#BelajarDiNegeriOrang-Jangan Hakimi Pilihan Hidupku Untuk Meraih Gelar Pendidikan Tertinggi, Gelar Nyonya Bukanlah Prioritas Utamaku

Sebuah Motivasi Bagi Perempuan Single Tuk Wujudkan Impian #BelajarDiNegeriOrang

Dalam dunia pendidikan, ada begitu banyak deretan kisah tentang kerasnya perjuangan seorang perempuan dalam meraih impian untuk #BelajarDiNegeriOrang. Sebagai seorang perempuan yang memiliki impian yang sama, aku sadar sungguh bahwa salah satu tantangan yang sangat meresahkan hati adalah opini yang terbentuk di kalangan masyarakat tentang kehidupan perempuan.

Advertisement

Teruntuk semua perempuan yang masih single, kalian pernah gak dinasehatin keluarga atau kerabat agar jangan sekolah tinggi-tinggi dengan berbagai macam alasannya? Seperti ini misalnya:


“Perempuan itu sekolahnya jangan terlalu tinggi, nanti laki-laki pada minder mau deketin.”

“Perempuan itu jangan cuma mikir belajar terus. Belajar terus, nikahnya kapan toh?”

Advertisement

“Ingat umur! Jangan terlalu tua nikahnya gak baik. Sekolahnya nanti-nanti saja.”


Apakah kalian tim pengikut setia anjuran sosial atau kah tim pengikut setia kata hati sendiri dan gak terpengaruh dengan opini-opini tersebut? Kalau aku sih termasuk tim yang gak akan terpengaruh dengan anjuran sosial atau pun opini semacam itu. Satu hal yang aku yakini adalah gelar pendidikan yang tinggi tidak menjauhkan seorang perempuan dari jodohnya, namun semakin mendekatkan seorang perempuan kepada sosok lelaki yang terbaik dan sepadan dengannya.

Advertisement

Sebagai seorang perempuan single yang memiliki impian yang tinggi, aku sangat terinspirasi dengan semangat juang beberapa public figure yang layak untuk dijadikan sebagai panutan terbaik. Sebut saja, Maudy Ayunda dan Tasya Kamila. Perjuangan serta prestasi mereka berdua dalam menuntut ilmu ke luar negeri menjadi salah satu sumber inspirasi bagiku. Perjalanan hidup mereka pun menunjukkan bahwa setiap perempuan berhak menentukan apa yang terbaik bagi kehidupan dan masa depannya.

Melalui tulisanku kali ini, aku ingin memotivasi semua perempuan yang rindu untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi entah S1, S2, maupun S3, agar tetap semangat mempersiapkan diri dan jangan mudah terpengaruh dengan opini-opini yang bersifat destruktif. Jangan ragu, just be yourself! Beranikan dirimu untuk melangkah maju, menghadapi semua tantangan yang datang menghampiri.

Impian untuk #BelajarDiNegeriOrang pun bukan sesuatu hal yang terlalu sulit untuk digapai. Kamu pasti bisa menggapai impianmu jika persiapanmu benar-benar matang. Nah, salah satu hal yang perlu kamu persiapkan sejak sekarang adalah memilih maskapai penerbangan yang dapat memberikan berbagai kemudahan dan mendukung perjalanan kamu untuk menempuh pendidikan di negara impian. Seperti Qatar Airways, misalnya.

Qatar Airways telah menyediakan program khusus bagi seluruh pelajar di seluruh dunia yaitu Qatar Airways Student Club yang akan memberikan keuntungan berupa harga tiket istimewa yang tentunya lebih hemat dari harga normal, ekstra bagasi, high-speed super Wi-Fi, hingga perubahan jadwal penerbangan yang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Menarik, bukan?

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, join Qatar Airways Student Club sekarang dan gapailah impian #BelajarDiNegeriOrang bersama Qatar Airways.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

・Content Writer ・A Dreamer

CLOSE