Artis FTV ini Berhasil Sukses Walau Diremehkan. Kamu Juga Bisa Kalau Mau Mengusahakan

1 year ago By Neneng Pratiwi

Nasib manusia memang tak ada yang bisa menebaknya. Mereka yang di masa silam pernah diremehkan, bisa berubah menjadi pribadi yang sukses mewujudkan impian. Seperti kisah model sekaligus artis FTV, Barbie Nouva yang berhasil melewati rintangan sebelum akhirnya menikmati manisnya keberhasilan. Tak hanya pernah melewati perjalanan karir yang berliku, Nouva juga dibesarkan tanpa sosok ibu. Namun, itu justru membentuknya menjadi pribadi yang tangguh. Berikut ini kisah inspiratif Nouva yang membuktikan ketangguhannya meski pernah diremehkan…

Barbie Nouva, tetap tumbuh menjadi anak yang ceria meski tak dibesarkan oleh sang bunda

Nouva dibesarkan oleh nenek dan Alm. kakeknya. Sang Bunda pergi meninggalkannya. Perbedaan kasta yang dibangun oleh neneknya menjadi alasan mengapa Ibundanya meninggalkan Nouva. Hal tersebut baru diketahui oleh Nouva di kemudian hari. Selama ini berdasarkan informasi yang didengarnya dari orang-orang terdekat, Ibundanya pergi meninggalkannya tanpa sebab. Padahal yang terjadi tidak demikian.

Dulu, pertanyaan tentang ibundanya begitu berkecamuk dalam diri Nouva. Namun, ia yakin bahwa ada alasan kuat dibalik itu semua. Tak ada yang salah dari perpisahan Ibu dan Ayahnya. Pun tidak ingin ia menyalahkan neneknya.

Nouva paham bahwa terkadang dunia tak seramah yang dikira, suatu kali dia pernah mengalami kekerasan yang menyisakan trauma mendalam

Pernah mengalami trauma mendalam. via www.instagram.com

Advertisement

Nouva dibesarkan oleh Alm. kakeknya yang seorang pensiunan perusahaan minyak dan neneknya yang pedagan camilan. Naik-turunnya ekonomi keluarga tak lantas membuat Nouva merutuki hidup, dia tetap menjadi pribadi yang ceria dan penuh syukur. Singkat kata, Nouva melanjutkan sekolah ke SMK yang letaknya dekat pasar. Ia terlihat berbeda jika dibanding teman sekolahnya yang mayoritasnya adalah anak-anak pedagang di pasar. Karena perbedaan itulah ia dijauhi oleh teman-temannya.

Sifat Nouva yang ceria dan ramah membuatnya tetap bersemangat belajar. Tak heran jika prestasi akademisnya terbilang gemilang. Namun sayangnya, ada beberapa murid dari sekolahnya yang sepertinya tak menyukainya. Hingga ia harus mengalami kejadian yang membuatnya begitu trauma. Ia dipukuli habis-habisan oleh sekitar 9-10 murid perempuan yang juga memakai seragam sekolahnya. Semenjak kejadian itu ia menjadi pribadi yang tertutup dan enggan menjadi murid yang menonjol. Cukup baginya bersekolah sampai lulus dengan tenang.

Lika-liku karir yang dilewati oleh Nouva tak membuatnya patah arang, rintangan justru membentuknya jadi pribadi yang berani bermimpi

Nouva tak takut untuk bermimpi. via www.instagram.com

Kegetiran dan trauma yang menghinggapinya, tak jua membuat Nouva menyerah pada keadaan. Memang ada kalanya ia mengalah pada keadaan dengan tidak menjadi murid yang menonjol. Namun, di luar itu ia tetap menjadi dirinya yang optimis.

Selepas menamatkan SMK, Nouva menjajal peruntungan dengan mendaftarkan diri pada maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Beruntungnya Nouva karena ia diterima sebagai pramugari di maskapai tersebut. Sayangnya, nasib kembali mempermainkannya. Surat terbangnya ditarik oleh sang tante yang mengatasnamakan orangtunya. Rasa kecewa membuatnya terpuruk, sampai-sampai beratnya melonjak menjadi 80 kg.

Kembali ke kota kelahirannya sebagai model dengan perubahan berat badan yang signifikan, membuat Nouva justru dicibir habis-habisan

Nouva pun kembali ke kota kelahirannya sebagai model. via www.instagram.com

Kerasnya hidup sempat membuat bobot tubuh Nouva mencapai 80 kg. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk lenyap sejenak dari kota kelahirannya. Nouva pun berupaya untuk mengurangi berat badannya dengan diet ketat. Hingga ia berhasil memiliki bobot tubuh yang ideal. Selanjutnya ia kembali ke kota kelahirannya dan menjalani profesi sebagai model.

Kita memang tak bisa menghentikan omongan orang. Seperti halnya Nouva. Teman-teman yang dulu tak bersimpati dengannya dengan tega mencibir profesinya yang sekarang. Mereka seolah tak percaya dengan perubahan Nouva yang kini menjadi seorang model. Dengan seenaknya mereka menuding Nouva memakai narkoba dan operasi plastik. Namun, seperti biasanya Nouva berusaha untuk ikhlas menerima cibiran mereka dengan senyuman. Meski pahit memang.

Ketangguhan Nouva untuk mewujudkan mimpinya berbuah manis. Meski diremehkan, ia nyatanya berhasil dinobatkan sebagai pemenang Miss Popular

Baca selengkapnya di mig.me!

Ditempa dengan hidup yang berliku membentuk Nouva menjadi pribadi yang tangguh. Menjadi model, berperan dalam FTV, dan menjadi presenter, kini Nouva sibuk mengukir karirnya di industri hiburan. Beberapa waktu lalu ketangguhannya terbayar sudah, ia berhasil dinobatkan sebagai Miss Popular. Akhirnya Nouva berhasil mereguk manisnya kesuksesan.

Pernah diremehkan bukan alasan untukmu menyerah pada kesuksesan, justru itu pemantikmu untuk terus berjuang

Pemantikmu untuk terus berjuang. via www.whatthegirl.com

Sesungguhnya ketika mereka di luar sana mencibir dan meremehkanmu, pada saat yang sama mereka tengah melatihmu untuk menjadi pribadi yang tangguh. Ibarat bola tenis yang semakin dijatuhkan, justru semakin memantul dengan tingginya. Pun kamu yang saat ini tengah atau pernah diremehkan, jika kamu bersedia berusaha, sesungguhnya sukses itu bukan hanya sekadar fiksi. Tapi bisa mewujud nyata.

Semoga kisah Nouva menginspirasimu untuk tak mudah menyerah dalam mengusahakan kesuksesan. Walau sepedih apa pun kamu diremehkan, yakinlah bahwa cita-citamu itu bukanlah fiksi. Tapi hanya menanti untuk segera kamu perjuangkan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Rekomendasi

3 Comments

  1. Anjay itu mah dioperasi gan,semua org jg bsa klo dioperasi..
    Liat aja tulang rahangnya

  2. Anjay itu mah dioperasi gan,semua org jg bsa klo dioperasi..
    Liat aja tulang rahangnya

  3. Anjay itu mah dioperasi gan,semua org jg bsa klo dioperasi..
    Liat aja tulang rahangnya