Artikel Hipwee ini dipersembahkan oleh ChocolatosSnack cokelat yummy yang cocok menemani waktu me-time mu.

Di tengah segala kesibukan, punya waktu untuk menyingkir sejenak dan menikmati kesendirian pantas dikategorikan sebagai sebuah kemewahan. Benar-benar bisa melakoni apa yang dimau, mendengarkan suara hati yang selama ini kerap dianggap angin lalu, sampai memanjakan diri sendiri dengan berbagai aktivitas ampuh untuk mengembalikan energimu.

Sayang, me time yang harusnya jadi waktu berkualitas bersama diri sendiri ini sering membuat kita merasa sepi. Bukannya senang, eh malah jadi gloomy. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang bingung harus melakukan apa di saat me time tanpa membuat diri merasa sunyi? Hipwee dan Chocolatos Gold akan memaparkannya di artikel ini.

Luangkan waktumu berlama-lama di depan kaca. Dyeing rambut, mencoba dandanan baru, sampai merapikan alis bisa memperapik penampilanmu

Berlama-lama di depan kaca bisa mempercantik penampilanmu

Berlama-lama di depan kaca bisa mempercantik penampilanmu via tumblr.com

Saat ada waktu untuk melakukan aktivitas sendirian, membuat penampilan lebih apik layak jadi prioritas yang bisa kamu lakukan. Mumpung ada waktu ‘kan? Kapan lagi benar-benar bisa meluangkan waktu untuk mengurusi penampilan jika setiap hari disibukkan oleh kesibukan?

Banyak yang bisa kamu lakukan di waktu yang langka ini. Mewarnai rambut dengan pilihan warna yang cocok buat warna kulitmu, mencoba gaya kepang atau sekadar model eyeliner baru, sampai merapikan alis yang mulai keluar dari garisnya bisa membuat penampilanmu makin apik di akhir hari.

Apa lagi yang lebih menyenangkan dari memperapik penampilan, tanpa perlu keluar uang untuk perawatan di salon?

Saat ada waktu untuk me time, kenapa tidak memanfaatkannya untuk membaca buku? Cara ini membuatmu bertemu tokoh-tokoh baru yang serasa bisa hadir di sisimu

Kalau ada waktu luang, kenapa tidak memanfaatkannya untuk baca buku?

Kalau ada waktu luang, kenapa tidak memanfaatkannya untuk baca buku? via tumblr.com

Waktu sendiri bukan cuma soal mengistirahatkan tubuh yang dihajar kesibukan selama ini. Ada hal lain yang juga perlu diisi, ada sisi dirimu yang butuh disirami. Memanjakan diri dengan membaca buku yang selama ini hanya bisa terbeli tanpa pernah betul-betul dibaca bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu.

Membenamkan diri dalam plot cerita membuatmu seakan dibawa ke dunia paralel dengan banyak tokoh di dalamnya. Membaca membuat dirimu lebih peka pada jalan cerita, pada kehidupan dan konflik tokoh-tokoh yang berada di dalamnya.

Ini bukan hanya soal mengisi rongga kepala dengan perspektif dan pengetahuan baru. Tetapi juga tentang membuka hatimu pada hal-hal yang belum pernah terjadi di hidupmu. Meskipun dilakoni sendirian, pendampingan dari tokoh-tokoh yang ditemui sepanjang cerita membuatmu merasa tak sendirian saja.

Bingung harus membaca buku apa? Novel Indonesia wajib baca sebelum semakin langka yang pernah Hipwee himpun ini bisa jadi referensimu.

Buat memory snow globe mu sendiri. Kenangan yang terpanggil pulang selama menggerakkan tangan membuatmu tak punya alasan untuk merasa kesepian

Buat memory snow globe mu sendiri

Buat memory snow globe mu sendiri via tumblr.com

Menggerakkan tangan demi membuat kerajinan hasil ciptaan sendiri tak hanya memberimu kesibukan, tapi juga rasa puas sebab menggunakan waktu bagi sebuah kemanfaatan. Buatmu yang suka membuat pernak-pernik dnegan tangan sendiri, memory snow globe layak dicoba demi mengisi me time yang kian langka.

Hiasan cantik yang satu ini bisa menghiasi ruanganmu dengan nuansa sendu musim dingin, lewat salju buatan yang seakan berjatuhan dalam toples yang kamu ciptakan. Membuatnya pun bisa mudah diwujudkan dalam beberapa langkah mudah:

  • Siapkan mason jar atau toples kecil, kemudian cuci hingga bersih.

  • Laminating foto kenangan yang hendak dimasukkan ke dalam toples dengan plastik tebal.

  • Serut pipa PVC menjadi butir-butir kecil. Inilah yang akan berperan sebagai salju buatan.

  • Masukkan foto yang sudah dilaminating secara terbalik ke mason jar, agar terlihat dengan jelas saat salju artifisial mulai berguguran.

  • Isi toples kecil itu dengan air, dan setengah tutup glycerin. Lalu masukkan “butiran salju” buatanmu.

  • Jadi deh snow globe penuh kenangan dari tanganmu sendiri!

Menciptakan hiasan yang satu ini membuat kenanganmu seakan terpanggil pulang. Walau dilakukan sendirian, kamu tak akan merasa kesepian. Hatimu hangat oleh serpih-serpih kenangan yang kembali bermunculan.

Sempatkan diri solo strolling ke kafe-kafe baru. Sekadar makan es krim atau menyeruput kopi bisa menambah keceriaan harimu

Me time? Ya strolling ke kafe baru!

Me time? Ya strolling ke kafe baru! via tumblr.com

Saat dihajar kesibukan macam sekarang, bukankah waktumu semakin berkurang untuk mencari kesenangan? Jika dulu waktu luang bisa digunakan dengan ringan untuk mampir ke kafe-kafe baru yang menarik mata, sekarang kemudahan yang sama tidak bisa dilakukan semudah sebelumnya.

Ketika ada waktu luang di tengah kesibukan, mengapa tidak kamu sempatkan waktu untuk day strolling ke kafe-kafe terbaru yang namanya hanya berkeliaran di telingamu? Duduklah di sana, pesan es krim; kopi; atau cake manis kesukaanmu. Keluarkan buku dari tasmu, atau bahkan hanya duduk sejenak tanpa melakukan apa-apa. Nikmati suasana sembari dengarkan suara yang muncul dari dalam kepala.

Kesenangan kadang datang dari hal-hal sederhana. Sekadar duduk di sofa, bersantai, sambil makan Chocolatos Gold sudah bisa membuat bahagia

Sekadar duduk di sofa sambil makan Chocolatos sudah bisa membuat bahagia

Sekadar duduk di sofa sambil makan Chocolatos sudah bisa membuat bahagia via www.facebook.com

Lupakan sejenak diet dan upaya menjaga berat badan. Di me time kali ini manjakan dirimu dengan kebebasan untuk makan apapun yang diinginkan. Duduk di sofa, bersantai tanpa harus melakukan apa-apa bisa jadi cara paling mudah untuk melepaskan semua kepenataan.

Di tengah suasana santai macam itu, ngemil sesuatu yang manis dan chocolaty memang paling asyik. Chocolatos Gold contohnya. Paduan wafer roll, karamel, saus cokelat dan kacang mete di dalam — plus dibalut dengan saus cokelat yang yummy membangkitkan mood yang sempat terpuruk selepas dihajar kesibukan selama ini.

Bersantai sambil ngemil macam ini membuatmu merasa santai dan happy. Sejenak, semua tanggung jawab dan masalah yang memenuhi kepala bisa diusir pergi. Untuk beberapa saat cuma rasa nyaman yang akan memnuhi hati.

Mau dobel bahagianya? Sumpal telingamu dengan alunan lagu kesayangan, sembari menggenggam Chocolatos yang yummy  di tangan kanan

Mendengarkan musik sembari makan Chocolatos bisa menceriakan harimu

Mendengarkan musik sembari makan Chocolatos bisa menceriakan harimu via www.facebook.com

Memutar dan menyenandungkan lagu kesukaan menimbulkan rasa senang dan tenang yang tidak bisa dijelaskan. Rasanya ada keriangan yang muncul setiap lagu kegemaran didengar telinga. Bahkan tanpa sadar bibir pun mulai melagukan irama yang sama.

Daripada repot mengisi waktu me time dengan kegiatan yang menguras kantung, kenapa tidak menggunakannya untuk mendengarkan lagu saja? Putar lagu kesukaan di iPod atau di ponselmu, dengarkan menggunakan earphone jika ingin menghayatinya sampai ke lirik. Atau kalau memang ingin menggunakannya untuk berdendang– hubungkan saja dengan speaker yang memberikan kesan suara lebih megah.

Renyahnya Chocolatos Gold bikin waktu me tiem jauh lebih indah

Renyahnya Chocolatos Gold bikin waktu me time jauh lebih indah via www.facebook.com

Agar kebahagiaan sederhana ini makin berlimpah, lipatkan kesenanganmu dengan memanjakan lidah. Sesekali menggigit Chocolatos Gold di tengah jeda lagu akan membuat me time mu terasa lebih indah.

See? Me time bisa menyenangkan dan jauh dari kata sepi ‘kan kalau tahu apa yang harus dilakukan? Jadi gimana, sudah tahu mau melakukan apa saat me time nanti?

Happy me time guys!

Bagikan pengalaman me-time mu yang paling menyenangkan ke Hipwee dan Chocolatos Gold di kolom komentar, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya