Pagi!!! Semangat pagi hari bisa jadi bikin kamu jadi happy sepanjang hari. Pokoknya pasti senang rasanya jika kamu mengawali hari dengan penuh semangat. Tapi, apakah kamu sudah mengetahui cara merawat kulit wajah setiap pagi dengan tepat? Yukk kita cek lebih lengkapnya berikut ini!

Cara Merawat Kulit Wajahmu Di Pagi Hari

Advertisement

Berikut ini adalah beberapa perawatan kulit wajah yang dapat kamu contek setiap hari di pagi hari. Yukk dibaca lebih lengkapnya!!

Rajin Membersihkan Wajah

Nah, perawatan yang pertama di pagi hari adalah membersihkan wajah. Buat kamu yang malas untuk membersihkan wajah, jangan sampai menyesal ya! Karena hal yang pertama ini sangat penting benget! Membersihkan wajah sehabis bangun tidur jadi kewajiban utama buat kalian. So, kamu mesti membersihkan wajah dengan bersih dan tentunya dengan perawatan yang baik. Dan ternyata nggak cukup pakai air bersih aja cantik, kalian juga butuh facial foam atau sabun pembersih wajah.

Advertisement

Dan dalam memilih facial foam tidak boleh asal-asalan lho cantik. Kamu patut menyesuaikan facial foam dengan jenis kulitmu. Jenis kulit normal, berminyak, kering, atau kombinasi, semuanya perlu penanganan khusus agar kondisinya tetap baik atau berangsur-angsur lebih baik dari sebelumnya. Kulit wajah memiliki pH yang berbeda dengan kulit tubuh, sehingga kalian pun mesti bisa membedakannya.

Pilihlah produk facial foam yang tepat untuk kulit wajahmu. Terutama dengan bahan kandungan yang ada didalamnya. Kenapa mesti dicek dulu? Yupz!! Kandungan yang ada di dalamnya mesti aman untuk kulit wajahmu, pilihlah facial foam yang benar-benar membantu mengangkat kotoran pada kulit wajahmu.

Gunakan Pelembab Yang Tepat!!

Langkah berikutnya saat merawat kulit wajah di pagi hari adalah menggunakan produk pelembap wajah. Pelembap wajah yang baik akan membuat kulitmu senantiasa lembap, cerah, dan tampak lembut sepanjang hari. Oleskan pelembap wajah secara tipis-tipis dan merata pada seluruh permukaan wajah dan leher. Produk pelembap wajah berkualitas yang cocok dengan kulitmu tidak akan meninggalkan iritasi, memicu jerawat, atau menimbulkan komedo dan flek-flek hitam.

Untuk urusan memilih produk pelembap wajah, tentu saja kamu patut lebih teliti supaya bisa mendapatkan yang paling sesuai dengan kulit wajahmu. Dan beruntungnya, kini telah hadir krim pelembab wajah yang mengerti kebutuhan para wanita.

Pakailah Moisturizer yang Tepat

Ternyata sinar UV bukan hanya berasal dari matahari. Ruangan yang penuh lampu atau dikelilingi kaca pun bisa meningkatkan risiko kerusakan kulit wajah. Namun kamu tidak perlu khawatir, ladies. Kamu dapat mencegah kerusakan kulit wajah dengan cara menggunakan tabir surya khusus. Nah, sekarang kamu hanya perlu mempraktikkan beberapa langkah sederhana di atas setiap pagi. Agar kulit wajah cerah, sehat, dan awet muda lekas menjadi kebanggaanmu.

Yuk ajak orang-orang terdekat di sekitarmu untuk merawat kulit wajah dengan cara yang sama dengan cara share artikel ini kepada teman cantikmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya