Potret Orang Terkaya di Indonesia Makan Tahu Pong Semarang. Meski Paling Kaya Hidup Sederhana

Michael Bambang Hartono Makan Tahu Pong

Pepatah yang menyebutkan makin berisi makin merunduk mungkin benar adanya bagi sebagian orang. Semakin punya ilmu semakin merasa bodoh. Semakin punya harta, malah nggak pamer kekayaan. Beda banget nih sama OKB atau orang kaya baru yang hobi pamer apapun, mulai dari jam tangan, mobil, iphone terbaru, dan juga liburan ke sana ke mari.

Advertisement

Tampaknya orang terkaya di Indonesia patut jadi teladan. Michael Bambang Hartono, adalah orang terkaya di RI selaam 11 tahun berturut-turut. Beberapa waktu ini fotonya yang sedang kedapatan makan di warung Tahu Pong Semarang jadi perhatian netizen.

Orang terkaya RI, Michael Bambang Hartono, terpotret sedang makan di Tahu Pong Semarang. Orang paling kaya makannya di warung biasa

michael bambang hartono via twitter.com

Biasanya sih gaya hidup seseorang ikut naik sesuai dengan penghasilnnya. Namun itu tak berlaku kepada Michael Bambang Hartono, orang terkaya di RI bersama Budi Hartono. Bos besar Djarum dan BCA ini kedapatan sedang menyantap Tahu Pong di warung Tahu Pong Karangsaru Semarang. Nggak cuma sekali, ternyata memang Bambang Hartono merupakan pelanggan setia warung ini, sejak 35 tahun lalu. Ia sudah makan Tahu Pong Karangsaru sejak dulu kaki lima sampai sekarang punya warung tetap. Meski sudah jadi orang paling kaya, ia tak gengsi makan di sana.

Netizen pun seolah heran dengan gaya hidup orang terkaya di Indonesia ini. Semakin kaya hidupnya makin sederhana. Dan kebanyakan gaya hidup orang terkaya memang begitu kan? Fashion biasa aja, makan sederhana, dan nggak pamer kekayaan.

Bambang Hartono ini memang layak jadi panutan. Di Asian Games lalu, dia juga jadi atlet bridge dan merebut medali perunggu lho. Berapa sih jumlah kekayaannya?

bambang hartono via www.grid.id

Total kekayaannya bersama dengan saudaranya Budi Hartono adalah sebesar US$ 37,3 miliar atau setara dengan Rp 522,2 triliun. Dia menjadi orang nomer 1 terkaya di RI selama 11 tahun berturut-turut dan jadi orang terkaya no. 75 di dunia. Gila sih 522,2 Trilyun itu kalau buat beli tahu pong, bisa bikin seluruh orang Indonesia mabok tahu bertahun-tahun tuh. Hehehe.

Bambang Hartono juga jadi atlet tertua di Asian Games dan turun di cabang bridge tahun 2018 lalu. Meski sudah jadi orang terkaya, ia tetep aja menang Asian Games dengan medali perunggu. Luar biasa memang bos Djarum dan BCA ini.

Mari belajar dari Bambang Hartono yang nggak gengsi makan di pinggir jalan. Kamu yang uangnya masih pas-pasan, kurangilah gengsi-gengsi nggak penting itu. Buatlah gaya hidup yang sesuai kebutuhan kamu dan bukan gengsi semata ya. Terimakasih Pak Bambang atas pelajarannya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE