Ketika berbicara tentang Lombok, yang pertama kali ada di pikiran kita adalah pantai yang indah dan pemandangan alam yang hijau. Tidak hanya sampai di situ, Lombok juga memiliki banyak keindahan dan keunikan.

Lombok mempunyai banyak pulau-pulau kecil atau yang di sebut dengan Gili. Salah satu Gili yang banyak di kunjungi yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan sendiri memiliki banyak hotel berbintang yang romantis dan unik. Berikut ini daftar hotel yang romantis dan unik di Gili Trawangan.

Advertisement

1. ASTON SUNSET BEACH RESORT

Aston Sunset Beach Resort – Gili Trawangan, terletak di sebuah pulau cantik menyerupai surga yang sangat dekat dengan pantai lepas Lombok. Ada 3 pulau Gili: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tamu perjalanan dari Bali dapat dengan mudah mencapai Gili Trawangan menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Bali Serangan (1,5 jam perjalanan) atau Pelabuhan Padang Bali (1 jam perjalanan). Setelah tiba di pelabuhan Gili Trawangan, sekitar 30 menit naik sepeda untuk menuju resort. Tamu yang tinggal di Gili Trawangan juga dapat dengan mudah melakukan perjalanan hari ke pulau-pulau lain, karena semua pulau dapat ditempuh dalam waktut 15 menit menggunakan kapal cepat.

Matahari terbenam yang paling menakjubkan terlihat dari tepi pantai hotel, menarik pengunjung di seluruh pulau. Mengabadikan foto indah di salah satu ayunan yang menghadap Samudera, atau merencanakan snorkeling untuk melihat beberapa satwa liar dari dalam air. Pulau ini memiliki perairan biru yang indah dengan pasir putih yang murni. Selama pasang surut, para tamu dapat melihat beberapa karang yang dilindungi untuk melestarikan keindahan asli pulau itu. Tamu juga dapat menikmati kolam renang yang sangat luas di resort atau berjemur matahari di pantai dengan kursi santai untuk berjemur dan minuman segar.

Advertisement

Salah satu dari beberapa hotel di pulau, dilengkapi dengan shower air segar dan kolam renang. Jarak Hotel dari pelabuhan atau titik drop sekitar 3,3 kilometer. Pulau ini tidak mengijinkan kendaraan bermotor atau kendaraan listrik dan hanya menggunakan sepeda sebagai transportasi pribadi, dikarenakan pulau ini bebas dari polusi mobil dan motor.

2.PINK COCO GILI TRWANGAN

Hotel yang baru saja mengeluarkan kuncup bunganya di Gili Trawangan ini, berlokasi di bagian selatan Gili Trawangan. Hotel ini menawarkan keindahan arsitektur bangunan yang dominan menggunakan warna pink sebagai warna hotelnya. Dengan letaknya yang jauh dari keramaian Gili Trawangan, membuat hotel ini cocok sebagai salah satu hotel destinasi bagi para honeymooner.

Hotel Pink Coco ini dibangun di awal tahun 2016 dengan menempatkan posisi hotel berada dibawah pancaran sinar sunset yang indah. Sebagai hotel yang baru, hotel ini menawarkan warna baru bagi usaha perhotelan di Gili Trawangan. Total kamar berjumlah 23, dengan meletakkan kolam renang tepat didepan kamar dan memanja. Sesaat ketika anda membuka pintu kamar, genangan air kolam yang bersih akan menjadi panorama awal saat mata anda melihat titik luar hotel.Karakteristik kamar sangat kental dengan nuansa alam dan jauh dari modernisasi. Hotel ini memiliki 2 lantai yang mana dibangun secara berderet antara satu dengan yang lain, tanpa pembatas.

3.LES VILLAS OTTALIA

Hotel yang satu ini sangat tenang dan jauh dari keramain. Cocok untuk menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari. Les Villas Ottalia yang berlokasi di tengah pulai Gili Trawangan, dapat ditempuh dengan jarak setengah kilometer dari pinggir pantai. Les Villas Ottalia menawarkan tema natural. Hal tersebut bisa dilihat dari semua bahan bangunan yang menggunakan kayu kelapa, kayu jati dan bahan pilihan lainnya. Fasilitas Hotel ini sangat lengkap , ada wifi,mini bar, pengatur suhu rungan, LCD TV, DVD, Safety Box.

4. LE PIRATE BEACH CLUB

Le Pirate Beach Club terletak di Gili Trawangan, di pulau yang indah dengan pesona alam yang masih terjaga . Le Pirate Beach Club di bangun di tempat yang strategis, di pinggir pantai dan kamar hotel yang memiliki desain unik dan menarik. Setiap bangunannya terdapat 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, di mana setiap kamar tidur bernuansa putih. Kamar mandi yang dimiliki adalah kamar mandi tanpa atap, tentu dengan kebersihan kamar mandi yang sangat terjaga dengan baik.

Di Sekitar Le Pirate Beach Club, juga terdapat toko-toko yang menjual pakaian, aksesoris dan barang kecil lainnya yang menarik. Tempat tersebut juga dilengkapi dengan taman, sedangkan di area terbuka di pinggir pantai, terdapat bioskop terbuka dengan pemandangan alam yang terbuka di sekitar bioskop.

Le pirate beach club sangat menjaga kenyamanan dan ketenangan para tamu hotel karena merupakan kewajiban bagi Lepirate beach club.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya