Review Singkat Love Alarm. K-Drama Tentang Aplikasi Pintar Pencari Cinta

Tersirat pesan agar dapat lebih percaya diri dalam menghadapi seseorang yang kamu sukai

Love Alarm adalah drama remaja romantis yang berasal dari serial komik webtoon. Serial ini diputar di netflix dari tanggal 22 Agustus 2019.

Drama ini menceritakan sebuah aplikasi handphone yang dapat mendeteksi seseorang yang menyukai si pengguna handphone, namun identitas orang tersebut cukup tidak diketahui. 

Direktor dari drama ini ialah Lee Na-jeong, yang sebelumnya juga sudah pernah terlibat dalam produksi drama Fight For My Way.

Aktor dan aktris yang terlibat dalam serial romantis ini ialah Kim So-hyun (yang pernah berperan di film Pure Love), Jung Ga-ram (yang pernah berperan di drama mistress), Song Kang (yang pernah berperan di drama When the Devil Calls Your Name), dan sebagainya.

Jumlah rating yang diperoleh di drama cukup tinggi, yaitu sekitar 9,4%. Hal yang membuat drama ini banyak ditonton, karena berasal dari serial webtoon yang cukup populer.

Sinopsis singkat dari drama Love Alarm.

Cerita ini mengisahkan sebuah aplikasi di handphone, Joalarm yang sangat handal dalam mencari seorang kekasih. 

Ini dikarenakan dari fitur yang ditawarkan, yaitu agar pengguna dapat membaca seseorang yang ingin mencintai si pengguna.

Aplikasi ini dapat mendeteksi dan menjangkau siapa yang menyukai pengguna, jika yang menyukainya sudah berjarak sekitar 10 m.

Karena kebanyakan dari "kaum muda" ingin mencari cinta sejatinya, banyak anak-anak muda yang mengandalkan aplikasi ini, seperti Kim Jo Jo.

Kim Jojo (diperankan oleh Kim So-hyun) adalah seorang gadis yang cantik, pintar, dan optimis.

Namun sebenarnya, ia adalah seorang anak yatim piatu yang harus membantu tantenya dalam menjalankan tokonya.

Tokoh lainnya, Lee Hye Young (diperankan oleh Jung Ga-ram), adalah teman sekelas Kim Jo Jo. Sebenarnya, ia tertarik dan ingin menaruh perasaan pada Kim Jo Jo.

Namun sayangnya, ia tidak memakai aplikasi Joalarm. Sehingga, apa yang ia ingin sampaikan ke Kim Jo Jo, tidak dapat dibaca oleh aplikasi "asmara" ini.

Seperti di drama seputaran sekolah yang dijumpai pada umumnya, yaitu terdapat sisipan murid yang "tenar" di sekolah dalam cerita ini. 

Anak yang "tenar" ini ialah Hwang Sun Oh (diperankan oleh Song Kang). Ia bukan murid lama di sekolah ini, melainkan seorang murid baru, namun sudah kenal lama dengan Lee Hye Young.

Meskipun ia dikenal di sekitar lingkungan sekolahnya, sebenarnya ia termasuk anak yang kurang mendapat perhatian dari orang tuanya.

Pada akhirnya, Hwang Sun Oh menemukan bahwa kawan karibnya menaruh hati pada Kim Jo Jo. Karena ingin memastikannya, ia sempat menyuruh Lee Hye Young agar segera menyatakan perasaan kepada Kim Jo Jo.

Jalan cerita yang seru diikuti, diperankan oleh aktor/aktris paling oke.

Bagi yang menyukai drakor bergenre soal percintaan, drama ini dapat dijadikan untuk pilihan alternatif. Di drama ini mengisahkan triangle love yang menggunakan aplikasi handphone.

Drama ini menceritakan Kim Jo Jo yang sebenarnya sulit beradaptasi di rumah tantenya, namun selalu berusaha bersikap optimis.

Terdapat 2 laki-laki yang menyukai gadis tersebut. Mereka ialah Lee Hye Young dan Hwang Sun Oh, teman dekat dari Lee Hye Young.

Karenanya, Lee Hye Young ingin mengorbankan seorang perempuan yang disukainya, karena teman karibnya juga tertarik padanya, setelah mengetahuinya.

Drama ini juga menjelaskan, bahwa menaruh perasaan kepada seseorang cukup rumit dan harus dipikirkan apakah layak atau tidak untuk dicintai.

Para aktor dan aktris dalam drama ini sangat lihai dalam memerankan karakternya. Karena, mereka sudah pernah berperan di dunia drama percintaan. 

Bahkan, pemeran dari Kim Jo Jo telah menjuarai dengan dipilihnya sebagai Best Actress di Korean Youth Film Festival, untuk perannya di Moon Embracing the Sun.

Karenanya, sudah tidak diragukan bagaimana kemampuan aktor dan aktris ini di dunia berakting. Kemahirannya mampu membawa drama ini semakin diminati.

Drama ini berasal dari serial webtoon yang cukup tenar, "Joahamyeon Woollineun", dimana ditulis oleh Cheon Kye Young dalam situs Daum di tahun 2014.

Drama Love Alarm telah tayang sebanyak 8 episode dan 1 season. Makna yang disampaikan dari drama ini, seperti yang dilansir dari sutradaranya sendiri, agar dapat lebih percaya diri dalam menghadapi seseorang yang kita inginkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini