Bedanya Thrift, Thrifting, dan Thrift Shop. Simak Kalau Kamu Ingin Bisnis di Dunia Ini

Bedanya Thrift, Thrifting, dan Thrift Shop


Akhir akhir ini pasti kalian tidak asing kan dengan istilah “Thrift”, “Thrifting”, “Thrift Shop”?


Advertisement

Hal itu jelas dikarenakan semakin maraknya Thrift Shop yang bermunculan di berbagai macam media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan situs E-Commers lainnya. Beberapa dari kalian mungkin ada yang belum memahami apa itu Thrift. Sebelum lebih jauh, yuk kita lihat apa perbedaan dari Thrift, Thrifting, dan Thrift Shop!

Thrift adalah suatu barang bekas atau second yang berasal dari barang barang import. Karena barang Thrift merupakan barang second, kondisinya tidak 100% mulus. Namun, tidak jarang kita bisa menemukan barang thrift yang masih terlihat seperti baru. Biasanya barang Thrift ini hanya ada satu, jadi buat kalian yang gamau banget ada yang nyama-nyamain barang kalian, bisa nih nyoba buat Thrifting memburu barang Thrift! 

Sebelumnya, kita udah nyebut nyebut Thrifting. Jadi, apa sih Thrifting itu? Thrifting merupakan sebuah “kegiatan” berburu barang barang thrift. Biasanya, Thrifting bisa dilakukan secara online (melalui berbagai situs di Internet) atau Thrifting langsung yaitu pergi ke pasar pasar barang bekas. Jika kalian ingin mencoba Thrifting yang lebih “menantang” kalian wajib banget nih nyoba Thrifting langsung ke pasar pasar barang bekas, kalian bisa merasakan sensasi thrifting di panasnya udara pasar, sempit, namun sangat menantang. Tapi, bagi kalian yang tidak mau ribet, kalian bisa lho nyobain Thrifting Online. Kalian cuma hanya memerlukan Kuota atau Jaringan internet dan berselancar ria di berbagai Thrift shop yang sudah banyak tersebar di berbagai media sosial.

Sedangkan Thrift Shop merupakan sebuah “pasar” atau “wadah” yang menjual barang barang Thrift. Banyak sekali Thrift Shop yang dapat kita jumpai baik seca online atau offline


Saat Thrifting tak jarang, kita bahkan bisa mendapatkan barang barang branded dengan harga yang sangat terjangkau.


Advertisement

Thrifting merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan loh apalagi buat kalian kalian yang sangat menyukai barang barang vintage. Thrifting juga bisa membantu melatih kesabaran kita, contohny saja misalnya saat kita Thrifting di pasar, kita harus menilih milih barang secara detail dan teliti agar pada barang yang kita pilih tidak terdapat defect atau noda.

Akhir akhir ini, Thrift Shop sangat diminati oleh kalangan muda karena dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, mereka bisa memenuhi kebutuhan fashion mereka agar tetap stylish dan tentunya tidak perlu membuat kantong jebol~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE