#BeraniWujudkanMimpi-Hasilkan Omset Puluhan Juta Selama Pandemi, Ternyata Ibu Rumah Tangga Juga Gercep Dapat Penghasilan Cuma Modal HP

Ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan gaji lebih besar dari karyawan

Setiap orang pasti punya mimpi, terutama ibu rumah tangga yang tiap harinya bergelut dengan sumur, dapur dan kasur. Kata orang tua dulu, punya mimpi terlalu tinggi ujung-ujungnya cuma ngurus anak dan suami. Padahal nih, setiap orang bebas untuk mewujudkan mimpi.

Advertisement

Pandemi ini benar-benar membuat perekonomian anjlok, krisis moneter dan harga logam mulia meroket. Tidak jarang banyak karyawan yang di-PHK juga pemotongan gaji yang tidak sedikit. Lantas bagaimana dengan pemenuhan kebutuhan rumah tangga yang makin bertambah. Lebih parahnya lagi harga bahan pokok melambung tinggi.

Tetapi ada yang tidak mustahil bagi siapa pun yang berani membanting stir. Berpikir mencari peluang baru walaupun dalam keadaan yang sangat buruk. Seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pengajar ini ternyata mampu hasilkan omset yang mengejutkan. Padahal hanya mengandalkan kerja dari rumah saja. Dengan modal berani mewujudkan mimpi, kenyataannya dalam kurung waktu 8 bulan sudah berhasil mengantongi 30 juta.

Itu pun penuh dengan perjuangan, ia menggeluti bidang start up digital. Dimulai dari coba-coba mendaftar afiliasi dengan salah satu produk ‘jasa mempercantik instagram’. Ia hanya mengikuti segala alur yang disampaikan oleh owner. Mulai dari belajar membuat design sampai jualan jasa tersebut. Tidak jarang juga menerima permintaan dari konsumen yang pesan desain untuk promosi jualannya.

Advertisement

Ia juga mengaku sering belajar dari seminar maupun training yang diadakan oleh mentornya, sehingga yang sebelumnya mengandalkan penghasilan utama sebagai pengajar. Kini bisa mengantongi jutaan tiap bulan lewat HP saja. Ia mengaku hanya bermodalkan sedikit bisa dapat untung berlipat-lipat. Tidak jauh dari hasil kerja kerasnya selama ini. Ia mempromosikan jasa jualan desain lewat media sosial yaitu Instagram.

Saat segala sesuatu itu terlihat mustahil diwujudkan, banyak orang menyepelekan ibu rumah tangga. Tetapi saat ibu rumah tangga berani mewujudkan mimpi, ia tetap bisa eksis  dan dapat pemasukan tambahan walaupun di rumah saja. Bahkan pendapatannya mengalahkan upah sebagai pekerja mana pun. Perusahaan mana yang akan menggaji wanita yang sudah berkeluarga dan memiliki sedikit skill? ‘Kan rata-rata lowongan kerja mencari yang status single dan fresh graduated? Apalagi musim pandemi membawa dampak yang sangat signifikan, kurang butuh sama karyawan.

Advertisement

Ternyata tidak mustahil ibu rumah tangga bisa menjadi bos dari usahanya sendiri. Juga bisa membelanjakan kebutuhan keluarga dan membahagiakan anak. Lewat penghasilan yang puluhan juta, semakin dekat dengan mimpi. Kalau sudah punya penghasilan banyak, otomatis sudah tidak bingung mewujudkan mimpi.

Mencari rezeki tidak menunggu jabatan tinggi, bahkan level ibu rumah tangga bisa meraup banyak rezeki. Asalkan memiliki kemauan keras, usaha level dewa dan berani mewujudkan mimpi. Berhenti mendengarkan komentar orang yang hanya mengerdilkan harapan. Tentunya, butuh keberanian diimbangi dengan mindset menjadi orang sukses. Agar mimpi bisa diwujudkan hanya lewat genggaman. Yuk #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita muda yang suka fotografi, Editor freelance, bookstagram. Suka menulis cerpen, novel dan blog. Bukunya yang sudah terbit DARAH: sepuluh cerita psikopat dan September Wish. Menulis membuatmu ada.

CLOSE