#BeraniWujudkanMimpi–Mimpilah Setinggi Langit, Tapi Ingat untuk Selalu Bersikap Membumi.

Karena roda kehidupan akan terus berputar, usahakanlah selalu jadi orang baik

Dulu waktu kecil, mimpi terbesarku adalah menjadi seorang guru. Tapi sekarang, mimpi itu udah aku kubur dalam-dalam. Bukan bermaksud menyerah akan mimpi tersebut, tetapi seiring berjalannya waktu, semua orang akan berubah. Baik berubah dari segi fisik, mental dan impian juga termasuk.

Advertisement

Jika sekarang ada seseorang yang bertanya apa mimpi terbesarku, jawabanku tidak lagi menjadi seorang guru. Melainkan, aku ingin memiliki usaha seperti cafe dan berharap usahaku dapat berjalan lancar, agar nantinya jika aku tua nanti, aku tidak lagi bekerja untuk bisa bertahan hidup. Aku ingin bisa menikmati hari tuaku bersama keluargaku dari hasil kerja kerasku di masa muda ini.

Ya, meskipun saat ini mimpiku belum menemukan titik terang menuju cahaya keberhasilan, tapi aku memiliki tekad yang kuat untuk terus berusaha keras menggapai mimpiku yang seringkali dianggap tidak mungkin terwujud oleh orang-orang sekitarku. Dan selama aku berusaha keras, aku percaya bahwa akan selalu ada orang-orang yang membenciku, menghinaku, menyepelekan perjuangan yang sedang aku lakukan, dan bahkan mematahkan semangatku dengan kalimat yang negatif.

Namun, aku tidak akan menghiraukan apapun yang mereka lakukan terhadapku. Justru, dengan perkataan pedas yang keluar dari mulut orang yang tidak menyukaiku akan kujadikan motivasi untuk membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika aku berusaha keras serta berdoa setiap saat meminta pertolongan dari Tuhan mengenai mimpi yang ingin aku gapai, supaya dimudahkan segala sesuatunya oleh Tuhan.

Advertisement

Ibuku pernah berkata kepadaku sewaktu aku masih duduk di bangku SMP kelas 1. Isinya begini : “Mimpilah setinggi langit, tapi ingat untuk selalu bersikap membumi.” Arti dari perkataan ibuku adalah seseorang boleh bermimpi setinggi langit, yang dimana mimpi tersebut tidak mudah digapai oleh siapapun. Tapi harus selalu mengingat, untuk selalu bersikap rendah hati, tidak menyepelekan orang-orang yang memiliki mimpi yang sama dengan kita dan tidak merasa paling bisa dalam menggapai mimpi tersebut.

Di atas langit masih ada langit. Kalau pun kita berhasil meraih mimpi kita, jangan lupa untuk selalu mengucap syukur, memberi sebagian hasil yang kita dapat kepada orang yang kita kasihi serta menabung hasil dari usaha keras kita untuk mewujudkan mimpi kita yang lainnya. Dengan melakukan itu, hidup akan terasa lebih indah dan kita pasti merasa lebih menikmati hidup

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE