Kisah Penyelamat Kucing Liar yang Bagai Malaikat, Warganet Bertekad Viralkan Kebaikannya

Penyelamat kucing viral

Di Indonesia, populasi kucing liar yang tidak terurus realitanya masih sangat banyak. Kucing bisa dilihat berkeliaran di jalanan kota-kota besar atau kota kecil di Indonesia. Sayangnya, masih sedikit sekali orang yang memedulikan nasib kucing-kucing malang ini. Namun sebuah kisah mengharukan tentang seorang penyelamat kucing baru saja menjadi viral di media sosial.

Advertisement

Seorang pria asal Tegal, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan warganet karena perbuatan baiknya menyelamatkan kucing jalanan di kota tempatnya tinggal. Bak malaikat, ia bahkan rela menyisihkan tenaga dan rezekinya untuk mengurusi kucing-kucing jalanan yang sakit dan kelaparan.

Namanya adalah Abie Darma, pria asal Tegal ini sering menyelamatkan kucing jalanan yang kelaparan dan merawatnya sampai sembuh. Warganet yang menangkap basah Abie saat melakukan aksinya, ingin orang baik ini viral!

Di masa-masa sulit penuh berita tentang pandemi dan keputusasaan, cerita ini mungkin bisa menawarkan secercah harapan. Aksi seorang pria bernama Abie Darma yang sering diam-diam mengambil kucing jalanan yang sakit untuk dirawat sampai sembuh, jadi pembicaraan hangat di kalangan warganet. Sepak terjang Abie akhirnya tertangkap basah kamera warganet yang kemudian bertekad membuat ‘orang baik’ ini viral.

Advertisement

Dalam unggahan di atas, seorang warganet menulis “Ini ternyata orang yang suka ngambilin kucing-kucing sakit di jalanan lalu dirawat sampai sembuh. Gue tandain wajah lu! Dasar orang baik! Mau ngelak gimana lagi gue ada bukti foto lu. Gue sebarin biar lu viral dan terkenal. Rasain lu!” Sampai hari ini unggahan warganet tersebut sudah mendapat 25 ribu retweet dan 57,4 ribu likes5Setelah ditelusuri melalu postingan-postingan di akun medsos pribadinya, Abie diketahui ternyata memang rajin menyelamatkan kucing-kucing liar yang butuh pertolongan. Ia rela menyisihkan tenaga waktu dan penghasilannya untuk kucing. “Hanya contoh kecil yang bisa aku lakukan. Jika kita memang peduli dan merasa kasihan melihat kucing-kucing jalanan. Bukan bermaksud pencitraan atau cari pamor, karena kalau bukan kita yang melakukan, siapa lagi?” tulis Abie dalam satu unggahannya.

Abie nggak menyangka tindakan yang ia lakukan menjadi viral di sosial media. Abie berharap tindakannya dapat menjadi contoh bagi orang lain

Abie berharap tindakannya ditiru oleh warganet via t.co

Setelah viral, Abie sebenarnya nggak menyangka bahwa tindakannya akan mendapat sorotan dan pujian dari banyak warganet. Ia mengaku hanya melakukan hal yang sepatutnya. Abie juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada warganet atas apresiasi pada tindakannya. Ia mengajak warganet untuk mengambil sisi positif dari perbuatannya dan jangan meminta pamrih atas apa yang telah diperbuat. Ia yakin bahwa tindakan baik akan dibalas oleh tuhan. Abie juga yakin sepenuhnya bahwa masih banyak orang baik di luar sana yang melakukan hal serupa.

Wah inspiratif banget ya. Dari Abie kita bisa mengambil pelajaran bahwa untuk menjadi orang baik kita nggak perlu membelikan hal-hal mewah pada banyak orang, cukup berbagi pada sesama makhluk hidup dan biarkan tuhan membalas semua perbuatan kita. Kalau kalian tertarik membantu Abie merawat kucing jalanan, bisa hubungi Abie di akun Facebook pribadinya. Yuk berbuat baik!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE