Menjalin hubungan dengan seseorang tidak mudah bukan. Kadang, kita selalu memperhatikan "bibit", "bebet" dan "bobot" nya kan?. Apalagi kalau kita benar-benar sudah sangat berkomitmen untuk membangun masa depan yang indah bersamanya.

Tetapi kadang angan-angan kita untuk menjalani hubungan yang benar-benar sesuai harapan kita tidak mudah. Di setiap perjalanan yang kita jalani dengan si doi pastinya akan menemui banyak kekerunagan. Apalagi kalau kita emang udah benar-benar intens kenal sama dia. Pastinya akan banyak kekurannya tuh yang makin kelihatan. Nah, dari sinilah hati kita benar-benar di uji, apakah kita mau ninggalin si doi karena alasan kekurangan ia punya? Apakah kita akan mencari yang lain dengan alasan untuk mendapatkan sosok yang lebih sempurna? Bukankah hal itu terlalu naif?.

Advertisement

Hey, sadarlah bahwa setiap orang pasti punya kekurangan. Kamu juga pasti punya kekurangan kan? Karena itu berhentilah berharap untuk mencari seseorang dengan definisi "sempurna". Kamu hanya cukup mencintai dia dengan caramu sendiri yang membuat dia merasa menjadi manusia yang sempurna dengan kehadiranmu.

Bukankah akan lebih menyenangkan jika kamu dan si doi duduk bersama membahas kelebihan dan kekurangan kalian? Itu akan sangat berharga sehingga kalian bisa lebih mengenal satu dengan yang lain. So, kalian selalu punya cara tersendiri untuk saling menghargai dan peduli dengan sesama walaupun kalian memiliki banyak kekurangan.

Ingat bahwa kebahagianmu bukan ditentukan oleh kesempurnaan yang ada pada dirimu atau si doi tapi bagaimana cara kalian mengungkapkan rasa cinta kalian itu dengan cara-cara yang unik. Tidak perlu restoran mahal untuk dinner malam yang romantis yang tujuannya hanya akan menunjukkan kepada semua orang bahwa kalian juga bisa seperti mereka yang bisa berada di tempat elit. Bagiku, itu tidak perlu, kalian cukup makan di pinggir jalan dengan budget seadanya, dengan cerita lucu yang akan membuat kalian tertawa bahagia.

Advertisement

Ingat bahwa orang yang mencintaimu dengan tulus akan membuat hidupmu terasa sempurna demikian pun sebaliknya. So, berhentilah mencari yang sempurna dan bersyukur untuk apa yang ada pada dirimu sekarang. Bukankah setiap orang punya kekurangan dan kelebihannya tersendiri?.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya