10 Quotes Sosok Inspirasional yang Bisa Bantu Kamu Pahami Arti Jadi Perempuan

Belajar lagi bahwa jadi perempuan yang sebenar-benarnya itu tidak boleh merasa terbatasi untuk bermimpi

Tiap tahun, pada tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Tentunya momen ini perlu dirayakan sebagai penghargaan pada semua orang yang berjuang dengan titel seorang perempuan.

Advertisement

Namun, selain merayakan kita juga bisa menggunakan momen ini sebagai sebuah refleksi. Banyak kejadian di luar sana yang masih mencederai perempuan, seperti kasus kekerasan seksual, victim blaming, belum lagi budaya patriarki yang menjauhkan perempuan dari kata “setara”.

Hal-hal yang nggak mengenakan tersebut kadang membuat kita berulang kali menanyakan apa sih sebenar-benarnya arti sebagai seorang perempuan? Apa sih yang harusnya kita lakukan?

Buat Sobat Hipwee yang masih kebingungan dengan hal yang baru saja disebutkan di atas maka artikel ini cocok banget buat kamu. Langsung aja kita simak, yuk!

Advertisement

1. Bagi Isyana, menjadi cewek banget berarti harus berani ambil risiko dan nggak bergantung. Kamu bebas pimpin dirimu sendiri!

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Isyana Sarasvati. / Credit: IG Isyana Sarasvati

2. Bagi yang bilang pekerjaan domestik merupakan kodrat perempuan itu nggak tepat ya. Siapa saja boleh menyapu dan mengepel kok~

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Najwa Shihab tegaskan kodrat perempuan. / Credit: IG Najwa Shihab

3. Orang tua, termasuk ibu merupakan sekolah bagi anaknya. Nggak bisa memungkiri dari ibu yang cerdas lahir anak yang cerdas pula

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Pesan untuk ibu dan calon ibu nih. / Credit: IG Dian Sastro

4. Sebagai seorang perempuan pasti ada fase saat kita terpuruk. Namun, saat kita bisa bangkit kembali maka dijamin deh kamu jadi jauh lebih kuat

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Kebangkitan merupakan kekuatan terbesar bagi perempuan / Credit: IG Hannah Al Rasyid

5. Perempuan itu harus menjadi sosok yang cerdas ya SoHip, begitu pula memiliki sikap tegas dan baik agar selalu dihargai

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Harus jadi perempuan yang cerdas dan pintar. / Credit: IG Lola Amaria

6. Menjadi perempuan seringkali membuatmu berpikir dua kali untuk melakukan sesuatu. Nggak usah membatasi diri karena kamu perempuan, cukup lakukan yang terbaik!

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Do what you want / Credit: IG Susi Pudjiastuti

7. Bagi yang gundah banget dengan urusan nikah menikah, chill guys. Menikah hanya salah satu proses dalam hidup, bukan tujuan akhir kamu sebagai seorang perempuan~

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Menikah bukan tujuan akhir / Credit: IG Kartika Jahja

8. Kita bebas menerima perasaan yang ada di dalam diri kita. Baik perempuan atau laki-laki, bebas merasa dirinya kuat maupun emosional

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Perempuan dan laki-laki sama-sama kuat dan punya perasaan. / Credit: IG Emma Watson

9. Angelina Jolie kini hidup tanpa payudara, hal yang cukup identik dengan perempuan. Namun, hal itu nggak menghalanginya sebagai seorang perempuan yang utuh

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Bagaimanapun tubuhmu nggak menghalangi kamu sebagai perempuan. / Credit: IG Angelina Jolie

10. Terakhir, Cinta Laura berpesan bahwa untuk menjadi perempuan kuat kamu nggak perlu berubah jadi orang lain

Quotes seleb tentang arti menjadi seorang perempuan

Nggak harus jadi orang lain. / Credit: IG Cinta Laura

Itu tadi SoHip sepuluh kutipan dari para seleb yang semoganya bisa membantu kamu memahami apa sih arti menjadi seorang perempuan.

Sebenarnya nggak terlalu sulit dipahami karena pada dasarnya, bagi kamu yang perempuan, cukup menjadi versi terbaik diri sendiri. Begitu pula menjadi seseorang yang selalu berani memiliki mimpi dan berjuang untuk mewujudkannya.

Selamat Hari Perempuan Internasional SoHip bagi semua orang yang merayakannya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE