bayangan UK dalam banyanganku #AyoKeUK

Apa yang kamu pikirkan ketika kamu dapet tiket gratis terbang ke UK?

Halo, saya Agata Ruth , seorang travel blogger yang sangat menyukai segala sesuatu tentang kesehatan raga dan jiwa. Mimpi terbesar saya adalah melakukan perjalanan yang panjang hingga saya sampai disetiap sudut-sudut dunia ini. Namun pergi berkeliling dunia tentunya memerlukan biaya besar pula bukan? Karena itulah saya mengikuti kontes ini, saya ingin sekali ke UK, dengan gratis.

Advertisement

Berbicara tentang UK, apa yang pertama terlintas dipikiranmu ketika saya menyebutkan UK? Bila saya, pertama yang terpampang dalam pikiran saya ketika terucap kata “ United Kingdom” adalah kastil-kastil megahnya dan Big Ben tentunya. Saya sangat menyukai film “Harry Potter”, dan karena lokasi syutingnya adalah london, maka ketika “United Kingdom” disebutkan terbersit pula lah gambaran kota London yang pernah saya lihat diserial film “Harry Potter”. London adalah ibukota United Kingdom dengan populasi terbesar di Uni Eropa yaitu 8 juta jiwa ( 5 ribu/km2).

London memiliki masyarakat dari berbagai etnis karena London juga merupakan salah satu kawasan urban terbesar di Uni Eropa. London juga merupakan salah satu pusat study di dunia. Salah satu universitas yang sangat terkenal dan umurnya pun sudah tua adalah Oxford University. Banyak sekali film-film terkenal yang berlatarkan kota London, film Indonesia juga ada juga lho yang berlatar kota London juga. Coba tebak apa judul filmnya? :D

Berbicara tentang UK, tidak hanya sebatas kota London saja. United Kingdom atau Great Britain atau dalam bahasa indonesia disebut Britania Raya adalah suatu negara kesatuan yang diatur oleh monarki konstitusional dan sistem parlementer. Britania raya juga memiliki 4 negara yang berdaulat yaitu Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales. Meskipun pusat pemerintahan Britania Raya ada di kota London (Inggris), namun ketiga negara lain juga memiliki ibukota sebagai pusat pemerintahan masing-masing. Jadi Britania Raya bukan hanya milik london, namun milik ke-4 negara berdaulat itu juga. Menarik bukan mengatahui lebih banyak tentang Britania Raya?

Advertisement

Britania Raya sangat memiliki banyak cerita historical. Kamu semua sudah tentunya tau tentang Kerajaan Ingriss yang di pimpin oleh Ratu Inggris. Inggris sangat kental akan historikal tentang kerajaan Inggris. Mulai dari bangunan, jalanan dan tata kota yang terkesan seperti kita berada di dunia disney. Hmm.. dunia kerajaan yang diimpikan oleh banyak gadis-gadis kecil.

Ketika saya melakukan perjalanan ke beberapa kota dan negara, saya bertemu beberapa teman baru yang berasal dari benua eropa. Dan beruntungnya saya, saya menemukan seseorang yang berasal dari Britania Raya tepatnya Wales. Dia bersama dengan kekasihnya telah mengelilingi beberapa negara di ASEAN, salah satunya Indonesia. Kami bertemu ketika saya backpacker ke kuala lumpur. Kami bercerita tentang banyak hal, salah satunya tentang Britania Raya.

Dia sangat menyukai negaranya, semua tentang Kerajaan dan cuaca disana. Berbicara tentang cuaca, beberapa teman saya yang berasal dari eropa, sebagian besar, pernah melakukan perjalanan ke Inggris. Dan hal yang selalu diceritakan ketika saya bertanya tentang Inggris adalah kondisi cuaca disana. Hampir sepanjang tahun, meskipun itu musim panas atau pun dingin, Inggris selalu dingin dan sering sekali turun Hujan. Beberapa di antara mereka senang, dan banyak pula yang tidak menyukainya terutama jika musim salju turun, itu akan dingin sekali.

Meski demikian, saya tetap menyukai Britania Raya dan ingin sekali melakukan perjalanan ke sana. Saya ingin merasakan cuaca yang ekstrem itu sendiri. Banyak hal yang pastinya menyenangkan ketika berada disana dan banyak hal pula yang harus dilakukan. #AyoKeUK #WTGB # OMBG

Advertisement