Hallo, bertemu lagi dengan, Minoooo, ohhhh Minooooo.

Oke, kita mulai saja ya membahas fakta-fakta menarik dari buah alpukat yang luar biasa.

Advertisement

Oke ini dia fakta menarik tentang alpukat.

Pertama

Alpukat adalah buah dengan kandungan protein tertinggi dibanding buah lainnya. Nah, si hijau ini ternyata kaya akan serat, protein, kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya pencernaan lho, sist.

Advertisement

Kedua

Alpukat adalah keluarga buah berry. WOW

Aneh ga tuh? Menurut gue sih aneh banget tapi ya memang benar, lho. Pisang, labu, semangka, juga termasuk buah berry. Sebaliknya stroberi, blackberry, bluberry bukan keluarga berry. Aneh ga tuh? Memang fakta yey kalian mah 🙁

Ketiga

Alpukat itu beracun untuk burung, kelinci, sapi, anjing, kucing, dan lainnya yang termasuk hewan peliharaan. Hati-hati guys jangan salah kaprah kasih buah ke hewan peliharaan kalian semua.

Keempat

Penyanyi Jason Mraz adalah penambah alpukat ke dalam chipotle pertama loh guyss. Itu lohh makanan asli meksiko. Nah dia itu berkunjung ke suatu desa terus menemukan pohon alpukat yang banyak, dia coba deh tuh menambahkan alpukat ke chipotle dan dia konsumsi tu chipotle 2 – 3 kali sehari loh guys saking enaknya.

Kelima

Dibutuhkan 220 galon air untuk menumbuhkan pohon alpukat. WOW banyak bener dah. Alpukat pohon yang mempunyai dahan, batang yang besar ya jadi sudah sewajarnya minumnya juga banyak. Sedangkan kacang almond hanya membutuhkan setidaknya 1 galon air untuk tumbuh dan berkembang. Beda bangeud ya hihi 😉

Keenam

Alpukat satu keluarga dengan kayu manis. Yang ini nih fakta mencengangkan banget deh. Mungkin karena kulit pohon alpukat agak sama ya dengan kulit pohon kayu manis jadi mereka satu keluarga. Aku ngak faham 🙁

Ketujuh

Aktor, produser, sekaligus penulis skenario Tom Selleck pernah tinggal di perkebunan alpukat. Tuh, alpukat aja ditemenin ama aktor, nah kamu sama siapa? Hihi sabarrrr

Kedelapan

Di Taiwan, alpukat disebut luò lí atau "pir keju". buah pir atau kata pir ya itu? Menarikk!

Kesembilan

Alpukat tidak matang di pohon, sebaliknya alpukat hanya matang jika sudah dipetik. Mungkin begini, jika alpukat di pohon tidak akan matang sempurna, nah jika sudah istilahnya "dipeuyeum" baru matang sempurna. Begitulah…

Kesepuluh

Alpukat adalah pohon cinta. Ihiyyy cinta cintaan.

Alpukat tumbuh secara berpasangan di pohon. Nah loh.

Selain itu juga, pohon alpukat di Aztec biasanya tumbuh berdua secara berdekatan jadi romantis kannn. Maka dari itu, pohon alpukat dilambangkan pohon cinta oleh masyarakat Aztec.

Itu dia fakta menarik yang sangat mencengangkan bukan? Kalo aku sih mencengangkan banget!

Ini udah 300 kata belum si? Kayanya udah deh ya hihi okee sampai ketemu lagi di lain waktu sahabat aku

eh takut belum 300 kata, wkwk.

Oke kita lanjut aja ya, aku mau kasih beberapa resep yang enak banget buat dijadiin camilan dari buah alpukat ini..

  • Sandwitch alpukat

Caranya, bakar roti tawar atau roti sandwitch atau roti gandum, atau roti apalah terserah hihi. Lalu, goreng telor ceplok setengah matang. Lalu iris tipis buah alpukat, setelah itu, tumpuk roti lalu alpukat lalu telur. Makan dehh. Enak lho dipake sarapan ihiy

  • Jus alpukat

Ini sih biasa. Eitss jangan ambil kesimpulan terlalu cepat.. Ini beda.

Jus 2 – 3 buah alpukat, tambahkan air dikit ya biar ga kentel amat. udah gitu hias gelas pake susu coklat. Lalu tuangkan deh jus alpukat tanpa gula yaaaa ingat!

  • Avocado salad

Kalo yang ini fav banget.

Bahannya cuma alpukat, tomat cery, anggur, apel, selada, cuka apel atau mayonice. Terserah kalian mau segimana juga soalnya dikit aja udah kenyang banget ini salad. Campurkan semua bahan sesuai selera aja ya. Biar ga ribut. Wkwk. Enak buat sarapan, camilan, atau buat nonton drakor 🙁

  • Selai alpukat

Oke ini biasa banget tapi enak banget!!!

Caranya, hancurkan alpukat, bukan di jus yaa. Tambahkan sedikit madu atau jerus nipis. Oleskan selai atau pasta alpukat ini ke roti sarapan kamuu, enakk deh cobain.

Udah ahhhh nanti resep mamaku keluar lagi wkwkwk

Sampai jumpa lain waktuuu…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya