Cara mengunduh video di facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Pastinya kita sudah terbiasa melihat beragam video di facebook ya. Entah itu mengenai video lucu, film maupun yang berbau politik. Karena ternyata facebook juga tak mau kalah dengan media sosial lain, maka dari itu muncullah fitur kumpulan video di aplikasi fb.

Setelah melihat berbagai video, kadang kala ada satu atau dua video yang ingin kita simpan di memori kita. Namun tak sedikit pula yang masih merasa kebingungan untuk mendownloadnya. Oleh karena itu disini kami akan berikan sedikit solusi yang bisa kalian lakukan, disaat ingin mendownload video dari facebook.

Advertisement

Sebenarnya sih caranya ada banyak ya, bahkan dalam suatu situs tutorial disebutkan ada 5 jenis cara yang bisa dilakukan. Pastinya via smartphone maupun juga via komputer ya. Namun disini kita akan fokus pada satu cara saja terlebih dahulu.

Cara yang akan kita bahas disini adalah, cara mengunduh video fb via android ya. Karena memang pengguna ponsel sekarang sudah sangat banyak, namun masih banyak juga yang belum tahu dengan cara ini.

Adapun langkah-langkahnya cukup mudah kok. Bagi kalian yang tidak mau ribet untuk memasang aplikasi downloader, karena mungkin memori smartphone nya sudah penuh dengan aplikasi lain. Maka cara ini sangat pas untuk dijadikan sebagai solusi.

Advertisement

Kita akan memanfaatkan situs downloader online yang ada di internet, yaitu yang bernama save from. Silahkan buka di savefrom.net

Namun sebelum membuka situs tersebut, silahkan terlebih dahulu untuk menyalin alamat URL video di facebook nya. Kemudian baru beranjang membuka situs downloader nya, yakni save from.

Disana nanti akan ada kolom untuk mengisikan alamat URL, maka pastekanlah alamat URL video tersebut pada kolom itu. Dan setelah itu akan muncul opsi atau pilihan mengenai kualitas video yang ingin di dapatkan.

Tergantung dari jenis video nya sendiri sih, terkadang opsi tersebut bisa muncul atau tidak. Kalau sudah, sekarang silahkan tekan download pada tombol. Maka proses unduh video nya akan segera berlangsung.

Tinggal nunggu proses unduh video nya, kalau sudah selesai silahkan cek di memori hp kalian. Maka sekarang video tersebut sudah bisa di tonton secara offline.

Mungkin seperti itu dulu tutorial kali ini yang bisa disampaikan, jangan lupa untuk like dan share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil kawan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya