Seorang alpha girl seringkali dianggap sebagai sosok yang bisa melakukan segalanya sendirian. Cara hidupmu yang seolah-olah sudah “terlengkapi” ini sering dibilang akan membuatmu seret jodoh. Karena kamu dipaksa memuasi ego lelaki yang ingin menjadi sosok paling dibutuhkan, sedangkan kamu menolak menggantungkan segalanya pada orang lain. Apakah kamu sering mengalami ini?

Percayalah, meski begitu, sosok alpha girl yang mandiri dan mungkin sedikit dominan ini sebenarnya sering dikagumi diam-diam oleh lelaki. Namun, tak banyak dari mereka yang cukup punya nyali untuk mendekati. Coba cek keseharianmu ya, karena beginilah seorang alpha girl menjalani hari-harinya.

1. Kamu tahu apa yang ingin kamu lakukan ketika weekend tiba. Termasuk jika kamu hanya ingin rebahan seharian

Cuma rebahan via www.pexels.com

Advertisement

Sebenarnya, kamu tahu kapan harus kerja keras dan kapan harus bersantai. Jadi setiap akhir pekan, kamu sudah tahu apa yang akan kamu lakukan. Entah itu nongkrong bersama teman, mengejar project freelance, santai di salon, mendatangi event menarik, atau bahkan cuma rebahan seharian. Pokoknya, kamu selalu punya rencana.

2. Hidupmu adalah step-step yang terencana. Kamu tahu apa yang kamu inginkan di masa depan, dan ambisimu sangat besar untuk meraihnya

berambisi besar via www.pexels.com

Di dunia ini, kamu adalah orang yang paling memahami dirimu sendiri. Kamu tahu kekurangan dan kelebihanmu, serta apa yang ingin kamu capai. Mimpi dan targetmu sangat tinggi, begitu juga ambisimu. Kamu nggak kenal kata “nggak bisa” dan kamu selalu punya rencana bagaimana agar bisa meraihnya. Karena itulah, seringkali kamu terkesan bisa mendapatkan semua yang kamu inginkan.

3. Seorang alpha female adalah manusia biasa, kadang sedih dan kadang bahagia. Saat emosi menggelora, kamu memilih diam dulu supaya bisa mengontrolnya

mengontrol emosi via www.pexels.com

Banyak yang bilang kamu berhati dingin dan nggak punya emosi. Padahal kamu juga manusia biasa yang bisa sedih, kesal, badmood, marah, bahkan menangis. Akan tetapi, kamu selalu bisa menjaga emosi di batas yang wajar dan elegan. Caranya dengan mengambil jeda dan memilih diam dulu saat emosi sedang menggelora. Sehingga emosimu nggak berlebihan dan selalu terjaga.

4. Kamu tak pernah ragu untuk bertanya bila memang tak mengerti. Karenanya, kamu selalu bisa menyelesaikan masalah sendiri

nggak malu minta bantuan via www.pexels.com

Advertisement

Kamu bukan seseorang yang bisa melakukan segalanya kok. Kamu juga bukan orang jenius yang paham segala persoalan tanpa kesulitan. Kamu mengakui itu, dan kamu nggak segan-segan bertanya kalau memang nggak mengerti. Karena itulah, pengetahuanmu jadi luas, dan akhirnya, kamu bisa menyelesaikan banyak persoalan sendiri.

5. Kamu adalah orang yang sibuk, tapi bukan soal kantor saja. Ada segudang kegiatan seru yang kamu lakukan di luar jam kerja

banyak hobi positif via www.pexels.com

Mungkin dibandingkan sibuk, kamu lebih cocok disebut aktif. Karena kesibukanmu itu beragam dan berimbang. Kamu nggak menyerahkan seluruh hidupmu untuk kantor. Dan kamu bisa melakukan banyak hal di luar jam kerja. Misalnya untuk mengembangkan hobi, meningkatkan skill, dan mencobai hal-hal baru. Karena itu, potensimu berkembang dengan maksimal.

6. Traveling sendirian? Bukan lagi hal yang istimewa, karena kamu sudah sering melakukannya

traveling sendiri via www.pexels.com

Di saat cewek-cewek lain senangnya rame-rame untuk liburan, kamu memilih untuk traveling sendirian. Selain bagimu lebih praktis karena nggak harus tunggu-tungguan, traveling sendirian juga memberikan banyak keuntungan buatmu. Kamu lebih gampang menentukan destinasi, dan pastinya, me time bisa segera terealisasi.

7. Kamu punya banyak teman dan gampang akrab dengan orang. Tapi anehnya, kenapa rasanya nggak ada yang klik jadi pasangan ya?

punya banyak teman via www.pexels.com

Kamu nggak pernah kekurangan teman untuk diajak ngobrol. Temanmu yang lawan jenis juga banyak jumlahnya dan kamu biasa saja hangout dengan mereka. Meski punya banyak teman untuk hangout, kamu jarang punya hubungan asmara. Entah mengapa, rasanya sulit menemukan seseorang yang klik untuk dijadikan pasangan. Yah, mungkin memang belum waktunya saja sih. Toh, sendiri juga tetap bisa membuatmu bahagia.

8. Kamu bukan manusia sempurna yang nggak pernah salah. Namun, kamu berani mengakui dan minta maaf setiap kali kamu khilaf

kamu juga buat kesalahan via www.pexels.com

Bagimu, melakukan kesalahan itu bukan hal yang memalukan atau harus disangkal mati-matian. Apalagi kalau kesalahan itu terjadi karena kamu memang belum tahu. Saat melakukan kekhilafan atau kesalahan, kamu akan mengakuinya dan minta maaf. Kamu paham bahwa itu adalah proses belajar. Kelak, kamu tak akan mengulanginya.

9. Kamu nggak pernah bingung atau bimbang terlalu lama. Kamu mudah membuat keputusan, dengan mengerti segala risikonya

bisa ambil keputusan via www.freepik.com

Banyak yang bilang cewek itu sulit membuat keputusan. Umumnya sih karena cewek dianggap lebih mengedepankan hati ketimbang logika. Tapi kamu nggak demikian tuh. Entah logika, hati, atau malah keduanya, kamu nggak pernah bimbang terlalu lama. Kamu bisa mengambil keputusan dengan cepat dengan segala risikonya. Karena itu, kamu seringkali didapuk sebagai pemimpin, alias pengambil putusan. Karena nggak semua orang bisa.

10. Sikapmu supel dan selalu ramah kepada orang lain. Tapi kamu selalu menetapkan batas, dan tahu bagaimana cara disukai tanpa harus menyiksa diri

gampang bergaul tapi nggak terlarut via www.pexels.com

Dalam keseharian, kamu adalah sosok yang ramah dan hangat. Nggak heran kalau kamu punya banyak teman, atau setidaknya kenalan. Tapi, kamu selalu tahu batas, dan tahu kapan harus bilang “nggak” meski dengan embel-embel pertemanan. Kamu kalau jadi orang yang menyenangkan itu nggak harus menyakiti diri sendiri.

Nah, itu dia beberapa cara seorang alpha girl menjalani harinya. Memang sih, kemandirian dan kesibukan itu sering bikin kamu disalahpahami. Seolah-olah kamu nggak butuh laki-laki. Padahal kan nggak begitu juga. Meski kesendirian nggak menakutimu, kamu bukan cewek berhati dingin yang nggak butuh dicintai.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya