Setiap makhluk hidup memiliki jalan hidup dan keunikannya masing-masing, ada yang bersusah dahulu kemudian bersenang-senang sesuai dengan pepatah. Namun ada yang tanpa sengaja mendapatkan kemudahan untuk mencapai apa yang diinginkan. Itu tandanya setiap manusia memiliki level sulit dalam hidupnya masing-masing dan memiliki kesempurnaan pada jalurnya sendiri.

Sesuai dengan judul artikel yang ada diatas, mari kita lihat 6 daftar penting berikut yang membuktikan kalau kamu harus bahagia dengan diri kamu sendiri dan menjalaninya dengan apa adanya :

Advertisement


  • Masa lalu kita

Setiap manusia yang ada di dunia ini pasti memiliki masa lalu, karena tanpa masa lalu seseorang tidak akan pernah berada di masa sekarang dan masa depan. Masa lalu adalah sejarah, untuk dikenang bukan untuk disesali. Tengoklah masa lalumu, tersenyum, dan bangkitlah karena setiap masa lalu ada untuk dipelajari bukan untuk disesali.


  • Keluarga kita

Advertisement

Tidak ada satu pun keluarga di dunia ini yang sempurna, banyak yang terlihat sempurna namun di balik layar semua akan berbeda. Banggalah pada keluargamu sendiri, karena keluarga adalah rumah bagi setiap manusia yang ada di dalamnya. Setiap keluarga memiliki keunikannya masing-masing, dan itu adalah hal yang akan kamu rindukan nantinya.


  • Warna kulit

Apapun warna kulitmu, itu tidak akan pernah membuat kamu berbeda dalam status sosial manapun. Warna kulit yang hitam akan memperlihatkan keeksotisanmu, dan warna kulit yang putih akan membuatmu terlihat bak putri dongeng. Tidak ada yang salah dengan warna kulit, apapun warnanya selama kulit terlihat bersih dan terawat pasti terlihat oke. Nggak perlulah sampai suntik Vitamin C demi kulit lebih putih. Kamu cantik atau ganteng ketika kamu terlihat apa adanya.


  • Cara kita tertawa

Setiap orang memiliki ciri khas ketawanya masing-masing, ada yang terbahak-bahak dan malu-malu kucing. Namun, siapa juga yang bisa mengontrol spontanitas ketawa ketika ada hal lucu yang kita dengar? sudahlah, apa adanya akan membuatmu lebih berkarakter dan memikat


  • Selera berpakaian


Fashion is not just about trend, but it's also about confidence


Rasa percaya diri datang ketika ada rasa nyaman, daripada kamu harus mengikuti trend masa kini yang membuatmu tidak nyaman lebih baik kamu memilih pakaian yang sesuai dengan gaya kamu. Itu akan membuat kamu lebih menjadi pribadi yang di cintai banyak orang karena keunikanmu.


  • Bagian tubuh

Meski bentuknya nggak sempurna, kamu berhak dan wajib mencintai tubuhmu sendiri. Karena itu adalah ciptaan Yang Maha Kuasa, ada alasan kuat kenapa Tuhan menciptakan bagianmu seunik itu. Jangan pernah melakukan perubahan ketika hal itu tidak merugikan kehidupanmu, selain disisi lain pasti ada yang ingin memiliki tubuh sempurna seperti itu, kamu pun harus belajar bersyukur.

Oleh karena itu, kita wajib bersyukur dengan apa yang kita punya. Tak usah selalu mengeluh dengan keadaan, toh jika mengeluh terus hidupmu akan lebih susah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya