan berikut ini biar nggak ketipu sama tipe teman satu ini.

1. Mereka kerap menertawai dan meremehkanmu di depan orang lain. Diam-diam juga suka bicarakanmu di belakang

suka ngomongin di belakang (Credit: Elevate/Unsplash) via unsplash.com

Salah satu ciri yang jelas terlihat adalah sikapnya di depan orang lain yang ternyata suka menertawai dan meremehkanmu. Beberapa orang memang suka menjatuhkan teman dan hal ini menjadi bukti kurangnya rasa hormat mereka  terhadapmu. Selain itu, mereka juga kerap bicarakanmu di belakang. Teman seperti ini perlu diwaspadai lantaran tak ada rasa menghargai dan menghormati kepada sesama teman.

2. Teman itu biasanya akan mendorong, menyarankan, dan menyemangati tentang keputusan-keputusan yang kamu buat. Tapi, kalau dia kok, nggak?

harusnya beri semangat, kok ini nggak? (Credit: Duy Pham/Unsplash) via unsplash.com

Memang tidak semua keputusan atau keinginamu bakal disetujui atau didukung sama teman. Tapi, teman yang peduli padamu sebenarnya akan menyemangati selama dia paham dan tahu kalau yang kamu putuskan adalah hal positif. Teman yang baik akan memberi opininya padamu tentang hal benar atau salah. Mereka pun nggak segan akan berikan saran. Jadi, kalau punya teman yang cuek-cuek saja sama keputusanmu, ya itu pertanda kalau dirinya nggak peduli-peduli amat sama kamu.

Advertisement

3. Kamu belum selesai bicara, eh obrolanmu sudah dipotong olehnya. Lantas, topiknya pun diubah sama dia

sering dipotong sama dia (Credit: Felix Rostig/Unsplash) via unsplash.com

Jujur saja seperti apa rasanya saat sedang bicara, tiba-tiba dipotong oleh seseorang? Kalau cuma sebentar sih nggak masalah, tapi jika sampai ubah topik obrolan dan menganggap apa yang kamu bicarakan itu nggak menarik, dia berarti tidak menghargai pertemanan kalian. Sesekali kayak gitu mungkin nggak masalah, tapi kalau sering sepertinya kamu perlu pikir ulang lagi tentang pertemanan kalian deh ~

4. Sudah selayaknya sesama teman itu saling tolong-menolong. Tapi jika mereka nggak pernah membantu ketika kamu butuh, coba pikirkan kembali

sesama teman kalau bisa harus saling menolong (Credit: Eugene Zhyvchik/Unsplash) via unsplash.com

Sudah jadi hal umum tolong-menolong sesama teman. Tapi, kalau hubungan kalian cuma diisi dengan hal-hal seru saja, tanpa ada rasa peduli untuk membantu saat kamu sedang butuh, coba pikirkan kembali deh. Apalagi kalau kamu lagi butuh bantuan hal sepele.

5. Nggak pernah minta maaf saat melakukan kesalahan. Duh, merasa sudah akrab banget sama kamu gitu, ya?

nggak pernah minta maaf (Credit: Antoine Paboeuf/Unsplash) via unsplash.com

Umumnya sih kalau sudah salah, ya minta maaf. Sementara kamu masih punya teman yang pernah bersalah, tapi nggak minta maaf sampai sekarang. Sikap seperti itu tentu nggak bisa mucul dari seorang teman sejati. Selain tidak menghargaimu, mereka juga nggak sopan. Jauh-jauh deh dari teman yang seperti ini.

Advertisement

6. Ketika lagi ketemuan, malah sibuk sama ponselnya. Ternyata bukan pasangan saja yang bikin kesal soal ponsel, hehehe ~

sibuk sama ponsel (Credit: Robin Worrall/Unsplash) via unsplash.com

Bukan cuma ke pasangan saja kejengkelan kita akan muncul saat lagi ketemuan, lalu si dia sibuk dengan ponselnya. Ketika lagi nongkrong sama teman dan mereka sibuk sama ponsel, keberadaan kita seperti nggak dianggap lo. Nyebelin nggak sih? Perilaku seperti ini nggak mencerminkan seorang teman yang baik.

Tipe teman memang beda-beda. Nggak semuanya seperti yang kita harapkan. Dari sekian lama berteman dan punya banyak kenalan, nggak semuanya ternyata bisa beneran kita anggap teman lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE