#DiIndonesiaAja-Menikmati Senja Hari Pantai e-Kasoghi

Suasana Senja Hari yang Menenangkan di Pantai E-Kasoghi

Pantai e-Kasoghi merupakan destinasi wisata yang kini mulai hits yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Sarongghi.

Advertisement

Jika kamu berkunjung ke Madura, terutama Kabupaten Sumenep, alangkah baiknya berkunjung ke Pantai e-Kasoghi. Pantai e-Kashogi merupakan destinasi wisata yang baru di-launching dan saat ini mulai menjadi destinasi hits untuk banyak kalangan. Pengunjung bisa menikmati eksotisme pasir putih dan jajaran pohon bakau (magrove) yang bisa kamu lihat dari bibir pantai.

Tidak hanya itu, pantai ini memperlihatkan semburat sinar matahari yang eksotis di pagi hari hingga sore hari. Untuk menikmati itu semua, kamu tinggal menjadwalkan waktu yang menurutmu sangat baik pergi ke Madura. Jika kamu hendak berkunjung ke pantai ini, kamu bisa sendirian atau sekalian mengajak rombongan, mendirikan tenda dan bermalam di Pantai e-Kasoghi.

Hanya bermodal uang tiket Rp. 10.000 kamu sudah bisa menikmati suasana di Pantai e-Kasoghi. Ada beberapa wahana permainan dan hiburan yang bisa dinikmati seperti jogging track dan live music yang rutin digelar. Setidaknya, mereka bisa menikmati semilir angin serta suasana alam yang sejuk di bibir pantai.

Advertisement

Menurut Fadel Abu Aufa, pengelola di Pantai e-Kasoghi, Jika ingin menikmati senja hari yang eksotis dan memanjakan mata. Maka, datanglah menjelang sore hari, tepatnya saat matahari hendak tenggelam.

Saat seperti itu menghadirkan suasana pantai yang menenangkan dan suasana di sekitar Pantai e-Kasoghi mendukung untuk menikmati kedamaian.

Advertisement

 “Pengunjung juga bisa mendirikan tenda untuk camping dan menikmati kuliner ikan laut serta beragam minuman di kafe, tinggal dipesan,” ungkap Fadel.

Tidak mengherankan jika kabupaten yang diberi sebutan sebagai the soul of Madura ini mendatangkan ratusan hingga ribuan pengunjung setiap saat, terlebih di akhir pekan.

Berkunjung ke Pantai e-Kasoghi, kamu akan menikmati suasana semesta di bibir pantai yang bisa membuat batin terlihat tenang dan merasakan damai bersama alam.

Pemberian Nama e-Kasoghi

Fadel menuturkan jika pemberian nama e-Kashogi untuk memberikan identitas pada nama lokasi kecamatan pantai ini berada, yaitu Kecamatan Saronggi. Jadi, Pantai e-Kasoghi berarti pantai yang berletak di Kecamatan Saronggi.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu bisa mengikuti rute di Goole Maps. Sebenarnya, akses ke lokasi ini cukup mudah dan jika kamu saat ini sedang berada di Kota Sumenep, kamu tinggal mengikuti Jalan Raya Sumenep – Pamekasan, kemudian di simpang tiga perempatan Saronggi. Kemudian, kamu belok ke kiri. Kamu memerlukan jarak hingga 4 km untuk tiba di lokasi Pantai e-Kasoghi.

Perjalanan menuju Pantai e-Kasoghi akan membuat kamu belajar hal lain, terutama bentuk hunian masyarakat Madura dan alam pedesaan di desa-desa yang ada di Kecamatan Saronggi.

Hingga saat ini, Pantai e-Kasoghi tidak pernah sepi dari pengunjung. Berbagai pengunjung dari beragam desa dan kota tiba di tempat ini. Tidak sedikit rombongan para pelajar sekolah dan pegawai di instansi pemerintah atau swasta menikmati liburan di pantai ini.

Pantai e-Kasoghi dibuka dari jam 07.00 hingga jam 17.00. Tetapi, para pengunjung diperkenankan menikmati suasana pantai di malam hari hingga jam delapan malam.

Fasilitas di Pantai e-Kasoghi

Menurut Fadel, para pengunjung bisa menikmati beberapa spot yang menarik untuk dijadikan lokasi berswafoto. Juga terdapat 9 gazebo untuk duduk tenang saat lelah berjalan-jalan di sekitar bibir pantai.

Di tempat ini juga tersedia mushola, toilet dan kafe. Fasilitas ini sangat membantu ketika kamu sedang menikmati liburan bersama keluarga ke lokasi destinasi pantai ini.

“Jika kamu ingin menikmati sunset atau tenggelamnya matahari, datanglah saat menjelang sore hari. Dipastikan suasana pantai akan memberikan suasana berbeda untuk dilihat dan dirasakan,” kata Fadel.

Jika kamu menyukai kegiatan outbond. Pantai e-Kasoghi juga bisa dijadikan lokasi yang tepat sebab tersedia sarana bermain di alam terbuka.  

Kamu bisa mengajak anak-anak, menikmati permaian-permaian menarik di alam terbuka dengan butir-butir pasir yang memanjakan kaki untuk menginjakkan ke bibir pantai.

Menurut Fadel, Pantai e-Kasoghi juga menyediakan permainan speedboat dan perahu karet. Namun, permainan ini tidak bisa dilakukan setiap waktu, sebab harus melihat pasang surut air di laut.

Meskipun demikian, permainan paling menyenangkan di Pantai e-Kasoghi adalah menikmati suasana pantai. Melihat debur ombak dan merasakan keindahan awan dengan pemandangan langit biru.

Jika pergi ke Pantai e-Kasoghi. Nikmatilah suasana pantai, karena negeri sebesar Indonesia ini merupakan negeri maritim yang melahir nenek moyang yang tangguh di hamparan laut. Jalesvava Jaya Mahe!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE