Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Sendiri tanpa pasangan memang sepi, tapi jodoh itu sudah digariskan sama tuhan sejak kita belum lahir atau dalam kandungan. Jadi jodoh itu enggak akan salah alamat, pasti ke alamat yang pas, kalau sekarang dia ke alamat orang lain, ya biarkan saja lah kan nanti pemberhentiannya tetap jodohnya, kalau jodoh masih belum datang sampai sekarang?

Advertisement

Mungkin saja kitanya juga belum siap untuk menerima kedatangan sih jodoh, kita harus bisa mengenal diri kita sendiri dan mengetahui tujuan hidup kita yang sebenarnya karena jodoh kan cerminan diri kita. Bukan berarti yang dimaksud cerminan atau kemiripan adalah kesamaan wajah. Kesamaan wajah yang timbul dari seseorang ada karena beberapa hal, antara lain memang ada hubungan persaudaraan dekat ataupun jauh, atau karena terlalu lama bersama, walaupun mereka enggak ada hubungan darah.

Cerminan diri kita yang dimaksud itu adalah sikap. Jika kita sekarang berantakan tapi sebenarnya niat kita tulus, maka kita akan dikirimkan seseorang sama tuhan yang memang mempunyai perasaan yang tulus juga dan membantu kita yang berantakan menjadi lebih baik lagi.

Hal seperti itulah jodoh. Jodoh itu keseimbangan, Jodoh itu adil karena saling melengkapi kekurangan, jodoh itu kalau kita melihat dia maka secara tersirat kita akan menyadari kalau didalam dirinya adalah kita, sebenarnya perasaan sudah tahu yang mana jodoh dan tidak, tapi terkadang pikiran menolaknya karena menurut pikiran menentang logika. Makanya sering orang yang sudah menikah itu berpisah karena mereka bersatu dengan yang bukan jodohnya.

Advertisement

Kalau jodoh belum bertemu di dunia, mungkin Tuhan mau kalian bertemu di alam lain dan bersatu disana, cara menjemput jodoh itu hanya dengan bersabarlah dan terus memperbaiki diri bukan dengan pacaran. Karena pacaran itu belum tentu mendeksripsikan bahwa dia adalah jodoh kita, tapi kalau kau mau mengubah takdir ya berusahalah dan minta pada tuhan agar kalian berjodoh.

Advertisement