Renungan Buat Kamu yang Masih Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status. Mau Kapan Begini Terus?

Terjebak hubungan tanpa status

Siapa yang nggak bahagia punya gebetan? Duh, rasanya pasti berbunga-bunga kan? Apalagi dia perhatian banget sama kamu. Sering nanya kabar, tiap hari selalu WA, sering ngasih surprise ke kamu. Pasti kamu makin klepek-klepek deh.

Advertisement

Tapi, status kalian apa?

Pacarankah?

Sahabatkah?

Advertisement

Atau menjalani hubungan tanpa status?

Menjalani hubungan tanpa status, punya moto "jalanin aja dulu" itu boleh-boleh aja. Tapi kamu juga harus tahu kapan hubungan kalian bisa serius? Menjalani hubungan tanpa status itu sama aja kamu pergi tapi nggak tau tujuannya ke mana.


Mau bilang sayang, tapi bukan pacar.

Mau buat kesepakatan, tapi cuma sebatas gebetan. Bingung kan?


Makin lama kamu berharap sama dia, semakin sakit pula hatimu ketika dia tinggalkan begitu saja. Pernah nggak sih kamu punya gebetan yang ujung-ujungnya menghilang tanpa kabar, bahkan lebih memilih orang lain?

Apalagi ternyata, gebetan kamu itu adalah pacarnya temenmu sendiri. Lah udah tahu punya pacar, tapi kok masih berharap? Walaupun dia perhatian sama kamu, perhatiannya itu hanyalah sebatas teman saja. Jangan mudah baper kalau di antara kamu dan dia "belum punya status apa-apa".

Kamu harus bisa tegas kepada dirimu sendiri, tinggalkan dia yang belum bisa ngasih kepastian apa-apa, tinggalkan dia yang masih bilang "jalanin aja dulu". Tinggalkan dia yang jelas-jelas udah punya pacar.

Mereka yang mengajakmu berhubungan tanpa status itu bisa jadi karena mereka trauma dengan hubungannya di masa lalu.

Atau…

Sebenarnya mereka masih ragu akan menjalin hubungan dengamu. Dia nggak terlalu suka padamu, tapi dia juga nggak bisa nolak perhatian dari kamu. Tipe orang yang kayak gitu masih mau berkelana mencari pujaan hati yang menurut dia cocok. Kalau nggak ada yang cocok, ya dia milih kamu deh. Itu artinya kamu hanya dijadikan pilihan terakhirnya! See?

Jadi…

…buat kamu yang udah bertahun tahun lagi PDKT sama doi tapi tak kunjung jadian juga, mulai sekarang tanyalah "kita ini sebenarnya apa?". Jangan mau diajak berhubungan tanpa status yang jelas. Nanti ketika kamu semakin hari semakin berharap padanya, tapi tiba-tiba dianya menghilang. Kamu bisa apa? Kan susah juga ditinggalin pas lagi baper-bapernya.

Dan buat kamu yang lagi berharap sama pacar orang, mulai sekarang mundur segera. Karena mau sampe kapan nunggu doi putus sama pacarnya? Kalau ternyata hubungan mereka naik ke pelaminan bagaimana? Yaudah intinya jangan terlalu berharap kepada dia yang jelas-jelas bukan pacarmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Penikmat Karya Sastra dan Seni. Hobi membaca dan menulis. Menyukai berbagai macam Bahasa Asing. Bercita-cita ingin memajukan Pendidikan dan budaya membaca di Indonesia.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE