Absenlah dari Standar Orang Lain dan Ciptakan Bahagia Versimu Sendiri

Ada hati yang harus kita peduli, Ada raga yang harus kita buat bahagia

Di zaman yang serba kompleks ini, setiap orang akan dihadapkan dengan berbagai standar yang begitu menekan. Mulai dari standar kecantikan hingga standar kesuksesan yang semakin menyesakkan. Hal inilah yang membuat orang berlomba lomba untuk meng copy paste “gaya” orang lain agar bisa mencapai standar yang ada.

Advertisement

Sebut saja, banyak orang saat ini yang menganggap bahwa perempuan cantik adalah mereka yang berkulit putih, berbadan langsing, bermata bening dan sebagainya, sehingga perempuan yang berada di luar kriteria tersebut dianggap tidak cantik. Atau dalam hal lain, orang yang dianggap sukses adalah orang yang punya usaha dimana mana, bisa kuliah di kampus favorit, atau jadi bos di perusahaan bonafit. Sebenarnya standar atau parameter seperti itu justru akan membuat kita semakin tertekan, tidak bersyukur dan lupa tentang semua kelebihan yang kita miliki.

Kita lupa bahwa setiap orang itu berbeda, setiap orang punya hal istimewanya. Jadi akan sangat tidak adil jikalau manusia yang begitu heterogen ini, harus distandarisasi dengan satu parameter saja Setiap orang memiliki definisi “cantik” nya sendiri sendiri, setiap orang memiliki definisi “sukses” nya sendiri sendiri dan setiap orang memiliki definisi “bahagia”nya sendiri sendiri. Beragam standar yang beredar saat ini, hanyalah sebuah opini yang justru dapat mengurung potensi yang kita miliki, yang pada akhirnya, membuat kita hanya bisa menjadi peniru dan terus menghidupi standar yang dibuat orang lain.

Advertisement

Kita terlalu takut untuk menciptakan standar kita sendiri sehingga kita tidak bisa mengkreasikan rasa bahagia yang seharusnya kita rasa. Jadi mulai sekarang, yuk bangun diri kita menjadi pribadi yang lebih peka, terhadap  kelebihan yang kita punya dan hal hal yang bisa buat kita bahagia, jangan terus terusan berjalan dibawah bayangan orang lain, yakinlah bahwa kita hebat dengan cara yang berbeda.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE