Bentuk tubuh yang ideal, kulit putih nan mulus, wajah yang cantik: beberapa hal yang seringkali dikaitkan dengan kecantikan seorang cewek. Tapi, apakah penilaian soal kecantikan hanya terbatas pada hal-hal itu saja? Tentu tidak, ‘kan?

Ukuran kesempurnaan dan kecantikan seseorang tidak hanya soal fisik, tapi perkara kepribadian juga tidak kalah penting. Kesempurnaan fisik memang jadi daya tarik utama karena itulah yang orang lihat saat pertama kali. Tapi sekali lagi, hal itu bukan satu-satunya. Selain soal tampilan rupa, kecerdasan adalah yang membuat cewek terlihat memesona.

Advertisement

Cewek cerdas biasanya punya cara berpikir yang berbeda. Bukan berarti aneh, karena itulah yang membuat kita terlihat lebih menarik dari selainnya.

Unique Personality

Pribadi yang Cerdas dan Unik itu Menarik via imgarcade.com

Seorang cewek akan terlihat memesona ketika dia punya cara berpikir yang unik. Berpikir unik berarti berpikir berbeda dengan kebanyakan orang lainnya. Ketika orang lain menganggap menonton bioskop sendirian itu membosankan, ia justru percaya bahwa hal itu adalah kegiatan yang menyenangkan. Saat orang lain malas menjelajah destinasi-destinasi wisata yang tidak populer, ia justru semangat untuk menemukan kesenangan di tempat yang baru.

Unik itu bukan berarti aneh lho. Punya cara berpikir yang unik berarti memandang sesuatu dari sisi yang berbeda atau yang tidak lazim di lihat orang. Cewek-cewek dengan gaya berpikir yang unik justru akan terlihat lebih keren dan menarik dari yang lainnya. Biasanya, para cowok pun menyukai pribadi-pribadi yang unik ini. Berdampingan dengan cewek yang unik dan cerdas membuat para cowok justru merasa bangga.

Advertisement

Punya penampilan sempurna itu penting, tapi bukan semata-mata demi dipuji orang lain.

punya tampilan sempurna

punya tampilan sempurna via favim.com

Kecerdasan yang mumpuni membuat kita sadar diri, bahwa perkara penampilan fisik bukanlah hal yang utama. Kita layak menyadari bahwa mengenakan make-up atau baju yang cantik bukan semata-mata karena ingin tampil istimewa. Bukan pula karena ingin mendapat pujian dari orang lain, melainkan lantaran kita yakin bahwa hal itu perlu.

Berusaha tampil sempurna adalah tanda bahwa kita juga menghargai setiap orang yang kita temui. Mereka layak melihat penampilan kita yang sebaik-baiknya dan bukan yang seadanya. Tampilan sempurna juga sebenarnya bisa diartikan lebih luas. Bukan sekadar seberapa hebat kita memulaskan make-up atau memilih baju yang akan dikenakan, tapi juga bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain dan membawa diri.

Kecerdasan membuat kita mengerti, bahwa segala kelebihan yang kita miliki selayaknya bisa membawa manfaat bagi sesama.

Relaxation

Bersyukur dan berbagi pada sesama via pixshark.com

Kecerdasan yang dimiliki harus dibawa pada sikap yang positif, dimana kita sepatutnya bisa rendah diri dan membuat kecerdasan itu menjadi manfaat untuk orang sekitar. Kecerdasan atau kepintaran tidak lantas membuat kita merasa lebih dari orang lain, bahkan menganggap pemikiran kitalah yang paling benar.

Cewek yang punya kecerdasan akan berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitarnya. Entah itu dengan cara aktif di kegiatan-kegiatan sosial atau berusaha memberi bantuan ketika keluarga dan teman tengah ditimpa kesulitan. Yang pasti, keinginan untuk berbuat baik akan membuat kepribadian kita pun lebih terang terpancar.

Cewek yang cerdas lebih suka berpikiran terbuka. Dia punya semangat untuk belajar tentang apa saja.

Educated girl

Memperkaya diri dengan pengetahuan via galleryhip.com

Banyak cewek yang terlahir dengan kecantikan dan kecerdasan sempurna. Ada pula yang lahir dengan bakat alami yang luar biasa. Namun, penanda kecerdasan yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mau berpikiran terbuka. Mau membuka diri selebar-lebarnya demi bisa menyerap berbagai ilmu dan wawasan di sekitarnya. Biasanya, seorang cewek yang cerdas juga mengutamakan perkara pendidikan. Dia pun tidak segan menghabiskan waktu untuk belajar hal-hal baru atau membaca buku.

Karena kecantikan fisik tidak akan dibawa mati, cewek wajib punya kecerdasan dan kebaikan hati

Ever lasting

Kecerdasan yang melahirkan keindahan via imgarcade.com

Kecantikan itu dapat memudar seiring bertambahnya usia. Artinya, kecantikan itu tidak abadi. Kelak kita pun akan keriput dan menua. Tapi sebaliknya, kecerdasan justru akan ada dalam diri selamanya. Semakin bertambah usia seseorang pun akan semakin bijaksana dalam kesehariannya. Bahkan ketika nanti kehidupan kita menemui akhirnya, ide dan karya-karya yang pernah kita buat akan dikenang selamanya.

Tampil cantik memang penting, tapi memaksimalkan kemampuan dan kecerdasan pun tak kalah pentingnya. Ketika bisa jadi cewek yang cantik sekaligus cerdas, bukankah kita layak mensyukurinya? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya