#BeraniWujudkanMimpi-Kepakan Sayap yang Kuat Akan Membawamu Terbang Tinggi Menggapai Mimpi! Jangan Takut Bermimpi!

Sebuah Motivasi Untuk Mewujudkan Mimpi

My dreams come true” adalah salah satu kalimat paling berharga yang ingin diucapkan oleh setiap insan. Bukan sekedar kalimat biasa, tapi penuh rasa. Betapa bahagianya saat kita dapat mewujudkan mimpi kita setelah sekian lama berjuang. Entah mimpi untuk membahagiakan orang tua, memiliki rumah impian, melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau pun mimpi lainnya.  Meskipun perjalanan hidup untuk mewujudkan mimpi tidak selalu mudah, jangan pernah takut bermimpi. Selama kamu tidak meragukan kemampuanmu sendiri dan percaya kepada kehendak Tuhan atas hidupmu, sesungguhnya kamu mampu mewujudkan mimpimu.

Advertisement

Let me tell you a story. Di suatu sore, aku pernah melihat lima ekor burung kecil sedang terbang berbarengan lalu hinggap di atas atap rumah tetangga. Burung-burung itu berbaris dengan rapihnya meskipun hanya hinggap beberapa menit saja. Akhirnya kulihat burung pertama terbang, disusul oleh burung kedua dan ketiga.

Ketika tiba saatnya bagi burung keempat untuk terbang, burung itu hanya diam seakan sedang melamun. Selang beberapa detik kemudian, kulihat burung kelima pun mematuk wajah burung keempat beberapa kali untuk menyadarkannya agar pergi terbang. Sempat ragu-ragu, burung keempat pun akhirnya terbang. Sungguh menarik, burung kelima tidak akan terbang meninggalkan burung keempat itu. Burung kelima hanya akan terbang setelah burung keempat terbang. Pemandangan ini sederhana namun sarat akan makna kehidupan.

Tahukah kamu? Pada dasarnya, kita sama seperti burung-burung itu. Kita semua memiliki sayap yang utuh untuk terbang, yang membedakan hanyalah kondisi dan waktu. Angin di atas sana begitu kencang, pastikan saja sayapmu tetap utuh dan kuat untuk menghadapinya. Sayapmu adalah tekad juangmu. Bila sayapmu patah, kamu pasti terjatuh.

Advertisement

Dalam hidup ini, seringkali kita bersikap ragu-ragu seperti burung keempat. Kita menghabiskan begitu banyak waktu hanya untuk berpikir dan mempertanyakan kemampuan diri sendiri: ‘apakah aku mampu melakukannya?’, ‘bagaimana jika aku gagal?’. Ketahuilah bahwa keraguan hanya akan mematahkan tekadmu.

Jangan putus harapanmu saat teman-temanmu telah terbang mendahuluimu mewujudkan mimpi sebab setiap orang memiliki timeline kehidupannya masing-masing. Tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berjuang, pastikan tekadmu tetap utuh dan kuat. Jangan hilang semangatmu saat kondisi finansial yang buruk menjadi penghalang bagimu untuk mewujudkan mimpi. Apapun mimpimu, ada #BRIguna yang mampu #BRIkanSemangatBaru untukmu. Kehadiran #BRIguna seumpama burung kelima yang siap mendorongmu untuk #BeraniWujudkanMimpi kapan pun kamu siap.

Jadi, siapkah kamu terbang bersama #BRIguna untuk mewujudkan mimpimu? Semangat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

・Content Writer ・A Dreamer

CLOSE