Ini Sisi-sisi Dalam Dirimu yang Perlu Diintrospeksi, Kalau Kamu Mau Segera Sukses

Syarat jadi sukses

Menuju sebuah kesuksesan pasti akan ada banyak hal yang perlu kamu lalui. Yap, jelas kamu harus mampu melewati berbagai rintangan itu karena nggak ada kesuksesan yang instan. Dan… Perkara sukses itu nggak melulu berhubungan dengan suatu hal yang besar dan berat kok.

Advertisement

Justru, kamu perlu peka dan mulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Mulailah mencari sisi di dalam dirimu yang mungkin secara nggak sadar telah menghambatmu untuk sukses. Mungkin, sisi-sisi ini yang harus kemudian perlu untuk diintrospeksi. Yuk, dilihat apa aja hal itu.

Gimana mau bangun sebuah usaha, kalau sampai hari ini aja kamu masih susah untuk bangun pagi

hoaaaahem! yuk, bangun pagi >.<

hoaaaahem! yuk, bangun pagi >.< via haiineola.com

Kamu pasti pernah mendengar istilah ‘rezeki dipatok ayam’, kan? Mungkin itu terdengar sepele dan nggak berarti apa-apa buat kamu. Tapi, kalau dikaitkan dengan kamu yang harus bangun pagi untuk sukses itu rasanya menjadi sebuah istilah yang benar untuk dipahami.

Advertisement

Untuk mencapai sebuah kesuksesan itu rasanya memang wajib kamu bangun pagi, karena dengan kamu bangun di pagi hari akan ada banyak hal yang bisa diselesaikan tepat pada waktunya. Selain itu juga kamu juga akan mendapatkan banyak hal baru yang mungkin selama ini luput lantaran kamu lebih senang bangun di siang hari. Yuk, mulai sekarang sama-sama membiasakan untuk bangun lebih awal.

Memutuskan prioritas aja masih belum bisa, masa udah mimpi jadi manager di kantor

Advertisement
tentukan dulu yang mana prioritasmu, ya.

tentukan dulu yang mana prioritasmu, ya. via i-mergence.com

Nggak salah sih kalau memang tiap orang punya sebuah mimpi yang mungkin bisa jadi motivasinya untuk lebih maju. Tapi, kalau mimpi yang nggak diimbangin dengan usaha, rasanya akan mustahil kan untuk tercapai. Hal pertama yang mungkin kamu lakukan adalah belajar untuk menentukan dan memutuskan prioritas dalam hidupmu. Jangan dikira belajar memutuskan prioritas nggak membuahkan hasil untuk mimpimu kelak. Kamu harus paham, dengan sudah tau prioritas, kamu akan lebih mudah melangkah menuju suksesmu.

Gimana mau jadi pemimpin, kalau untuk disiplin aja kamu masih belum bisa

yuk, disiplin, yuk~

yuk, disiplin, yuk~ via www.duniadosen.com

Kedisiplinan rasanya menjadi salah satu harga mati yang harus kamu miliki. Tau kenapa? Karena kedisiplinan itu yang akan membawa kamu pada sebuah kebiasaan baik. Otomatis, kalau kamu sudah akrab dengan kebiasaan baik dan perlahan melepas kebiasaan buruk, kamu akan semakin dekat dengan sebuah kesuksesan. Yuk, ajak dirimu untuk semakin disiplin dari hari ke hari.

Kalau kamu terus pesimis, gimana mau maju dan melihat peluang suksesmu

jangan pesimis ya, Shay! :)

jangan pesimis ya, Shay! 🙂 via www.businessnewsdaily.com

Untuk menjadi seseorang yang bisa segera sukses, sikap pesimis akan sesuatu memang harus kamu hilangkan agar kamu bisa terus berkembang dan maju. Alasannya sederhana aja kok, kamu nggak akan tau bisa atau nggaknya sebelum kamu melakukan hal itu, kan? Jadi, buat apa rasa pesimis itu kamu pelihara. Jangan sampai rasa pesimisi itu menghalangi kamu untuk berusaha jadi lebih baik ya. Kamu harus bisa memberikan apresiasi untuk dirimu sendiri dengan keyakinan yang kamu tanamkan untuk segera sukses. Semangat! 🙂

Apa jadinya kesuksesanmu kalau kamu aja masih malas untuk mengasah kemampuan diri

jangan malas untuk mengasah kemampuan dirimu~

jangan malas untuk mengasah kemampuan dirimu~ via reabilitacaoalimentar.metareal.com.br

Kalau kamu sampai saat ini masih kurang mengasah kemampuan dirimu sendiri, bersiaplah untuk menunda kesuksesanmu. Mungkin kamu nggak menyadari kalau sukses itu perlu ditunjang dengan kemampuan yang kamu punya. Gimana bisa sukses kalau kamu aja masih belum tau hal apa yang akan membuat kamu jadi sukses. Jadi jangan sampai salah mengambil langkah untuk menuju kesuksesan kamu ya.

Akan jadi apa nantinya kalau kamu belum bisa memanfaatkan waktumu dengan baik

take your time :)

take your time 🙂 via cio.ucop.edu

Managemen waktu jelas akan sangat kamu perlukan untuk menunjang hidupmu yang lebih baik. Untuk mencapai tujuan itu, sudah jelas caranya adalah dengan belajar memanfaatkan waktu sebaik mungkin sejak sekarang. Kalau sampai hari ini kamu masih sering menggunakan waktumu untuk hal yang kurang bermanfaat, coba alihkanlah pada hal yang akan menunjang kemampuanmu. Dengan begitu, waktumu akan menghasilkan sesuatu yang lebih positif.

Kalau sama kegagalan aja kamu takut, gimana mau berusaha lagi dan lagi

kenapa harus takut sama sebuah kegagalan?

kenapa harus takut sama sebuah kegagalan? via independentschoolparent.com

Hal yang wajar kalau dalam perjalanan menuju sebuah sukses kamu mengalami sesuatu yang namanya gagal. Kalau kegagalan lebih dulu datang kepadamu, jangan khawatir. Nikmatilah kegagalan yang ada, karena dengan begitu kamu akan paham arti sukses yang sesungguhnya. Toh, pada akhirnya gagal itulah yang akan membuatmu semakin kuat untuk segera menggapai sukses. 🙂

Sekarang udah tau kan apa aja yang harus jadi bahan introspeksi dirimu agar sukses bisa segera datang dalam hidup yang kamu jalani. Satu hal lagi yang harus kamu ingat, jangan sesekali kamu berkata negatif pada dirimu sendiri ya. Berikanlah hal-hal positif untuk menjadikan dirimu semakin semangat dari hari ke hari. 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka kuning dan Kamu.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE