Jurusan Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan paling populer untuk saat ini, hampir seluruh perusahaan membutuhkan lulusan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Jurusan Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang banyak tentang pemahaman, karena sangat jarang di jurusan ini mempelajari tentang berhitung dan menghafal.


Jika dulu jurusan Ilmu Komunikasi jarang diminati, beda halnya dengan sekarang. Hampir seluruh calon mahasiswa berlomba lomba untuk masuk jurusan Ilmu Komunikasi.


Advertisement

Prinsip dari Mahasiswa Komunikasi adalah: “siapa yang memegang informasi, dia yang memegang kendali”. Salah satu faktor yang menyebabkan mengapa saat ini jurusan Komunikasi begitu banyak diminati oleh calon mahasiswa baru dan anak muda pada era zaman milenial saat ini.

Di jurusan Ilmu Komunikasi, yang dipelajari bukan hanya cara mengobrol dengan orang lain. Ilmu komunikasi tidak hanya diperuntukkan untuk orang yang suka ngomong saja, karena Ilmu Komunikasi sangat luas cakupannya.

Kamu yang suka menulis, desain grafis, dan fotografi juga cocok jadi mahasiswa Ilmu Komunikasi. Pelajaran yang di sajikan di program studi ini juga sangat beragam, seperti public speaking, menulis berita, fotografi, desain dan animasi, membuat iklan, film, dan masih banyak lagi. Jadi kamu jangan khawatir jika masuk jurusan Ilmu Komunikasi takut tidak dapat pekerjaan, karena di jurusan Ilmu Komunikasi menawarkan segalanya.

Advertisement

Dalam jurusan Ilmu Komunikasi, kamu akan belajar secara lebih dalam mengenai aspek-aspek komunikasi, baik secara teori dan praktik. Kita bisa juga bilang kalau Ilmu Komunikasi itu adalah gabungan antara ilmu dan seni dalam mengolah pesan. Dengan belajar Ilmu Komunikasi, kamu akan belajar memahami apa saja yang terjadi selama komunikasi itu berlangsung.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya