#BeraniWujudkanMimpi-Bermimpilah Sebanyak Mungkin Jangan Takut untuk Bermimpi, Hadirkan Dzat Pencipta Dalam Setiap Mimpi.

Apapun yang Terwujud itu yang Terbaik

Sebagai manusia banyak keinginan yang ingin dicapai. Manusia Allah ciptakan memiliki akal dan nafsu yang menjadikan manusia memiliki hasrat (keinginan) untuk mencapai banyak hal. Itu semua wajar saja karena merupakan salah satu sifat  manusia. Ada manusia yang tidak pernah merasa cukup atas apa yang didapatkan haus akan keinginanan terus berusaha sekuat tenaga agar semua yang di inginkan tercapai tidak perduli badan sudah meronta-ronta kelelahan bahkan haram dan halal pun tidak diperdulikan  seakan menjadi budak dunia. Manusia lupa bahwa dia memiliki keterbatasan  bukan robot yang diciptakan dari mesin  yang tidak mengenal kata lelah.

Advertisement

Saat manusia sudah menjadi budak dunia, ada hal (keinginan) yang tidak tercapai  manusia menjadi frustasi.

Manusia lupa, bahwa dia hanyalah seorang hamba.  Allah  dzat yang maha mengetahui segalanya, Allah tau apa yang akan terjadi 2 menit berikutnya, Allah tau mana yang baik untuk hambanya. Sebagai seorang hamba, kita harus mengabdi dengan sebaik-baik abdi menyerahkan diri seutuhnya pada sang pencipta , mengerjakan perintahnya dan meninggalkan larangannya. Sebagai contoh jika menyampaikan keinginan dengan  atasan saja kita bertutur dengan baik dan sopan, bagaimana dengan dzat penciptakan bukankah seharusnya perlakuannya lebih?

Ketika manusia sudah mendekatkan diri pada Allah, kontinue membaca Alqur’an  hadirkan Alqur’an didalam diri karena Al qur’an merupakan pedoman hidup kita maka Allah akan mempermudah segala urusan kita tanpa kita sangka-sangka karena Allah sayangnya tak terbilang

Advertisement

Kuncinya Yakin

Ya, yakin pada Allah.  Saat seseorang sudah menyerahkan diri seutuhnya pada Allah maka dia akan menghadirkan Allah dalam setiap aktifitas sampai hal-hal kecil dia akan minta pada Allah. Sebagai contoh ketika sepatunya rusak, dia  akan meminta pada Allah  “Ya Allah, sepatu hamba rusak, gantikan yang baru ya Allah. Saat  meminta pada Allah, sepatunya tidak langsung jatuh dari langit seperti dalam film atau cerita fiksi lainnya. Allah punya cara sendiri  yang manusia tidak pernah duga, bisa jadi mendapatkan hadiah, diberikan teman dan lain-lain. Intinya cara Allah mengabulkan keinginan  spesial banget dan jangan lupa bersyukur atas segala pemberianNya.

#BeraniWujudkanMimpi. Manusia boleh bermimpi sebanyak mungkin, hadirkan Allah dalam setiap mimpi-mimpi agar ketika mimpi-mimpi tersebut lama atau bahkan tidak tercapai, ikhlas, kuat tidak frustasi  menjadi manusia-manusia yang sabar dan ridho karena  tahu itu yang terbaik yang Allah berikan. Allah  Dzat maha mengetahui atas apa yang terjadi pada hambanya karena semua yang terjadi pada manusia telah Allah tetapkan sebelum manusia di lahirkan ke dunia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE