Kata orang cinta pertama itu berkesan banget. Ya, itu yang dulu juga pernah kurasakan saat awal mengenalmu. Aku berterima kasih kepada mereka yang sudah berusaha jadi mak comblang buat menjodohkan kita berdua. Dan usaha mereka berhasil, kita memang jadi dekat satu sama lain dan kita pun merasa klop. Tapi ada hal yang selalu mengganggu pikiranku, " kenapa kau tidak pernah menyatakan perasaanmu?" atau apakah hanya aku saja yang terlalu berharap?

Hei, apa kau masih ingat momen-momen indah saat kita bersama dulu? Gimana kita teleponan sampai larut malam, kucing-kucingan saat kau menjemput ku di depan gang rumah agar keluarga ku tidak tahu, merayakan hari  valentine di toko buku dengan berkeliling dari rak ke rak cuma buat baca novel gratis, dan masih banyak lagi keseruan kita.

Advertisement

Dan semua kebahagiaaan itu seketika lenyap, saat tiba-tiba perempuan itu muncul di beranda facebook mu. Sapaan mesra nya pada mu membuat ku curiga dan aku berubah jadi stalker yang handal menyelidiki semua tentang kalian berdua. Dan rasa sesal menyelimuti ku, bodohnya aku kenapa aku mencari tahu tentang kalian, karena semua itu hanya membuatku sakit. 

Saat itu aku sadar, kau lebih memilih dia daripada aku. Aku sangat sayang padamu karena itu dengan berat hati aku memutuskan pergi dari hidup mu dan membiarkanmu bahagia bersama nya.  Satu hal yang masih sangat ku ingat hingga saat ini, saat kau menghubungiku untuk terakhir kali dan kau bilang " Sebentar lagi ujian nasional, ayo semangat, semoga lulus aku akan berdoa untukmu" Kau tahu? Seketika aku merasa runtuh. 

Dan ada satu momen yang membuat ku terkesan pada diriku sendri, saat itu aku sakit parah dan dokter bilang kemungkinan untuk sembuh kecil. Jadi,aku memberanikan diri menghubungi mu lagi dan akhirnya ku ungkapkan semua perasaan ku selama 3 tahun itu karena aku tidak tahu berapa lama lagi waktu ku yang tersisa. Walaupun pada akhirnya, kau cuma diam seribu bahasa.

Advertisement

Tuhan punya rencana! Aku sembuh total.

Aku perlu waktu bertahun-tahun untuk menghapus semua kenangan tentangmu. Hanya bisa melihat sosial media mu yang berisi semua tentang perempuan itu. Kau begitu sayang padanya? Kalau iya, kenapa dulu kau membuatku berharap banyak?

Tapi kini aku bersyukur cinta ku bertepuk sebelah tangan karena dia tiba-tiba muncul dalam hidupku. Dia yang tahu semua kekuranganku tapi masih tetap memilihku. Dibandingkan dengan mu, dia tidak sempurna. Banyak kekurangan nya tapi aku belajar mengenal nya dan akhirnya dia berhasil membuat ku melupakan semua tentang dirimu.

Kau tahu? Sekarang semua catatan hanya tentang dirinya. Jika nanti kita bertemu lagi akan ku kenalkan dia padamu, orang yang berhasil membuat ku melupakanmu. Selamat berbahagia bersama nya cinta pertamaku, dan terima kasih karena dulu tidak memilihku. Karena jika dulu cintaku tersambut, mungkin aku tidak akan pernah mengenalnya. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya