Setiap anak perempuan pasti setuju dengan pernyataan bahwa ayah adalah lelaki yang cintanya paling tulus. Setiap anak perempuan pasti tak menyangkal bahwa cinta ayah adalah cinta yang paling aman. Setiap anak perempuan di dunia ini, aku yakin, punya cerita masing-masing tentang kasih sayang seorang ayah kepada keluarganya. Setiap dari kalian pasti juga punya cerita kepahlawanan terbaik dari seorang ayah versi kalian masing-masing.

Bagiku, Ayahku adalah laki-laki paling baik yang pernah kukenal sampai saat ini. Aku percaya ada banyak ayah dan laki-laki baik lain yang ada di belahan bumi ini. Tapi, mungkin hanya masalah ruang dan waktu saja yang membuatku belum bertemu mereka. Jadi, sekali lagi, Ayahku masih menjadi lelaki yang paling baik yang pernah kukenal. Mungkin setelah ini aku bertemu kamu dan ayahmu yang juga baik.

Advertisement

Ayahku, seperti kodratnya segala sesuatu yang ada di dunia ini, punya kekurangan dan kelebihan. Tapi, sampai saat ini aku hanya menemukan sedikit sekali kekurangan Ayah sebagai seorang ayah. Bahkan, kekurangan itu tak berarti bagiku.

Setiap peristiwa di jalan, setiap acara di televisi, berita di koran, baliho di pinggir jalan, bahkan mainan anak-anak bisa jadi topik Ayah untuk bercerita panjang lebar. Kadang aku geleng-geleng kepala juga sama Ayah. Ayahku memang cerewet, aku tidak. Tapi, aku selalu menemukan nasihat dan atau kebijaksanaan di setiap perkataan dan cerita Ayah.

Setiap ayah, terlepas apa pekerjaan atau profesi mereka, pasti bekerja keras untuk keluarga dengan caranya masing-masing. Ayah tidak pernah mengeluh capek. Terkadang aku malu dengan diriku yang tidak bekerja sekeras Ayah tapi sering sekali mengucapkan kata capek.

Advertisement


Ya Allah, selalu berikan kekuatan dan kesehatan kepada Ayahku, kepada para ayah dan laki-laki baik di dunia ini agar mereka bisa memberikan kebahagiaan dan kasih sayah kepada istri dan anak-anak mereka, keluarga mereka, dan masyarakat di lingkungan mereka.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya