Mungkin sebagian orang bingung & penasaran saat baca judul artikel ini. Alor? Dimana tuh? Apaan tuh? Alor adalah sebuah pulau kecil di ujung timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Alor, nama yang singkat tapi menyimpan sejuta keindahan yang mempesona.

Alor, surga tersembunyi yang membuat wisatawan mancanegara tergila-gila. Pasirnya yang putih, air jernih berwarna biru muda, ombak yang tenang, setiap orang yang memandanginya akan terpukau. Nah, jangan mau kalah sama bule-bule. Rencanakan liburanmu dan berkunjung ke Alor.

Advertisement

alor memiliki air laut yang bersih,

biota laut yang beraneka ragam,

dan terdapat titik titik selam yang dapat dinikmti pada malam hari.

ALOR adalah taman laut kelas dunia.

Karl Muller-East of Bali

Saking indahnya Alor, Karl Muller yang seorang fotografer menuliskan dalam bukunya yang berjudul East of Bali bahwa Alor adalah taman laut kelas dunia. Bahkan Taman laut Alor disebut-sebut merupakan taman laut terbaik kedua setelah Kepulauan Karibia. Wow!

Tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu dan kunjungilah Alor. Kalau kamu mau berkunjung kesana nggak usah kuatir bakalan sesat dijalan atau nyasar, karena penduduk lokal disana ramah-ramah kok, jauh dari kata orang kalo orang Alor tuh seram dan kasar. Dijamin deh, di sana kamu bukan saja menikmati wisata baharinya yang indah, ada juga wisata budaya seperti perkampungan tradisional atau kunjungi Museum Seribu Moko & Museum Tenun Ikat. Selain itu, kamu tidak perlu memikirkan biaya perjalanan dan biaya lain-lain, karena biaya hidup di Alor murah.

Advertisement

Jangan lupa juga cicipi makanan khas Alor, seperti ikan kuah asam,jagung bose,jagung ketema,dan masih banyak lagi.Masakan sederhana tapi punya citarasa yang menggiur selera, yakin kamu nggak mau coba? Yang pastinya bakalan seru kalo berkunjung ke Alor, pulau kecil dengan seribu pesona dan keramahan masyarakatnya yang akan membuatmu menjadikan Alor bukan sebagai tempat wisata tapi sebagai rumahmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya