Mungkin banyak hal yang tak sejalan dengan apa yang kau inginkan. Kau menginginkan ini namun yang terjadi malah itu. Tak jarang pula kau merasa kehidupan orang lain jauh lebih bahagia dan lebih beruntung daripada kehidupanmu. Sehingga kau selalu merasa kau tak seberuntung orang lain. Keluh kesah pun terucap tiap waktu. Padahal engkau tau kalau keluh kesah hanya akan membuat kehidupamu terasa semakin berat.


"Kadang rumput tetangga memang terlihat lebih hijau daripada rumput sendiri"


Advertisement

Begitulah kehidupan, terkadang hidup terasa tak adil karena kita merasa orang lain selalu lebih beruntung daripada kita. Padahal apa yang terlihat oleh mata kita bisa saja hanya sebuah ilusi yang menipu mata. Bisa saja orang lain yang terlihat lebih beruntung dan bahagia tak sebahagia yang kau lihat. Bisa saja justru banyak orang lain yang menginginkan posisi dirimu yang hidup tenang dalam kesederhanaan.

Jadi berhentilah membanding-bandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain. Karena selama kau membuat standar kebahagiaan dan keberuntungan berdasarkan kehidupan orang lain maka kau pun tak akan pernah merasakan kepuasan dalam hidup. Mulailah mensyukuri segala sesuatu yang sudah ada pada dirimu. Karena bisa jadi kau lebih beruntung daripada orang lain. Kau mendapatkan apa yang belum tentu bisa di dapatkan oleh orang lain


"Ketika kau selalu mensyukuri segala sesuatu, kau pun akan merasakan kebahagiaan dan keberuntungan yang sangat luar biasa"


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya