Bisa dibilang Senin adalah hari yang paling dihindari. Sebab Senin menjadi hari di mana orang kembali ke rutinitasnya masing-masing. Yang kuliah kembali bertemu dengan tugas dan presentasi, sementara yang bekerja kembali disibukkan dengan tugas dan deadline-nya.

Kebebasannya melakukan apa saja di dua hari sebelumnya, mulai dari hangout bareng temen-temen, quality time bareng pacar atau sekadar leyeh-leyeh di rumah, seperti direnggut saat hari Senin datang. Apa-apa serba malas, bawaannya masih ingin santai-santai saja. Tapi tentu saja ini nggak bisa dibiarkan sebab di hari Senin pagi kewajibanmu datang. Saatnya berkuliah atau bekerja lagi. Biar kamu semangat, awali hari dengan membaca 10 kalimat pembakar semangat ini.

1. “Dua hari saja cukup untuk melenakan badan atau bersenang-senang. Tapi sekarang waktunya bekerja keras demi masa depan yang terang.”

Songsong masa depan yang cerah via www.unsplash.com

2. “Nggak ada kesuksesan yang diraih dengan bermalas-malasan. Ayo semangat! Jangan loyo kayak buntelan cucian.”

Semangat via www.pexels.com

3. “Mencintai hari Senin itu awal dari kesuksesan. Syukuri kedatangannya, sambut dengan bahagia dan rasakan berkahnya hingga satu minggu ke depan.”

Semangat Senin

4. “Jangan lupa, saat kamu membenci hari Senin, banyak orang di luar sana yang berharap punya pekerjaan. Maka jangan sia-siakan kesempatan yang telah Tuhan berikan.”

Kamu beruntung punya pekerjaan via www.pexels.com

5. “Ingat pula bahwa berangkat kerja di hari Senin tidaklah seberat beban orang-orang yang sedang menganggur dan mencari kerja.”

Susahnya dapat kerja via www.unsplash.com

6. “Satu-satunya cara untuk menjadi hebat, ya dengan mencintai apa yang kamu kerjakan hari ini. Selamat hari senin, jangan lupa berkarya.”

Senin waktunya berkarya via www.pexels.com

7. “Malas itu biasanya hanya di awal. Semua akan terasa mudah setelah memulainya. Percayalah kamu akan menikmati setiap pekerjaan.”

Kamu hanya perlu memulainya via www.unsplash.com

8. “Saat semangatmu kalah dengan rasa malas, ingatlah orang-orang yang ingin kamu bahagiakan. Bangkit dan lanjutkan perjuangan.”

Ingat orang tua, keluarga, dan orang-orang yang mendukungmu via www.pexels.com

9. “Orang sukses mengawali paginya dengan senyuman, niscaya segala urusan akan dimudahkan.”

Awali semuanya dengan senyuman via www.unsplash.com

10. “Jalani saja semuanya dengan ikhlas dan bahagia niscaya kesulitan dimudahkan, pekerjaan  pun dilancarkan, membuat waktu berjalan cepat, tahu-tahu sudah ketemu Jum’at.”

Jalani dengan ikhlas

Advertisement

Hari Senin memang berat, tapi mau nggak mau mesti kamu jalani. Lagipula biasanya, yang berat itu cuma saat kamu hendak memulainya. Setelah kamu menjalaninya semua akan serasa mudah. Lakukan semuanya dengan penuh semangat dan keikhlasan. Sebab mimpi dan cita-cita mesti diperjuangkan.

Biar pagimu terasa ringan, sepotong roti dan segelas teh hangat mungkin bisa membantu kesehatanmu untuk memulai hari. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya