Resep Banana Nugget Ber-Budget Kaki Lima, Tapi Rasa Bintang Lima. Cobain Yuk Mumpung Masih Puasa!

Siapa sih yang bakal nolak sensasi lumer dan manisnya banana nugget? Hmmmm ~

Kamu salah satu anak kost yang bingung menu buka puasa? Sering banget kan sebagai anak kost, ktia beli takjil atau jajanan saat Ramadan. Tapi karena terlalu sering, jadinya bosen deh. Ingin membuat makanan sendiri ala anak kost? Dengan bahan pisang, mungkin banget kok kamu bisa membuat makanan yang nggak biasa!

Advertisement

Daripada beli mending kamu ngabuburit dengan membuat banana nugget bareng temen-temen kamu dan berbuka dengan olahan pisang kekinian: banana nugget! Gimana sih caranya bikin? Gampang banget kok bahan dan cara bikinnya, yuk disimak dan segera dibuat di kost!

Bahan banana nugget:


  • 4 buah pisang masak

  • 2 butir telur

  • 20 gram gula pasir

  • 30 gram susu bubuk

  • 100 gram te

  • Tepung terigu

  • Selai

Advertisement

Bahan pelapis:


  • Telur

  • Terigu

  • Bread crumbs

  • Garam

Cara membuat:


  1. Haluskan pisang lalu campur dengan telur, gula pasir, susu bubuk dan tepung terigu

  2. Tuang adonan banana nugget ke dalam loyang

  3. Kukus kurang lebih selama 20 menit lalu diamkan pada suhu ruang.

  4. Potong banana nugget sesuai kreasi. Jika memiliki cetakan beraneka ragam bisa digunakan.

  5. Sebelum digoreng, lumuri banana nugget dengan tepung, telur dan bread crumbs

  6. Goreng hingga warna kecoklatan

  7. Siap disajikan dengan topping sesuai selera.

Gampang banget kan bikin banana nugget ala kekinian? Ini salah satu resep andalanku! Aku sudah coba makan banana nugget di bawah pohon sakura menambah kenikmatan rasanya, hmm, enak! Kamu bisa berkreasi dengan topping yang bermacam-macam, hias semenarik mungkin agar ‘instagramable’ . Selamat mencoba untuk berbuka puasa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mahasiswi pecinta sakura, kata, gambar, dan alam!

CLOSE