Apakah kamu tipe orang yang suka menaruh barang sembarangan? Kemudian lupa posisi barangnya dimana sehingga harus obrak-abrik bongkar sana-sini buat menemukan barang yang lagi dicari tersebut? Atau kamu tipe-tipe orang yang lengah dan mudah teralihkan perhatiannya? Hati-hati loh tipe orang seperti ini. Kamu bisa jadi sasaran empuk tangan-tangan jahil haus mangsa yang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas seperti itu.

Apa jadinya jika barang yang kamu lengahkan itu adalah smarthphone kesayangan kamu yang di dalamnya terdapat banyak data-data pribadi milikmu. Mungkin masih belum terlalu berisiko jikalau smarthpone mu hilang di dalam ruangan seperti rumah atau ruang kerjamu. Kemungkinan untuk ditemukannya kembali masih besar. Tapi lain lagi ceritanya kalau sudah lengah di tempat-tempat umum yang setiap saatnya dilalui oleh khalayak umum. Kabar buruknya bisa saja smarthphone mu hilang tanpa jejak, raib tak berbekas. Siapa yang mau disalahkan?

Advertisement

Belum lagi oknum-oknum yang selalu mencari kesempatan dalam kesempitan. Kita bisa saja kecolongan jika tidak selalu dalam mode was-was, terlebih pada saat menumpangi angkutan umum. Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Kamu harus selalu perhatian sama barang bawaan kamu, termasuk smartphone yang sudah seperti barang bawaan wajib ketika berpergian selain barang vital lain untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Tapi kekhawatiran kita dapat sedikit mereda dengan adanya inovasi dari Advan yang menghadirkan fitur-fitur unggulan nan canggih, salah satunya yaitu Advan Secure pada #Advani6 .

Kenapa Advan secure bisa bikin kita merasa aman? yuk, baca sampai habis.

Advertisement

Terdapat beberapa fitur keamanan yang tersedia di dalam Advan Secure. Diantaranya adalah Super Applock, Privacy System, Anti Theft, Fingerprint dan Face ID. Fitur yang pertama adalah Super Applock. Fitur Super Applock ini berfungsi untuk membuka aplikasi dengan kunci yang unik.

Fitur ini dapat membuat perangkat memfoto pelaku dan mengirimkannya ke e-mail pemilik ketika seseorang mencoba paksa masuk ke dalam perangkat atau salah membuka kunci. Sehingga pelakunya akan langsung ketahuan.

Fitur yang kedua adalah Privacy System. Fitur Privacy System diibaratkan seperti ruang rahasia yang dapat menyembunyikan data, foto, video, kontak dan dokumen lainnya. Fitur keamanan yang ketiga yaitu fitur Anti Theft. Fitur Anti Theft adalah fitur penting yang sangat membantu pengguna dalam mengutamakan keamanannya. Karena, Anti Theft memiliki enam fitur yang dapat diakses melalui perangkat mobile, laptop, dan PC desktop. Enam fitur itu adalah Alarm Finder, Lock Mobile Phone, Send Message, Manual Shoot, Tracking, dan Destroy data.

Alarm finder sama halnya bekerja seperti alarm pada umumnya. Fitur ini dapat berbunyi untuk menunjukkan keberadaan smarthphonemu ketika kamu lalai atau lupa dimana meletakkannya. Selain itu, fitur ini dapat menjadi shock therapy tersendiri jika smartphonemu dicuri atau dibawa orang lain.

Bayangkan saja kagetnya si pelaku atau pun penemunya saat smartphonemu berbunyi meraung-raung. Lock mobile phone adalah fitur yang dapat mengunci smartphonemu sehingga smartphonemu tidak bisa dibuka sembarangan.

Send message adalah fitur yang membuat kamu dapat mengirimkan pesan ke smartphonemu. Manual shoot adalah fitur lainnya yang cukup membantu ketika smartphonemu hilang atau dicuri. Fitur ini dapat mengambil foto atau gambar keadaan di sekitarnya termasuk sosok penemu atau pencuri smartphonemu.

Dengan foto yang diambil tersebut, kamu punya clue-clue mengenai letak keberadaan smartphonemu. Tracking adalah fitur yang dapat digunakan untuk melacak smartphonemu dengan menampilkan peta letak keberadaan smartphonemu. Dan destroy data adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menghapus data-data yang terdapat di dalam smartphone mu yang hilang. Jadi data-data pribadimu tidak dapat disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungawab.

Fitur yang keempat dalam Advan secure adalah fingerprint. Fitur yang sedang tren ini telah dimiliki Advan i6 sebagai pengaman dan pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk mengunci folder, membuka aplikasi dan lainnya. Fitur yang kelima adalah Face ID yang dapat digunakan untuk membuka smartphonemu dengan cepat dan mudah yaitu hanya dengan menunjukkan wajahmu.

Dengan beragam fitur keamanan yang dibuat oleh Advan, tak heran Advan i6 pantas kita nobatkan sebagai smartphone anti maling. Tak hanya anti maling, satu-satunya brand smartphone lokal yang mampu menyaingi smartphone-smartphone asal luar ini membandrol harga Advan i6 dengan harga yang relatif pas di kantong masyarakat Indonesia yaitu Rp. 1.499.000.

Harga sejutaan tapi kamu sudah dapat menikmati fitur berteknologi canggih. Layar HD 5,5 inci rasio 18:9, RAM 2 GB, ROM 16 GB dan daya tahan baterai 3.300 mAh yang mampu bertahan sampai 10 jam. Full view display Advan i6 yang akan membuat menonton video dan bermain game lebih memuaskan. Yang tak kalah pentingnya adalah kamera belakang yang beresolusi 13 MP plus LED flash dan kamera depan dengan resolusi 5 MP pas untuk kamu yangg suka selfie dan selalu update story kamu di media sosial. Yakin nggak tergiur Advan i6?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya