Baiklah berbicara soal mager, saya sendiri adalah orang yang amat sangat mager sekali. Saking magernya hingga banyak kali harus dorong motor macet karena kehabisan bensin akibat malas gerak ke pom bensin. Maag sering kambuh karena males gerak ngambil makan ahirnya nggak makan-makan. Yang paling mencengangkan adalah sampai hari ini belum menikah karena males gerak ke pelaminan #eh yang ini hanya intermezo saja. hehehe

Gaes, jika kalian sedang dilanda kemageran, ada baiknya kalian coba 5 Tips dari saya berikut ini;

Advertisement

Ingat selalu bahwa Allah berfirman "Go forth, wether light or heavy…" (QS 9; 41), atau dalam Bahasa Indonesia adalah "Berangkatlah baik berat maupun ringan…" so gaes, mau seberat apapun badan kalian #eh maksudnya seberat apapun langkah kalian, biasakan untuk selalu bangun kemauan untuk bergerak meski pelan bak slow motion di film-film action. Pasti juga pernah dengar istilah 'first step maybe hard' atau 'first step is the hardest' kan? itu memang benar adanya. Oleh karena itu.. pokoknya berangkat!

Jika dengan mengingat firman Allah hati kalian belum cukup tergerak, simpanlah foto wajah kedua orangtua kalian di dompet, tas, dan kalung hati jika perlu, bawa kemanapun pergi. Begitu rasa malas datang, pandangi wajah beliau berdua, tatap mata keduanya yang begitu berbinar penuh harap kepada kalian seraya bayangkan mereka berkata "Ayo nak, kamu pasti bisa!"

Masih belum gerak juga? bisa coba ngaca gaes. Katakan kepada dia yang ada di hadapan kalian "males gini kok gimana mau gak jomblo mulu?" hahaha…

Advertisement

Selanjutnya adalah coba untuk berikan reward kepada diri sendiri setelah selesai membuat tugas kuliah, laporan bulanan, meeting, bolehlah jalan- jalan sore atau malam, atau beli sepatu baru, bisa juga pergi bareng dengan gebetan. Anything makes you happy, do it as the reward for yourself! I did it and always work well anyway.

Perbanyaklah bersyukur bahwa hari ini kalian masih dapat free 24 jam (lagi), free oksigen (lagi), free tertawa dan yang pasti free ribuan sel yang menopang tubuhmu serta memastikan semuanya bekerja dengan baik untuk kamu, Selalu bersyukur, ya!

Nah gaes, semoga sharing saya kali ini bermanfaat. Additional tips, ketika si mager datang lagi, cuekin dia, bayangkan dia adalah mantan yang super nyebelin dan nyakitin! Good luck for this day Gaes, keep smiling and shining!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya