Berawal di pagi itu, ku lihat telepon genggam ini untuk sekedar menghibur diri ditemani kopi hitam dan sepotong roti yang mewarnai cerahnya pagi dikala itu. inginku bercerita tentang perjalanan indah tentanh harapan-harapan yang nantikan ingin ku capai di kemudian harinya.

Warna orange-mu yang menjadi ciri khas, kini telah melekat di jiwa. hampa terasa hidup ini kurang bermakna ketika sehari tak membaca artikelmu.

Advertisement

Ingin rasanya waktu itu, diri ini ingin sekali bergegas untuk mengetahui lebih jauh tentang mu tapi tak berbuah menghasilkan. Hingga tiba suatu hari keberuntungan datang menerpa. Diri ini ditugaskan datang ke kantornya yang lumayan jauh dari istana indah tempat sehari-hari diri ini menghabiskan waktu, untuk sekedar bertanya mengenai sebuah kunjungan kampus.

Walau kau terletak jauh di kota seberang diri ini sangatlah bahagia untuk pergi kesana, lokasi kantormu yang jauh dari jalan besar, tak pernah sesekali diri ini menyerah untuk mencarinya. Hingga tiba di suatu tempat dimana terdapat sebuah bangunan yang tampak sederhana dari depan membuat diri ini semakin tak karuan. Perlahan langkah demi langkah kaki ini memberanikan untuk masuk kedalamnya.

Tak disangka kantor yang tampak sederhana di depan tak sebanding apa yang ada di dalamnya. Kaget dan terkejut mendapati dalamnya, berawal dari penataan ruang tamu yang simple tapi penuh dengan karya-karya coretan tak karuan yang membentuk sebuah seni yang indah. Buku-buku berbaris rapi di dalam rak bersama sang mainan yang biasa dimainkan kala disaat pikiran penat. Diri ini dimanjakan dengan tulisan “hipwee” dengan ciri khas orange nya, dan tidak ketinggalan pula mata ini dimanjakan dengan beberapa foto lengkap dengan jobdesk pekerjaan di dalamnya.

Advertisement

Ruangan kerja yang tertata rapi dengan berbagai aksesoris tak lupa lupa terdapat sebuah dapur kecil seperti restoran mewah bagiku. Di atas sofa diri ini mulai memikirkan beribu-ribu angan-angan, akankah diri ini dapat menjadi bagian di dalamnya.

Sesudahnya diri ini bercakap dengan perasaan bercampur aduk dengan diselimuti rasa bahagia di jiwa. Rasanya diri ini tak mampu melangkah meninggalkan kantor sederhana yang memiliki berjuta kejutan di dalamnya.

Genap usiamu tahun ini beranjak 5 tahun ini diri ini tak mampu berkata sepatah kata untukmu, aku bukanlah orang-orang yang pandai merangkai kata. Yang ku bisa hanya menyebutmu di dalam doa ku di sepertiga malam


Tuhan

jika kau ijinkan

suatu saat ku ingin menjadi bagian darinya

karenanya

diri ini mampu menggoreskan tinta hitam di atas kertas tanpa merasa sungkan

karya narasinya yang menentuh dijiwa

karya yang mampu menginspirasi banyak orang

telah merubah banyak kehidupan

bukan karena uang diri ini ingin berada di dalamnya

tapi.. .

berjuta-juta ilmu yang ingin didapatkan


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya