Aku dan keluargaku telah memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan sekolah kami di negara perancis . Selama liburan itu, kami menginap di Ibukota nya yaitu Paris. Di Paris, ada satu tempat yang termasuk tujuh keajaiban dunia, yaitu Eiffel tower yang sudah berdiri sejak lama. Siapa yang tidak pernah mendengar tentang tempat tersebut? Eiffel tower merupakan salah satu bangunan abad paling unik dan terkenal. Gedung ini terletak di Champ de mars, 5 avenue Anatole.

Advertisement

Gedung unik ini memiliki daya tarik dalam bentuknya. Selain menjadi objek pariwisata, gedung ini juga menjadi tempat berbagai wisatawan dan setiap malam diselenggarakan pemujaan makan mewah disana. Karena gedung bersejarah ini terletak di tengah-tengah kota, banyak wisatawan yang mampir untuk mengambil sejepret foto disekitaran Eiffel tower.

Hotelku tidak jauh dari tempat-tempat berbelanja, seperti mall-mall yang terletak persis disebelah hotel maupun toko-toko mewah. Selain menjadi tempat letaknya pertokoan, disepinggiran jalan juga dipenuhi berbagai macam tempat makan ataupun café-café kecil. Tempat tersebut termasuk sebuah tempat umum, maka dari itu tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan jika hanya ingin mendudukinya. Dapat dilihat keindahan dan kemegahan tempat itu tersendiri karena semua memiliki sejarah, dari ukiran batu sampai pintunya pun memiliki makna sediri. Ini menjadi kunjungan pertamaku ke Paris dan aku sangat terkejut saat melihat pemandangan indah seperti ini, sangat berbeda.

Advertisement

Jalanan yang penuh dengan orang-orang selalu terlihat dimana pun, dan bisa dilihat bahwa mereka hanya fokus dalam satu hal yaitu pekerjaan mereka sendiri. Akan tetapi, kita tidak pernah capai jika disuruh melihat-lihat hal-hal yang indah karena setiap kita berjalan, kita selalu dikelilingi oleh pepohonan yang begitu indah dan sejuk. Hampir di setiap pinggiran jalan memiliki ukiran-ukiran yang begitu indah terletak di dinding bangunan-bangunan.

Dan mereka mempunyai sejarah tersendiri. Aku juga melihat banyak patung-patung yang memiliki warna putih polos, tetapi ada sebagian dari patung tersebut yang hilang seperti bagian kepala, tangan dan lainnya karena ulah manusia yang panjang tangan.

Tidak hanya bangunannya saja yang megah tetapi yang terukir di dinding tersebut memiliki beragam makna yang membuat pengunjung penasaran. Untuk mengerti apa maksud dari setiap ukiran yang ada, aku berjalan menuju setiap batu yang dan di situ tertulis mengenai sejarah pembuatan dan mengapa bangunan tersebut dibuat. Saat aku sedang melihat ribuan relief di dinding, aku melihat banyak wisatawan yang sedang asyik memotret.

Sejak aku melihat keindahan kota Paris yang biasa disebut sebagai kota cinta aku merasa jatuh cinta karena begitu indahnya. Walaupun terasa begitu sejuk karena kota tersebut dikenal sebagai kota yang sangat dingin. Selama perjalanan dan selama liburan aku tidak pernah menyesal sedetik pun. Dan aku berharap bisa kembali lagi.

Indonesia sebenarnya sangat beruntung memiliki salah satu magic wonder. Candi Borobudur itu sendiri memiliki sejarah yang begitu panjang dan unik. Pembangunan Candi Borobudur ini sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu setengah abad karena bangunan yang megah ini dilakukan dengan penuh perhitungan dan disusun & diukur dengan indah. Itulah keajaiban Indonesia dan aku berharap bisa dilestarikan dengan baik dan dijaga kebersihannya. Karena kita seharusnya bangga mempunyai tempat wisata seperti itu

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya