Bagi sebagian orang, bekerja hanyalah bagian dari usaha untuk mencari nafkah. Cukup di situ saja. Namun, sebagian yang lain justru menganggap bahwa pekerjaannya lebih dari sekadar kewajiban. Bekerja nggak hanya untuk memperkaya materi, tapi juga diri sendiri. Oleh karenanya, pekerjaan bukan jadi sebuah keluhan, malah jadi hal yang membuat selalu bersemangat setiap hari.

Kali ini Hipwee membahas tentang kamu yang menganggap pekerjaan sebagai lebih dari tuntutan cari nafkah.Kalau tanda-tanda di bawah ini kamu rasakan, artinya kamu sudah jatuh cinta dengan pekerjaanmu.

1. Kamu selalu berusaha untuk memberi yang terbaik untuk pekerjaanmu, dalam kondisi apapun itu

Mau kedinginan sekalipun, kerjaan harus tetap diselesaikan! via elitedaily.com

Ketika kamu berada di kantor kamu selalu menanamkan dalam pikiranmu untuk bekerja semaksimal mungkin. Pun jika kamu menghadapi tantangan di tengah pekerjaan, nggak kamu anggap sebagai beban. Tantangan tersebut justru kamu hadapi dengan santai dan yakin bisa kamu selesaikan.

Kamu anti banget sama istilah ‘yang penting cepat selesai’. Justru sebaliknya, saat lagi butuh jeda kamu memilih berhenti sejenak. Untuk kemudian dilanjutkan kembali setelah pikiran kembali fresh. Supaya hasilnya maksimal.

2. Saat tantangan dalam pekerjaan menghadang, kamu fokus menyelesaikan ketimbang mengeluhkan

Advertisement

Diseleseaikan, bukan dikeluhkan via thenextweb.com

Selama kamu bergelut di pekerjaanmu saat ini, mengeluh hampir nggak pernah ada dalam kamusmu. Oleh karena kamu percaya bahwa pekerjaan yang menumpuk itu baiknya segera diselesaikan, bukan hanya dikeluhkan. Kalaupun kamu tiba-tiba kelimpahan tugas tambahan dari atasan, asyik-asyik aja tuh. Hehehhe…

3. Nggak masalah kalau kamu kerja sampai lembur malam yang penting pekerjaanmu bisa kelar dengan maksimal

Lembur, biar nggak dibayar sekalipun yang penting pekerjaanmu selesai! Hehehehe.. via elitedaily.com

Kamu sering banget stay di kantor sampai lewat dari jam kantor. Demi menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung. Kamu percaya kalau pekerjaan yang ditunda, hanya akan menumpuk dikeesokan harinya. Tak hanya itu, kamu pun selalu berusaha memastikan bahwa pekerjaanmu selesai dengan cukup baik. Nggak hanya sekadar selesai saja.

4. Obrolan seputar kerjaan nggak pernah absen jadi topik utama saat kamu berkumpul dengan orang tersayang

Teuteup ya, yang diobrolin adalah kerjaan. via elitedaily.com

Saat berkumpul dengan teman dan pacar, kamu nggak pernah absen membicarakan seputar pekerjaan. Dari hal yang menyenangkan sampai yang bikin kamu stres sekalipun, pasti kamu ceritakan ke mereka. Karena segala hal tentang pekerjaanmu saat ini nggak berhenti kamu pikirkan, bahkan di akhir hari saat kamu keluar dari pintu kantor sekalipun.

Cek tanda-tanda lainnya di halaman selanjutnya, ya.