Membalas Curhatmu: Rekomendasi Tontonan Streaming untuk Dinikmati di Rumah Aja

rekomendasi serial drakor psbb

Sudah hampir 7 tahun kita bergelut dengan pandemi dan masih berusaha sekuat tenaga untuk di rumah aja, apalagi beberapa daerah juga kembali menerapkan kebijakan untuk PSBB yang membuat lebih banyak waktu dihabiskan di dalam rumah. Karena sulitnya mencari hiburan dengan bepergian, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah mencari hiburan murah meriah di dalam genggaman, syukurnya kini ada banyak layanan streaming.

Advertisement

Sayangnya, saking banyaknya pilihan kita malah jadi bingung apa yang harus ditonton selama pandemi ini. Makanya, Miscur edisi 24 September 2020 mengajak SoHip untuk memberikan rekomendasi terbaik versi mereka. Apa saja jawabannya? Ini dia, simak yuk!

1. Bad Genius awalnya merupakan film Thailand diangkat dari kisah nyata yang tahun ini dikembangkan menjadi sebuah serial

Bad Genius/ Credit: My Drama List via mydramalist.com

Serial yang bergenre heist thriller ini mengisahkan beberapa pelajar SMA yang melakukan kecurangan pada sistem seleksi untuk masuk ke perguruan tinggi di Amerika. Lynn yang merupakan pelajar jenius mengajak beberapa temannya untuk berbisnis dengan menawarkan contekan ke teman-temannya. Aksi curang ini kemudian diketahui oleh temannya yang lain, si pintar bernama Bank, namun kemudian ia malah ikut bergabung dengan Lyyn dan kawan-kawan dalam membobol sistem keamanan pengawasan ujian inernasional STIC.

Serial ini dibintangi oleh Plearnpichaya Komalarajun sebagai Lynn, Jinjett Wattanasin sebagai Bank, Paris Intarakomalyasut sebagai Pat, and Sawanya Paisarnpayak sebagai Grace. Katanya sih serial ini lebih seru daripada filmnya yang tayang tahun 2017 lalu.

Advertisement

2. Jika kamu suka dengan film horor yang masih masuk akal, The Haunting of Hill House bisa kamu masukkan list tontonan

The Hunting of Hill House/ Credit: Layar.id via www.layar.id

Salah satu serial yang sering disebutkan SoHip adalah The Haunting of Hill House. Walau memiliki konsep ‘rumah berhantu’ namun serial yang satu ini berbeda dari film horor biasanya. Selain meceritakan tentang horornya rumah itu sendiri, serial ini juga menceritakan tentang drama keluarga. Berbagai jenis ancaman muncul di keluarga Crain sehingga mereka harus menghadapi tragedi ‘kamar merah’ dari 20 tahun lalu dan kejadian supranatural di baliknya. Rating dari serial ini cukup tinggi lo, review yang diberikan juga banyak yang mengatakan bahwa serial ini bagus serta masuk akal walau genrenya horor.

3. Kalau kamu tipe pengikut drama yang sedang on going maka drama Korea Record of Youth bisa mulai kamu ikuti

Record of Youth/ Credit: The Paper via www.thepaper.cn

Walaupun kini Park Bo Gum sedang wajib militer namun ia tak mebiarkan fansnya begitu saja. Buktinya ia meninggalkan sebuah drama yang kini sedang on going berjudul Record of Youth. Drama ini menceritakan tentang 3 anak muda dalam mengejar ambisinya yaitu Sa Hye Jun yang merupakan model dan pekerja serabutan, Won Hae Hyo yang juga model yang ingin merambah dunia akting, serta Ahn Jeong Ha yang merupakan seorang penata rias yang juga sedang mengerjar mimpi. Masa tersebut menjadi saat-saat di mana masa muda terasa indah dan penuh haru. Selain Park Bo Gum, drama ini juga dibintangi oleh Byeon Woo Seok dan Park So Dam.

5. Money Heist menjadi salah satu serial yang juga banyak direkomendasikan saking serunya perampokan bank ini

Advertisement

Money Heist/ Credit: Wallpaper Safari via wallpapersafari.com

Money Heist merupakan sebuah serial Spanyol yang menceritakan sebuah kelompok perampokan yang dipimpin oleh Professor dan anggotanya memiliki nama kota dari berbagai penjuru dunia. Perampokan ini dilakukan di percetakan uang negara serta sebuah bank dan disiapkan dengan matang selama 5 bulan. Para perampok tampil dengan jumpsuit khas warna merah serta penutup wajah berupa topeng Dali. Serial ini memiliki alur yang seru, bikin penasaran, dan mudah dinikmati.

Nah, beberapa serial dan drama tersebut bisa dinikmati di berbagai layanan streaming legal selama PSBB ini. Daripada menghabiskan hari-hari dengan overthinking dan insecure, mendingan dialihkan yuk ke hal yang lebih seru!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE