5 Ritual Kecantikan Wanita Dari Berbagai Dunia

Banyak cara dan ritual para wanita lakukan untuk mendapatkan kecantikan yang terpancar dari wajah, pergi ke clinic dan menggunakan berbagai produk skincare atau melakukan perawatan wajah secara tradisional di rumah. Anda bisa simak ritual kecantikan wanita berikut dari berbagai negara. Apa saja itu?

Advertisement

Beda negara tentu beda juga ritual kecantikan wanita yang diterapkan. Tiap negara memiliki cara tersendiri untuk merawat kecantikan wanita yang telah diwariskan secara turun menurun. Seperti 5 ritual kecantikan wanita di bawah ini:

1. Ritual Mandi Sake (JEPANG)

Mungkin sebagian dari kita mengenal sake sebagai teman minum yag tepat untuk makan sushi. Namun di Jepang, sake lebih dari sekadar minuman biasa. Wanita jepang biasa menuangkan beberapa gelas sake ke dalam bak mandi, karena dipercaya bisa melancarkan eksfoliasi pada kulit.

Advertisement

2. Ritual Krim Jerawat dari Baking Soda (JAMAIKA)

Ritual kecantikan wanita yang satu ini sudah sering kita dengar. Berawal dari Jamaika, baking soda ternyata bisa dijadikan krim untuk mengatasi jerawat dan menganggkat minya pada wajah. Cukup campurkan air dan sedikit baking soda, lalu usapkan pada jerawat.

Advertisement

3. Ritual Sendok untuk Melentikkan Bulu Mata (MEKSIKO)

Apabila kita terbiasa menggunakan lash curler, wanita Meksiko menjadikan sendok sebagai penjepit bulu mata. Caranya, tempatkan sendok secara horizontal di kelopak mata. Kemudian tekan bulu mata secara perlahan mengikuti lekukan sendok, hingga mencapai hasil yang diinginkan. Baru setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan maskara. Ingin coba?

4. Ritual Lulur Khas Indonesia (INDONESIA)

Di Indonesia, lulur merupakan ritual kecantikan wanita yang telah ada sejak lama. Khasiatnya dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit jadi bersih dan cerah. Namun, tak banyak yang rutin melakukannya karena lulur memakan waktu yang cukup lama. Yang terjadi ialah kebanyakan wanita harus menunggu waktu ke salon untuk melakukan lulur.

5. Ritual Aloe Vera untuk Masker Rambut (FILIPINA)

Di Filipina dan beberapa negara Asia lainnya, aloe vera alias lidah buaya lama dijadikan sebagai bahan alami untuk kesehatan rambut. Caranya, usapkan getah aloe vera ke kulit kepala, lalu bersihkan. Diyakini, lidah buaya dapat menjaga keindahan rambut dengan membuatnya lebih berkilau.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

DESTYA adalah MERK ( BRAND ) produk kecantikan Indonesia yang berdiri pada tahun 2016. Dengan menggunakan formula terbaik yang sudah teruji klinis secara in vivo ( penelitian ke manusia ) dan in vitro ( penelitian ke laboratorium ) serta berbahan aktif PEPTIDE original dari Eropa Formula Destya efektifitas nya sudah di akui Internasional dan sudah banyak di pakai di berbagai negara. Pada tanggal 02 - 04 Desember 2016 Destya skincare mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produknya secara luas di kalangan dokter dokter estetika dan masyarakat Indonesia pada umum nya dengan ikut serta dalam acara SWAM Beauty Aesthetic Expo 2016 ( Pameran Produk Kecantikan ) yang di adakan di ICE BSD Serpong Tangerang . Dan di tahun 2018 Destya skincare telah mengambangkan produk nya dengan menghadirkan ber macam macam produk yang formula nya terbuat dari Herbal. Dengan berpegang teguh pada prinsip keamanan, kesehatan, efektifitas dan hasil yang nyata, Destya skincare akan terus menghadirkan produk produk kecantikan fungsional lain nya sehingga menjadikan Destya skincare sebagai produk kecantikan unggulan di Indonesia dan mancanegara. Dengan Motto " BRIGHTENING YOUR SKIN LOOK YOUNGER, NOW AND FOREVER" Destya skincare adalah pilihan yang tepat untuk merawat kulit wajah anda.

CLOSE