Dalam hubungan sebenarnya kita tidak butuh terlalu banyak hal. Menemukan dia yang bisa diajak berjuang dan bisa diandalkan sudah bisa memberikan kebahagiaan. Nyaman rasanya membersamai dia yang kehadirannya tidak perlu lagi ditanya. Menyenangkan saat tahu bahwa ada pria yang selalu sedia. Apapun keadaannya.

Jika 6 perasan ini sudah kamu rasakan, berbahagialah. Kamu memang sedang bersama pria yang bisa diandalkan. Bukan sekadar pria yang membanjirimu dengan perhatian.

1. Pertanyaan “Apa kabar?” darinya terdengar tulus memancing cerita. Dia mau tahu soal hidupmu sampai ke lapisan terdalamnya

Bertanyalah untuk menunjukkan perhatian

Bertanyalah untuk menunjukkan perhatian via deathtothestockphoto.com

Perhatian kecil dan ketertarikan soal apa yang terjadi di hari orang lain sekarang sudah makin jarang ditemui. Rasa-rasanya kita terlampau sibuk dengan urusan diri sendiri. Sampai kehabisan waktu untuk sekadar bertanya apa yang sedang orang lain rasakan dan jalani.

Pria yang satu ini berbeda. Sering dia bertanya, “Apa kabar?” tanpa terdengar cuma basa-basi semata. Pertanyaannya selalu membuatmu ingin bercerita panjang. Berbagi uneg-unegmu soal hari yang berjalan sedikit menyebalkan. Menceritakan pencapaianmu padanya membuatmu merasa dipahami dan dibersamai.

2. Perhatiannya kadang random tapi bermakna. Cuma dia yang seiseng itu membantumu merapikan data

Bikin Google Drive berisi kontak teman-temanmu

Bikin Google Drive berisi kontak teman-temanmu via deathtothestockphoto.com

Kesibukan memang bikin kita jadi makhluk yang menggelikan. Punya ID Line, punya nomor Whatsapp, tapi pas mau telpon langsung…..TETOT! Nggak punya nomornya 🙁

Sadar kalau kamu sering heboh nggak punya kontak saat harus menelepon, dia melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dilakukan orang terdekatmu. Pelan-pelan dia pindahkan kontakmu beserta nomornya yang bisa dihubungi ke Google Drive yang bisa diakses kapan saja.

Dia memang se-random itu. Tapi sedalam itu juga dia menyayangimu

3. Bentuk cintanya di matamu kadang menggemaskan. Perkara camilan saja dia perhatikan

Kamu penyelamatkuuu

Kamu penyelamatkuuu via favim.com

Vetsin dalam camilan yang mudah ditemukan di minimarket memang jadi kawan baik dalam mendukung produktivitas. Rasanya kamu jadi lebih semangat kalau kerja atau mengerjakan tugas sambil ngemil keripik kentang. Otak jadi lebih ‘jalan’ saat cireng dan cimol di tangan.

Tapi….semua camilan ini nggak ada sehat-sehatnya.

Dia berusaha mengubah keadaan. Seminggu sekali dia mendatangimu dengan membawa buah dan camilan sehat lainnya. Mau nggak mau minimal satu kali seminggu kamu bisa makan camilan sehat dengan dia sebagai pelopornya 🙂

4. Dia tahu kamu butuh sosok yang mendukungmu berjuang. Kehadirannya di sisimu muncul dengan sangat menyenangkan

Tag quote motivasi ke temanmu yang membutuhkan

Tag quote motivasi ke temanmu yang membutuhkan via thelovethatleftmetodie.tumblr.com

Sesaat setelah kamu mengeluh kalau harimu buruk sekali tiba-tiba ada tanda notifikasi di Pathmu. Taq quotes penyemangat darinya muncul dan membuatmu tertawa.

Ini cheesy sekaligus menghangatkan hati. Sesekali kamu hanya perlu tahu kalau ada orang yang mendukungmu dari balik punggung. Orang yang masih percaya bahwa kamu bisa berjuang dan mengalahkan segala tantangan. Dia mempercayai semangat berjuangmu, tanpa pengecualian.

5. Dia tidak pernah memberimu batasan. Fokusnya cuma mendampingimu berkembang

Dedikasikan 1 postingan blog khusus untuknya

Dedikasikan 1 postingan blog khusus untuknya via onedirection-lovexx.tumblr.com

Dari mulutnya sangat jarang kamu temukan larangan. Dia tidak pernah membatasi keinginanmu. Tidak pernah mengatur hidupmu dengan berbagai larangan yang menghambat langkahmu.

Selama ini pria ini memperlakukanmu seperti layang-layang. Dia tahu kapan harus menarikmu benangmu agar lebih dekat padanya, tahu kapan harus melepasmu ke udara dan menjajal semua yang bisa ditawarkan dunia.

6. Buatnya hidup bukan cuma soal diri sendiri. Dalam hal sekecil apapun dia ingin jadi bermanfaat dan bisa berbagi

Promo_Pahlawan_780x390

Pilihan-pilihan hidupnya sering membuatmu mengulum senyum. Tanpa diduga dia punya pilihan yang jarang dilakukan orang.

“Sayang kamu tahu nggak sih kalau pilihan belanja kita sudah bisa mengubah nasib pengusaha kecil? Sesederhana mengubah agenda jalan-jalan ke mall jadi agenda scrolling barang di Bukalapak dan belanja via BL sudah membuatmu jadi pahlawan yang mengubah nasib 500.000 UMKM di Indonesia.”

Bukalapak, situs jual beli online yang aman dan terpercaya, tempat pengusaha kecil lokal menawarkan barangnya akhirnya jadi tujuan belanja baru kalian.

Awalnya pendapatnya terdengar muluk-muluk di telingamu. Tapi kemanfaatan bagi sesama akan datang lewat pilihan belanjamu ini. Kamu pun mengikutinya dengan senang hati 🙂

Sosok pahlawan yang bisa diandalkan selalu bisa ditemukan dalam pria yang mendampingimu. Sekarang semua tergantung keputusanmu: kamu mau memanggilnya, atau membiarkan dia terus berdiam diri di dalam sana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya