Hai Sobat Hipwee bagaimana kabar kalian, semoga sehat selalu! Di hari liburan kemanakah kalian berwisata? Atau masih di rumah saja ?

Perlu diketahui jika terdapat lokawisata yang menarik untuk dikunjungi berada di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banyumas, Kecamatan Baturraden, nama wisata tersebut yaitu Lokawisata Baturraden. Lokawisata Baturraden ini sangat banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga atau teman main atau teman kerja.

Advertisement

Wisata ini berada langsung di bawah kaki Gunung Slamet yang merupakan gunung terbesar di Jawa Tengah, wisata yang menarik antara lain seperti :

1. Pesawat Theater Alam

Di dalamnya terdapat film-film pilihan : Legenda Baturraden, Tsunami, Taman Mini, meletusnya gunung Merapi, P.Bali, P.Nusakambangan, P.Komodo, P.Seribu, Lokawisata Baturraden, Borobudur, dan lain-lain.

Advertisement

Biaya masuk Rp10.000,00

2. Flying Fox

Dengan sedikit berjalan kaki di atasnya patung Baturraden, terdapat Flying Fox yang cukup menegangkan dan menarik untuk dicoba.

3. Terapi Ikan

Di bawah nya Pesawat Theater Alam terdapat Terapi Ikan, jadi cara kerjanya, kaki kita dimasukkan ke dalam kolam ikan, lalu ikan-ikan tersebut akan memakan kotoran-kotoran yang ada di kaki kita, jadi akan menyehatkan kaki kita sekaligus menikmati pemandangan panorama lokawisata Baturraden.

4. Pancuran Telu

Objek wisata lainnya yaitu Pancuran Telu, pancuran Telu ini maksudnya Pancuran tiga, pancuran ini terletak dibawah pancuran pitu atau tujuh, pancuran telu ini berkisar sampai 60 derajat celcius, konon bisa menyembuhkan penyakit gatal dan penyakit kulit lainnya.

5. Pancuran Pitu

Pancuran Pitu ini terletak diatas Pancuran Telu, jadi perlu naik keatas lagi sambil olahraga. Pancuran Pitu ini memiliki suhu panas kurang lebih sekitar 70-90 derajat celcius, di bawahnya terdapat Gua Badak, harus dicoba ya.

6. Telaga Sunyi

Untuk telaga Sunyi ini terletak di sebelah Pancuran Pitu, sambil turun bukit bisa mampir ke sini gan, telaga ini memiliki warna khas biru, dan terdapat peringatan tidak boleh mandi di sini, tetapi alhasil semakin perkembangan zaman sekarang malah buat mandi para pengunjung terutama anak-anak yang masih sekolah.

Masih banyak lagi lokawisata Baturraden lainya, yang harus kalian datangi kalau mampir ke Banyumas, Jawa Tengah.

Begitulah kira-kira pengalaman saya sewaktu berkunjung ke Lokawisata Baturraden, gimana kalian masih penasaran? Segera Kunjungi Lokawisata Baturraden Gan !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya