#BeraniWujudkanMimpi-Pejuang Mimpi di Tengah Orang Tua yang Sakit, Kau Tak Sendiri.

Saat Berhasil Meraih Mimpi Yang Sulit, Kaulah Sang Maestro!

Memperjuangkan mimpi tentunya bukan hal yang mudah, apalagi sambil merawat orang tua yang sedang sakit. Kamu harus bersyukur jika punya waktu yang cukup dan bisa fokus untuk memperjuangkan mimpi-mimpimu. Jangan pernah beralasan 'duh, aku malesnya kegedean', 'faktor M (aka males)', 'keburu males sih gw'.

Advertisement

Beruntung banget kamu yang punya banyak waktu dan hanya fokus perjuangkan mimpi mu. Rugi banget tentunya bagi kamu yang dikalahkan sama rasa malas. Belum tau kan, gimana beratnya memperjuangkan mimpi sambil merawat orang tua yang sedang sakit?

Selama manusia hidup akan selalu bertemu dengan masalah tapi hidup harus tetap maju terus dan bertahan menghadapi semua rintangan, bukan? Sebagai seorang anak tentunya kamu punya kewajiban mengabdi dan merawat orang tuamu apalagi saat mereka sakit. Keadaaan ini sangat tidak mudah dan butuh kesabaran.

Di lain sisi, kamu punya cita-cita yang harus kamu kejar. Lantas siapa lagi yang bertanggungjawab atas dirimu selain kamu sendiri? Perjalanan hidupmu masih panjang. Kamu masih muda. Seusiamu adalah usia produktif. Kamu pasti ingin terbang bebas seperti teman-temanmu yang lain.

Advertisement

Sabar! Semua akan indah pada waktunya. Dalam keadaan seperti ini, kamu harus lihai mencuri waktu. Kerjakan keperluan dan langkah yang diperlukan untuk meraih mimpimu di sela-sela kesibukanmu merawat orang tuamu. Coba renungkan dan perhatikan dengan baik, tentu ada waktu meski sebentar untuk lakukan itu kan?

Cari waktu yang tepat. Saat orang tuamu yang sedang sakit tertidur kamu bisa ambil laptop dan bekerja untuk dirimu. Justru waktu-waktu seperti ini akan lebih berkualitas.

Advertisement

Selain itu, maksimalkan gadgetmu ya. Pakailah aplikasi notes di handphone yang lebih praktis untuk mencatat ide-ide dan menulis essai yang diperlukan untuk mimpimu. Kamu perlu mengatur fokusmu dan menyisiri prioritasmu. Hati-hati dengan media sosial. Hindari postingan yang membuatmu merasa insecure agar kamu tetap semangat meski dalam keadaan sulit. Berselancar di media sosial dan stalking orang-orang yang pamer hanya membuang waktumu.

Buat kamu yang sedang merawat orang tuamu yang sedang sakit sembari berjuang #BeraniWujudkanMimpi jangan lupa selalu jaga kesehatanmu juga ya. Minum vitamin yang cukup. Bersabar dan selalu berdoa. This too shall pass, dear! 

Untukmu yang berhasil lewati cobaan ini. Kamu lah sesungguhnya sang maestro! Lewat tulisan ini saya ingin mengucapkan semangat dan dukungan kepada teman-teman yang sedang berjuang di jalan yang sama dengan saya. Kamu adalah orang yang kuat dan tidak egois. Kamu selalu ingin berikan yang terbaik untuk dirimu dan orang berharga di sekitarmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE