Apakah Anda memerlukan mobil untuk liburan Anda selanjutnya? Dari izin mengemudi internasional hingga asuransi pertanggungan, menyewa mobil di negara asing bisa menjadi sedikit lebih rumit daripada menyewa mobil di rumah. Kiat-kiat berikut akan memandu Anda melalui beberapa perangkap yang harus Anda sadari dan beberapa hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda.

1. Pesan cara mobil Anda terlebih dahulu. Situs belanja perbandingan akan menghemat uang Anda. Cari mobil yang identik pada tanggal perjalanan Anda dan bandingkan harga dari berbagai sumber.

Advertisement

2. Coba dan buat sebanyak mungkin pengaturan sebelum Anda meninggalkan Amerika Serikat. Masalah dapat terjadi setelah Anda berada di luar negeri serta kemungkinan membayar lebih banyak karena perubahan nilai tukar.

3. Mungkin ada biaya tambahan untuk akhir pekan atau ekstra mileage, pastikan untuk bertanya sebelum Anda masuk. Tanyakan jam berapa mobil diharapkan untuk berhenti. Anda dapat ditagih setiap 24 jam dan banyak yang akan menagih satu hari penuh untuk mobil yang dikembalikan setelah hari lain dimulai.

4. Pilih mobil yang lebih kecil dari yang biasanya Anda pilih. Sebagian besar mobil Eropa memiliki transmisi manual; pistol otomatis biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

Advertisement

5. Ini bisa menjadi tantangan untuk mengemudi di sisi jalan yang salah, pastikan untuk memeriksa bahwa Anda akan merasa nyaman dengan itu!

6. Lisensi pengemudi Amerika kemungkinan akan baik-baik saja jika Anda bepergian ke negara berbahasa Inggris. Namun, beberapa negara akan menuntut Anda untuk membuat izin mengemudi internasional, yang pada dasarnya hanya selembar kertas yang berisi semua informasi Anda tetapi dalam 10 bahasa yang berbeda. Sepotong kertas ini diakui oleh lebih dari 150 negara. Waspadai IDP palsu! Jangan membeli dari situs Internet yang tidak dikenal, hanya dua lembaga di AS yang berwenang untuk menerbitkannya. Pastikan untuk mendapatkannya SEBELUM Anda meninggalkan AS.

7. Asuransi mobil Anda saat ini mungkin tidak melindungi Anda untuk mobil sewaan di luar negeri. Pastikan kebijakan Anda memadai dan memenuhi persyaratan minimum negara.

8. Cetak peta Anda sebelum pergi. Peta bisa sangat mahal karena sebagian besar negara akan memanfaatkan pariwisata mereka seperti yang dilakukan AS.

9. Unduh peta negara ke GPS Anda sebelum Anda meninggalkan rumah. Meskipun Anda biasanya dapat menyewa unit GPS dari perusahaan penyewaan mobil, itu akan menghemat $ 15 per hari jika Anda mengambil sendiri; mereka tidak terlalu berat untuk dibawa! Menyewa mobil akan memberi Anda kebebasan untuk menjelajahi tempat liburan Anda secara lebih mendalam dan akan memberi Anda kebebasan untuk menjelajahi di mana transportasi umum tidak dapat dijangkau. Gunakan kiat-kiat ini untuk memastikan bahwa mobil sewaan liburan Anda adalah pengalaman yang mulus.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya