Hari baru, bulan baru dan pergantian diri dan cara pandang pun harus baru

Jika sebelumnya kita pernah terjatuh dan sampai saat ini bisa bernapas menatap langit dengan adil maka hal tersebut titik poin awal untuk menerjang segala gundah mewujudkan keinginan di sebelas (11) bulan kedepan. Sebab waktu terus berdetak tanpa henti, kita terlelap dan bangun dari tidur seharusnya memaksimalkan masa muda sebelum renta.

Bukan hanya Sandi Sandoro dengan lagunya Tak Pernah Padam, terpenting adalah api semangatmu membahagiakan orang yang kamu cintai tak pudar.

Bagi kamu yang masih bingung kenapa harus menyalakan semangat dan belum terlambat di umurmu 20-an ke atas sebelum menyesal di masa tua nanti.

1. Habiskan masa gagal menuju masa gemilang, ambil kertas dan pena sekarang!

Advertisement

Memori dan perayaan dengan orang-orang terdekat menantikan pergantian tahun mungkin masih mengiang, tapi sudahkah kita refleksi dan kontemplasi menjadi diri yang berinovasi dan mempunyai mental kuat? jawabannya hanya ada di dalam diri kita sendiri.

Usahakan harus punya catatan diri refleksi bagi impianmu kedepan, seperti goals di bidang studi, karir ataupun pasangan #eaa. Matangkan dengan plan tepat dan mengevaluasi dari kesalahan di tahun-tahun sebelumnya.

Jangan buang-buang waktu untuk meratapi kesendirian, tanbatkan semasa muda jangan dibuang sia-sia. Jika galau maka bergaulah dengan hal-hal menantang lainnya seperti salurkan hobi seperti menulis, berolah raga, travelling, atau yang ampuh nih biar semangat kita kembali telpon ortu, sahabat atau interaksi dengan teman-teman lainnya dijamin bikin kamu moody lagi.

Advertisement

tapi masalah gak akan berlalu begitu saja kalau kita menghindar.

So, buat jiwa kita bangkit lagi seperti hujan yang menghujaiukan dedaunan.

2. Buat dirimu tahu bahwa betapa berharganya kita masih bisa melihat dunia

Kebanyakan dari kita terkadang complaining without asking kenapa masalah datang dan kita tetap gundah-gulanya tak tentu yang akhirnya umur kita melampaui dari target hidup selama ini.

So guys, dizaman serba nyaman alias comfort zone membuat diri bergantung pada apa yang tampak. Sekali-kali boleh lah muji ketampanan atau pun kecantikan orang lain yang sebenarnya kita harus mensyukuri betapa kita punya kelebihan yang orang lain tidak tahu. Make your self important to spread the simplicity of your confident.

3. Ingat tujuan awal kuliah, studi, dan perbaiki diri terus.

Penampilan boleh lah kita peduli tapi jangan sampai itu melemahkan inner beauty-mu.

Jika tujuan awal meraih prestasi di masa muda, maka sukseskan lah dengan usaha yang bikin kami konsisten dengan apa yang kamu dalami selama ini. Misal, kalau hobi nulis, travelling ataupun yang suka dengan adventuring bisa kamu jadikan peluang untuk menularkannya ke orang lain. Jika ingin smart maka pelajari bagaimana metode belajarmu yang fun tapi so deeping learned.

Ingat ada tanggungjawab moral yang harus dieksekusi mulai saat ini, bahagiakan ortu dulu dengan caramu masin g-masing.

Kebanyakan nih kalau sudah dihadapin dengan visus jambu merah semuanya seakan gak bisa terkendali. Gak apa-apa, galau sehari tapi produktif berhari-hari. Buktikan kamu pantas untuk mendapatkan yang berkualitas!

Terakhir, jangan lupa berdoa setelah banyak berikhtiar.

Semoga mimpi-mimpi kita di 2017 ini bisa tercapai ya sahabat Hipwee 🙂 ! Amin